Jum'at, 06 08 2021
Follow Us ON :
 
| Pj. Bupati Muara Enim Kunjungi PT RMK | | Pemkab Inhil Gelar Penandatangan perjanjian Kerjasama Antar OPD | | Wakil Bupati Natuna Laksanakan Gotong-Royong Massal, Kali ini Bersihkan Area Pelabuhan | | Besok, Sidang Tuntutan JPU Kejari Kuansing, Kasus Korupsi Ruang Pertemuan Hotel Kuansing | | Tinjau Vaksinasi Merdeka Candi, Kapolri: Momentum HUT RI jadi Upaya Percepat Vaksinasi | | Alhamdulillah Perekonomian Riau Tumbuh 5,13 Persen pada Triwulan ke II Tahun 2021
 
Ratusan ASN Pemkab Sergai Berbelanja di Pasar Rakyat“*
Jumat, 02-07-2021 - 17:03:47 WIB

TERKAIT:
 
  • Ratusan ASN Pemkab Sergai Berbelanja di Pasar Rakyat“*
  •  

    KupasKasus.com, Tanjungpinang - Dalam rangka menggerakkan perekonomian masyarakat terutama di bidang perdagangan, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, kembali menggalakkan program Gerakan Belanja Bersama Kebutuhan Bahan Pokok di Pasar Rakyat.

    Kegiatan yang digelar Jumat (02/07/2021) ini dipusatkan di 3 titik pasar yaitu Pasar Rakyat Perbaungan, Pasar Rakyat Bengkel dan Pasar Rakyat Tanjung Beringin.

    Bupati dan Wakil Bupati Sergai tampak hadir serta meninjau langsung kegiatan Belanja Bersama di Pasar Rakyat Perbaungan sembari membeli beberapa barang kebutuhan pokok dan bercengkrama dengan para pedagang dan pembeli.

    Bupati menyebut untuk mendukung gerakan ini, dirinya telah menginstruksikan kepada seluruh OPD agar mengerahkan para ASN untuk turun ke 3 lokasi pasar tradisional yang sudah ditentukan untuk berbelanja kebutuhan pokok.

    “Harus kita akui, ASN merupakan salah satu kelompok profesi yang cenderung stabil secara ekonomi di tengah pandemi Covid-19 sehingga kemampuan atau daya beli ASN bisa dimanfaatkan untuk membantu menggerakkan ekonomi masyarakat, utamanya para pedagang pasar,” ucap Bupati.

    Bupati kemudian menginformasikan jika ada ratusan ASN dari seluruh OPD yang turun berbelanja dengan rincian 315 orang di Pasar Perbaungan, 208 orang di Pasar Bengkel dan 258 orang di Pasar Tanjung Beringin sehingga total ASN yang ikut mendukung program ini mencapai sekitar 781 orang.

    “Saya minta supaya kegiatan kita pada hari ini bukan sekadar belanja “ecek-ecek” saja, tapi para ASN memang benar-benar membeli kebutuhan pokok harian di pasar ini. Di sini banyak tersedia ikan, daging, sayur-mayur, beras dan lain sebagainya. Lengkap. Semuanya masih segar, harganya juga wajar. Mari kita bantu hidupkan perekonomian lokal dengan berbelanja di pasar tradisional,” ajak Bupati.

    Bupati mengatakan, lewat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) berencana melakukan pembenahan pada beberapa aspek pasar seperti perbaikan drainase, pemasang paving block dan pemugaran beberapa bangunan yang ada di pasar.

    “Kami berharap kedepannya pasar tradisional dapat tetap bertahan, diminati konsumen dan jadi sumber perekonomian yang memberdayakan masyarakat Sergai,” tutupnya.

    Terpisah, Waki Bupati Adlin Tambunan mengatakan para pedagang pasar sedikit banyak tentu terdampak secara ekonomi akibat pandemi ini. Karena hal itulah dirinya dan Bupati berinisiatif menghimpun para ASN untuk proaktif melibatkan diri membantu meningkatkan kegiatan transaksi di pasar tradisional.

    “Selain berbelanja, tadi saya dan Pak Bupati juga banyak berinteraksi dengan para pedagang dan pembeli. Banyak masukan dan saran yang kami peroleh, terutama dalam hal penataan pasar. Dengan turun langsung seperti ini, kami bisa mendengar aspirasi rakyat dan tentu akan menjadi referensi bagi kami dalam melakukan pembenahan kedepannya,” kata Adlin.

    Di kesempatan yang sama, Ketua Pasar Rakyat Perbaungan Sulaiman Pohan mengapresiasi kehadiran pimpinan daerah di pasar tradisional. Ia juga menuturkan, sempat berbincang-bincang dengan Bang Wiwiek, panggilan akrab Bupati, terkait drainase pasar yang saat ini masih perlu dibenahi.

    “Aliran air pembuangan di pasar kurang berfungsi sehingga mengakibatkan adanya genangan dan becek. Untuk itu perlu dilakukan pembenahan supaya pedagang dan pembeli yang datang bisa  lebih nyaman beraktivitas,” ucapnya.

    Salah satu pedagang pasar, Zulkarnaen, menyampaikan rasa terima kasih atas pencanangan gerakan belanja kebutuhan pokok di pasar tradisional ini. Pria yang sudah 10 tahun menajajakan dagangan di pasar tradisional ini mengaku, dengan adanya program seperti ini, transaksi di pasar jadi semakin hidup.

    “Alhamdullilah, dengan adanya kegiatan berbelanja di Pasar Rakyat  ini, dagangan banyak yang terjual. Semoga kegiatan ini bisa dibuat rutin,” ucap pedangan sayur mayur ini.

    Ikut hadir dalam kegiatan, Ketua TP-PKK Sergai Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya, Ketua GOPTKI Ny. Aini Zetara Siregar Adlin Tambunan, Asisten, Staf Ahli, para Kepala OPD, Camat dan ratusan ASN.

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
    Silakan SMS/WatsApp ke 0852-6599-9456
    Via E-mail: redaksikupaskasus@gmail.com
    (Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Ratusan ASN Pemkab Sergai Berbelanja di Pasar Rakyat“*
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Pj. Bupati Muara Enim Kunjungi PT RMK
    02 Pemkab Inhil Gelar Penandatangan perjanjian Kerjasama Antar OPD
    03 Wakil Bupati Natuna Laksanakan Gotong-Royong Massal, Kali ini Bersihkan Area Pelabuhan
    04 Besok, Sidang Tuntutan JPU Kejari Kuansing, Kasus Korupsi Ruang Pertemuan Hotel Kuansing
    05 Tinjau Vaksinasi Merdeka Candi, Kapolri: Momentum HUT RI jadi Upaya Percepat Vaksinasi
    06 Alhamdulillah Perekonomian Riau Tumbuh 5,13 Persen pada Triwulan ke II Tahun 2021
    07 Polres Demak Gelar Vaksinasi Merdeka Candi, Targetkan 4000 Dosis Perhari
    08 Tinjau Vaksinasi Merdeka Candi, Panglima TNI Target 1 Juta Per Hari
    09 Dinilai Tetap Bugar Meski di Tengah Pandemi, Ini Rahasia Gubri H Syamsuar
    10 Kuasa Hukum Berang, Polsek Tampan Sebut Bukti Berkas Kepemilikan Klien Dianggap Sampah?
    11 Dua Pegawai Ilok Nian Dapat Penghargaab dari Kalapas Muara Enim
    12 Rahma Bersama Asosiasi Perbankan Serahkan Bantuan kepada Pedagang Kaki Lima Bintan Center
    13 Percuma Kita Memiliki Anggaran, Ansar Ahmad Minta Rencana Kerja OPD Tahun 2022 Harus Tepat Sasaran
    14 Wabup Mohon Presiden Intruksikan Menteri LHK Lindungin Hutan Lindung dari Ilegal Loging
    15 Wabup Husni, "Ini bukan akhir, teruslah belajar dan berusaha".
    16 Pemkab Inhil Gelar Rakoor SMPEI atau Manajemen Pengelolaan Ekosistem Gambut berkelanjutan
    17 Pelantikan Pengurus Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (ISORI) Bupati Siak Alfedri Berharap ISORI Mem
    18 Pangdam IV/Diponegoro : Pilih Calon Prajurit yang terbaik untuk Kemajuan Angkatan Darat
    19 Dinas PUPR Kota Pekanbaru Normalisasi Sungai Sibam
    20 Hadiri Pelantikan ISEI Komisariat UIN Suska Riau, Gubernur H Syamsuar Ajak Ciptakan Usaha Kreatif
    21 Penyegaran Anggota Polri, Ini Daftar Mutasi Pejabat Polres Demak
    22 Kalapas Muara Enim Herdianto Luncurkan Internalisasikan Core Values ASN Berahlak
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | DPRD Tanjung Pinang | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © kupaskasus.com | lebih dalam, lebih baru, lebih penting