Jum'at, 06 08 2021
Follow Us ON :
 
| Pj. Bupati Muara Enim Kunjungi PT RMK | | Pemkab Inhil Gelar Penandatangan perjanjian Kerjasama Antar OPD | | Wakil Bupati Natuna Laksanakan Gotong-Royong Massal, Kali ini Bersihkan Area Pelabuhan | | Besok, Sidang Tuntutan JPU Kejari Kuansing, Kasus Korupsi Ruang Pertemuan Hotel Kuansing | | Tinjau Vaksinasi Merdeka Candi, Kapolri: Momentum HUT RI jadi Upaya Percepat Vaksinasi | | Alhamdulillah Perekonomian Riau Tumbuh 5,13 Persen pada Triwulan ke II Tahun 2021
 
SPBU 44.513.14 Jalan Alteri Weleri Diduga Melakukan Penyalahgunaan BBM Subsidi Solar
Selasa, 20-07-2021 - 23:11:39 WIB

TERKAIT:
 
  • SPBU 44.513.14 Jalan Alteri Weleri Diduga Melakukan Penyalahgunaan BBM Subsidi Solar
  •  

    KupasKasus.com, Kendal - Berawal dari informasi masyarakat adanya para pekerja SPBU 44.513.14 adanya kegiatan setiap hari di waktu malam hari , ada dugaan melakukan pelanggaran penyalahgunaan BBM dengan mengisi Solar ke Truk kerodong modifikasi dengan  pengisian batas maksimal,  untuk memastikan tim wartawan melakukan investigasi di SPBU 44.513.14 Jalan Alteri Weleri, Selasa (20/07/2021) sekira pukul 00:05 WIB.

    Tim investigasi menemukan sebuah truk kerodong modifikasi tangki didalam bak truk yang sedang melakukan pengisian BBM Solar subsidi hingga 2 JT  padahal sudah jelas batas Pengisian tangki truk engkel dengan nilai kisaran 500 ribu saja sudah penuh.

    Menurut pengakuan keterangan salah satu sopir, pengisian BBM subsidi Solar ke Armada truk modifikasi kerodong dengan cara ngangsu di SPBU - SPBU di wilayah kabupaten Kendal ,  tentunya pihak mandor SPBU tau dan bekerja sama dengan bos kita,  jadi pengisian ini sudah sepengetahuan mandornya, dan berjalan sudah beberapa bulan, saat ini saya baru mengisi BBM Subsidi Solar 2 jutaan di SPBU 44.513.14 jalan Alteri Weleri , setiap pembelian nominal 1jt kita memberikan uang lebih 30 ribu rupiah ke operator, "terang sopir Truk kepada tim wartawan Jateng.

    Selain itu pihak operator SPBU berinisial ND juga mengatakan, " bahwa adanya kegiatan pengisian BBM subsidi Solar ke Armada truk engkel modifikasi kerodong ini pihak mandor tentunya sudah mengetahui , jika tidak mengetahui kami tidak berani melakukan pengisian BBM subsidi Solar yang melebihi batas maksimal ke truk modifikasi kerodong hingga 2 jutaan, "ucap operator SPBU.

    Tadi malam tim wartawan melakukan konfirmasi ke mandor SPBU inisial AD lewat sambungan telp Watssap dan pesan WhatsApp, namun pihak mandor hanya membaca pesan tapi tidak menjawab apapun, padahal sudah jelas bahwa adanya pengisian BBM subsidi Solar ke Armada truk engkel modifikasi kerodong suatu pelanggaran yang dilakukan oleh pihak SPBU 44.513.14 jalan Alteri Weleri Kabupaten Kendal,  itu artinya ada dugaan kuat pihak SPBU tersebut ikut mendukung melakukan penyalahgunaan BBM Subsidi Solar.

    Lebih lanjut tim Wartawan melakukan konfirmasi klarifikasi ulang ke pengawas SPBU 44.513.14  jalan alteri Weleri, Selasa (20/07/2021).  Subkhan selaku pengawas SPBU menyampaikan, "  bahwa kegiatan pengisian tersebut dari pihak management tidak memperbolehkan atau memberikan ijin kepada operator yang melakukan pengisian BBM subsidi Solar ke Armada truk engkel modifikasi kerodong, "ujarnya.

    Subkhan juga menjelaskan bahwa setiap karyawan sudah menandatangani surat pernyataan tidak melayani penjualan BBM Subsidi Solar kepada armada Truk Engkel modifikasi kerodong (pengangsu solar), namun pihak pengawas SPBU tidak bisa menunjukkan bukti surat pernyataan yang disebutkan, "jelasnya.

    Saat dikonfirmasi lewat sambungan Watssap pihak Pertamina, Cevin akan melakukan kordinasi dengan tim lapangan untuk memastikan dan menindak tegas SPBU yang terbukti melakukan tindakan pengisian BBM subsidi Solar ke Armada truk engkel modifikasi kerodong

    Sementara itu kami dari tim wartawan akan malaporkan SPBU 44.513.14 ke pihak  Pertamina dengan bukti bukti yang ada, karena segala penjualan BBM subsidi Solar sudah diatur dalam peraturan Pertamina untuk SPBU, bagi SPBU yang terbukti melakukan aktivitas diluar batas peraturan maka pihak Pertamina harus menindak tegas dan memberikan sanksi sesuai peraturan undang-undang yang berlaku.

    Pertamina melarang konsumen membeli bahan bakar minyak (BBM) subsidi di SPBU dengan maksud dijual kembali. Larangan tersebut tertuang dalam undang-undang nomor 22 tahun 2001 tentang minyak dan gas.

    "Larangan masyarakat tidak boleh membeli BBM jenis apa pun untuk dijual kembali sudah diatur oleh undang-undang. Bagi  SPBU yang membantu memperjualbelikan kembali BBM tersebut, melanggar aturan niaga BBM, pasal 53 UU Nomor 22 tahun 2001 tentang Migas dengan ancaman hukuman maksimal enam tahun penjara, dan denda maksimal Rp 30 milyar.

    Sejak diturunkannya berita ini tim wartawan akan terus melakukan investigasi dan pemantauan terhadap SPBU 44.513.14 di jalan alteri Weleri.

    Tim Wartawan Jateng

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
    Silakan SMS/WatsApp ke 0852-6599-9456
    Via E-mail: redaksikupaskasus@gmail.com
    (Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • SPBU 44.513.14 Jalan Alteri Weleri Diduga Melakukan Penyalahgunaan BBM Subsidi Solar
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Pj. Bupati Muara Enim Kunjungi PT RMK
    02 Pemkab Inhil Gelar Penandatangan perjanjian Kerjasama Antar OPD
    03 Wakil Bupati Natuna Laksanakan Gotong-Royong Massal, Kali ini Bersihkan Area Pelabuhan
    04 Besok, Sidang Tuntutan JPU Kejari Kuansing, Kasus Korupsi Ruang Pertemuan Hotel Kuansing
    05 Tinjau Vaksinasi Merdeka Candi, Kapolri: Momentum HUT RI jadi Upaya Percepat Vaksinasi
    06 Alhamdulillah Perekonomian Riau Tumbuh 5,13 Persen pada Triwulan ke II Tahun 2021
    07 Polres Demak Gelar Vaksinasi Merdeka Candi, Targetkan 4000 Dosis Perhari
    08 Tinjau Vaksinasi Merdeka Candi, Panglima TNI Target 1 Juta Per Hari
    09 Dinilai Tetap Bugar Meski di Tengah Pandemi, Ini Rahasia Gubri H Syamsuar
    10 Kuasa Hukum Berang, Polsek Tampan Sebut Bukti Berkas Kepemilikan Klien Dianggap Sampah?
    11 Dua Pegawai Ilok Nian Dapat Penghargaab dari Kalapas Muara Enim
    12 Rahma Bersama Asosiasi Perbankan Serahkan Bantuan kepada Pedagang Kaki Lima Bintan Center
    13 Percuma Kita Memiliki Anggaran, Ansar Ahmad Minta Rencana Kerja OPD Tahun 2022 Harus Tepat Sasaran
    14 Wabup Mohon Presiden Intruksikan Menteri LHK Lindungin Hutan Lindung dari Ilegal Loging
    15 Wabup Husni, "Ini bukan akhir, teruslah belajar dan berusaha".
    16 Pemkab Inhil Gelar Rakoor SMPEI atau Manajemen Pengelolaan Ekosistem Gambut berkelanjutan
    17 Pelantikan Pengurus Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (ISORI) Bupati Siak Alfedri Berharap ISORI Mem
    18 Pangdam IV/Diponegoro : Pilih Calon Prajurit yang terbaik untuk Kemajuan Angkatan Darat
    19 Dinas PUPR Kota Pekanbaru Normalisasi Sungai Sibam
    20 Hadiri Pelantikan ISEI Komisariat UIN Suska Riau, Gubernur H Syamsuar Ajak Ciptakan Usaha Kreatif
    21 Penyegaran Anggota Polri, Ini Daftar Mutasi Pejabat Polres Demak
    22 Kalapas Muara Enim Herdianto Luncurkan Internalisasikan Core Values ASN Berahlak
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | DPRD Tanjung Pinang | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © kupaskasus.com | lebih dalam, lebih baru, lebih penting