Rabu, 23 Juni 2021
Follow Us ON :
 
| Seminar BEM PTMI, Baintelkam Polri Sampaikan Tak Semua Wilayah Papua Diganggu KKB | | Polri Bertindak secara Profesional, Kabid Humas : Itu Wajib Hukumnya Bagi Setiap Personel | | Istri Bupati Kuansing Jenguk dan Santuni Korban Selamat Kebakaran di Cerenti | | TMMD Jogja yang Berat Jadi Ringan, Hasilnya pun Maksimal | | Panas Terik Bukan Halangan, Anggota Satgas TMMD Lanjutkan Pekerjaan | | Tim Wasev Itdam IV/ Diponegoro Kunjungi TMMD Kota Yogyakarta
 
Diduga Oknum Kadis di SKPD Nias Barat Mesum
Selasa, 22-01-2019 - 09:49:48 WIB
Foto: Ilustrasi
TERKAIT:
 
  • Diduga Oknum Kadis di SKPD Nias Barat Mesum
  •  

    KupasKasus.com, Nias Barat - Perbuatan mesum merupakan perbuatan yang tidak senonoh dan tercela, apalagi dilakukan oleh seorang PNS (Pegawai Negeri Sipil) sebagai abdi negara yang seharusnya memberikan contoh yang baik terhadap masyarakat, bukannya melakukan perbuatan asusila.  Hal ini terjadi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Barat (Sumut), salah satu oknum PNS (Pegawai Negeri Sipil) disinyalir telah mencoreng nama baik instansi terkait dan Pemerintah Daerah setempat.

    Pegawai negeri merupakan pegawai yang telah memenuhi syarat yang ditentukan, diangkat oleh pejabat yang berwenang dan diserahi tugas dalam suatu jabatan negeri, atau diserahi tugas Negara lainnya, dan digaji berdasarkan perundang-undangan yang berlaku. Sebelum melaksanakan tugasnya dengan baik biasanya setiap PNS wajib mengucapkan sumpah/janji dan melaksanakan kewajiban: untuk setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Pemerintah; menjungjung tinggi kehormatan Negara, Pemerintah dan martabat PNS, serta kewajiban lain yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 53 tahun 2010 pasal 3.

    Mencuapnya kasus dugaan asusila tersebut berdasarkan data video visual sebanyak 3 buah dengan berdurasi berbeda-beda dan disertai informasi yang dirangkum awak media siagaonline.com dimana, salah seorang oknum yang menjabat Kepala Dinas di salah satu SKPD di
    lingkungan Pemerintahan Kabupaten Nias Barat diduga melakukan mesum di sebuah kamar yang diduga di kamar hotel. Selain video, juga di beberapa foto-foto terlihat besmesraan  ditempat yang sama. Diduga wanita yang ada dalam rekaman video visual tersebut bekerja di instansi yang dijabat Oknum Kadis itu sebagai tenaga honorer. Menurut informasi (wanita_red) adalah selaku stafnya sendiri pada saat itu.

    Untuk menguji kebenarana informasi terkait pemberitaan yang akan diterbitkan awak media ini berhasil konfirmasi oknum Kadis yang diduga didalam video mesum tersebut lewat kontak personnya Jumat (18/01/19) mengatakan, kembali kepada rekan-rekan media, karna hal itu wewenang orang bapak untuk memberitakan, kilahnya.

    "Karna dalam hal ini pribadi saya tidak bisa membantah, dan ini sudah terjadi bahkan sudah disampaikan di media sosail seperti facebook dan diberitakan di beberapa media," cetus oknum kadis lewat telfon genggam.

    Ketika disinggung tindakan dari Pemerintaha setempat, (oknum_red) hanya menjawab  enteng , tidak ada, karna dalam hal ini pihak keluarga tidak ada yang merasa keberatan, ungkapnya sambil mematikan hp selulernya.

    Bupati Nias Barat melalui wakil Bupati Nias Barat, Khenoki waruwu ketika awak media ini minta tanggapanya terkait dugaan video mesum salah satuh oknum kadis di salah satu lingkungan SKPD Pemerintah Nias barat Jumat (18/01/19) mengatakan, "sampai detik ini saya selaku wakil Bupati Nias Barat belum mendengar atau mengetahui  informasi itu, dan juga belum ada laporan secara resmi yang disampaikan kepada Bupati Nias Barat," terangnya.

    Saat disinggung sanksi bagi okunum tersebut, Wabup menuturkan, di pemerintahan itu khususnya dulu di pemerintahan  Nias Barat wakil Bupati itu hanya sebagai pembantu tugas Bupati kalau di perlukan minta saran kita berikan. Karna yang saya alami wakil Bupati itu tidak ada keputusan atau kebijakan ditangannya. Artinya hal ini saya bukan tidak bisa berikan komentar, namun lebih baik ditanyak  kepada Bupati kita langsung yang bisa mengambil keputusan, ungkapnya.

    Menurut Khenoki Waruwu (Wabub) Nias Barat, kalau adanya suatu pelanggaran apapun bentuknya tentu ada hukum yang berlaku untuk itu, ya harus disesuaikan dengan ketentuan-ketentuan hukum yang berlaku di negara republik indonesia ini, tegas wabup.   
     
    Terpisah, Lembaga PEPARA-RI (Pemantau Prasarana Aparatur Negara Republik Indonesia) yang diketuai Martin, mengencam keras atas perbuatan oknum kadis tersebut. Ia mengatakan hal ini tidak bisa dibiarkan kelakukan seorang PNS seperti itu sangat tidak terpuji bahkan informasinya (oknum_red) jabatanya sudah orang nomor 1 di salah satu SKPD Pemerintahan Nias Barat. Semestinya ia memberikan contoh yang yang baik selaku pejabat publik, tegas Martin kepada media, Minggu (20/01/19).

    Martin mengakui, team Lembaganya juga telah memperoleh informasi serta data video visual tersebut  sebanyak (3) tiga buah dengan berdurasi berbeda-beda 03:07 menit, 03;29 dan 07:18 menit. Dalam isi sebuah rekaman video, terlihat jelas bahwa oknum tersebut diduga kuat saat ini menjabat selaku kepala Dinas di OPD Pemerintahan Kabupaten Nias Barat,lanjutnya.

    Terwujudnya PNS (Pegawai Negeri SIpil) yang bersih dihadapan publik, Martin mengatakan,"tentu salah satu perang Pemerintah Daerah (Bupati) dan juga Badan Kepegawain Daerah (BKD) untuk melakukan tindakkan tegas terhadap oknum-oknum PNS yang melanggar, dan itu jelas sudah diatur dalam pembukuan PPRI No.53 tahun 2010. Dan kita juga dari Lembaga lagi mempersiapkan laporan kepada BUpati Nias Barat terkait data atau informasi yang kita peroleh untuk ditindak lanjut, tutupnya.

    Hingga berita ini disiarkan ke khayalal umum Bupati Nias Barat belum berhasil dikonfirmasi media ini, nomor kontak personnya saat dihubungin sedang tidak aktif.(Tim)

    Sumber:SiagaOnline.com 

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
    Silakan SMS/WatsApp ke 0852-6599-9456
    Via E-mail: redaksikupaskasus@gmail.com
    (Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Diduga Oknum Kadis di SKPD Nias Barat Mesum
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Seminar BEM PTMI, Baintelkam Polri Sampaikan Tak Semua Wilayah Papua Diganggu KKB
    02 Polri Bertindak secara Profesional, Kabid Humas : Itu Wajib Hukumnya Bagi Setiap Personel
    03 Istri Bupati Kuansing Jenguk dan Santuni Korban Selamat Kebakaran di Cerenti
    04 TMMD Jogja yang Berat Jadi Ringan, Hasilnya pun Maksimal
    05 Panas Terik Bukan Halangan, Anggota Satgas TMMD Lanjutkan Pekerjaan
    06 Tim Wasev Itdam IV/ Diponegoro Kunjungi TMMD Kota Yogyakarta
    07 Tim Pengawas Evaluasi Kunjungi Lokasi TMMD Reguler ke-111 Kodim 0732/Kota Yogyakarta
    08 TMMD Reguler Jogja Mewujudkan Harapan Masyarakat
    09 Tim Wasev Itdam IV/Diponegoro Cek Langsung Titik Lokasi Pembangunan Talud
    10 Wujudkan Kenyamanan Warga Masyarakat Kodim 0734/Kota Yogyakarta Buatkan Peresapan Air Hujan
    11 Dukung Fasilitas Guyup Rukun Warga Kodim Kota Jogja Bangun Balai RW Pakuncen
    12 Tim Wasev Itdam IV/Diponegoro Tinjau Langsung Sasaran Fisik Balai RW
    13 Fasilitas Umum Dibangun Melalui TMMD Reguler ke-111 Kodim Jogja
    14 Panas Terik Bukan Halangan, Anggota Satgas TMMD Lanjutkan Pekerjaan
    15 Peletakan Batu Pertama Pembangunan Terminal BBM, Ini Harapan Bupati Inhil Wardan
    16 Ikuti Rapat Antisipasi Teror Bom dengan Pemprov Riau, Ini Himbauan Wabup Inhil Syamsuddin Uti
    17 Hadiri pada Pelantikan PWI Inhil, Bupati Wardan: Sampaikan Berita Keritik yang Membangun
    18 Wabup Syamsudin Uti Buka Konsultasi Publik KLHS, Ini Arahannya
    19 Sekda Inhil Afrizal Hadiri Pembukaan HLM TPID se- Provinsi Riau
    20 Wardan: Rakoor sama Unsur Forkopimda Dalam Hadapi Bulan Suci Ramadhan 1442 H/2021 M
    21 Dinas Sosial Gelar Syukuran Peringati HUT Tagana ke-17, Ini Imbauan Sekda Inhil Afrizal
    22 Ormas Pejuang Subuh Keritang Ini Resmi Dikukuhkan Wabup Inhil Syamsuddin Uti
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | DPRD Tanjung Pinang | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © kupaskasus.com | lebih dalam, lebih baru, lebih penting