Kamis, 21 Oktober 2021
Follow Us ON :
 
| Polres Rohul OTT Kades Sita Uang 20 Juta Hasil Pungli Pengurusan SKRT dan SKGR | | Kapok Sahli Pangdam IV/Diponegoro Dampingi Menkopolhukam RI Silaturahmi ke Universitas Diponegoro | | Buka Apkasi Otonomi Expo 2021 Presiden Ajak Daerah Manfaatkan Peluang Ekspor | | Bupati Natuna Buka Kegiatan Sosialisasi Aplikasi Natuna Digital Desa Cerdas dan APM | | Alumni Akabri 99 Riau Peduli Salurkan 1000 Bansos Dan Gelar 1000 Vaksinasi | | Razia Tempat Hiburan Malam Polisi Amankan Belasan Wanita Pemandu Karaoke
 
Pemko Sukseskan Vaksinasi Nasional Covid-19, Luncurkan Bus Vaksin Keliling
Senin, 31-05-2021 - 14:45:43 WIB
Walikota Pekanbaru saat melakukan pelepasan Peluncuran Bus Vaksin Keliling di Kota Pekanbaru di halaman kantor Wali Kota MPP, Jalan Jenderal Sudirman, Kamis (27/05/21).
TERKAIT:
 
  • Pemko Sukseskan Vaksinasi Nasional Covid-19, Luncurkan Bus Vaksin Keliling
  •  

    KupasKasus.com, Pekanbaru - Dalam rangka mensukseskan Vaksinasi Nasional Covid-19, Pemerintah kota Pekanbaru telah melaksanakan berbagai langkah strategis melalui kegiatan Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi Massal 50.000 orang.

    Walikota Pekanbaru Dr Firdaus, ST, MT kembali mencetuskan inovasi baru dengan meluncurkan program vaksinasi keliling atau jemput bola yang ditandai Peluncuran Bus Vaksin Keliling sebanyak 5 unit di  wilayah Kota Pekanbaru, yang dilaksanakan di halaman kantor Wali Kota Lama atau di Mal Pelayanan Publik (MPP), Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Kamis (27/05/21).
    Pada kesempatan itu, Walikota Pekanbaru Firdaus , ST langsung melakukan pelepasan Bus Vaksin Keliling yang akan ditempatkan di beberapa wilayah yaitu, RSUD Madani Kampus UIN Suska, Stadion Rumbai, Kampus UIR, Masjid Annur, Hotel Furaya, dan Hotel Novotel.

    Kegiatan pelepasan Peluncuran Bus Vaksin Keliling itu, turut dihadiri Wakil Wali Kota H Ayat Cahyadi, SSI, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min, Wijaya SIK, MH, diwakili oleh, Wakapolresta Pekanbaru AKBP M Hasyim Risahondua, SIK, MSI, Dandim 0301/PBR Kolonel Inf Edi Budiman, SIP, MIP diwakili oleh Kapten ARH Mirzam, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Pekanbaru Andi Siharlis, SH, MH.

    Tampak hadir, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Pekanbaru Drs H Azwan, MSi, Iwan Samuel Simatupang, Parlindungan (Kasatpol PP kota) Kadiskes Kota Pekanbaru, Kadisdik, Kadis Perindag, Kadis Kominfo Kadis Perhubungan, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis PPPA, Kadis Damkar, Kadis Perkim, Kadis PUPR, Kadis Bapeda, Kadis Bapenda, Sekretaris BPBD, Camat Marpoyan Damai, Camat Bukit Raya Camat Payung Sekaki, Ketua Relawan Covid-19, Ketua LPM Kota, ketua RT/RW, Kabag Kesra, Kabag Hukum, Kabag Tapem, Direktur RS Madani.

    Dalam arahannya, Walikota Pekanbaru menjelaskan, "Dalam upaya memutus mata rantai covid-19, Pemko Pekanbaru telah melaksanakan berbagai upaya. Namun hasil belum memuaskan sebagaimana yang kita harapkan. Bahkan hingga hari terakhir kemarin penyebaran Covid-19 di Riau masih tinggi. Yakni mencapai 660 di Riau dan 200 lebih di kota Pekanbaru. Bahkan provinsi Riau tertinggi di Indonesia," sebut Firdaus.

    "Presiden RI sangat peduli dengan kondisi di Riau, sehingga beliau melakukan kunjungan kerja ke Riau, untuk memberikan dorongan bagi kita semua, baik kepada pemerintah terutama masyarakat, untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, ujar Firdaus.

    Maka diharapkan sinergi, koordinasi serta kerjasama antara pemerintah dan masyarakat. Terutama disiplin dalam penerapan protokol kesehatan dengan membiasakan pola hidup sehat dengan 5 M, yakni, mencuci tangan, memakai masker, manjaga jarak dan menghindari kerumunan. Sementara pemerintah melaksanakan 3T atau melakukan test COVID-19 (testing), penelusuran kontak erat (tracing), dan tindak lanjut berupa perawatan pada pasien (treatment), jelas Walikota Pekanbaru.

    "Pemerintah Kota Pekanbaru dalam penanganan pasien sedang dan berat, mereka ditampung di tempat yang telah disediakan Pemerintah Kota Pekanbaru maupun pemprov Riau. Sementara bagi pasien yang isolasi mandiri di rumah masing-masing dilakukan pengawasan oleh pemerintah, baik melalui PPKM Kelurahan dan Puskesmas dengan memberikan pelayanan maupun obat-obatan. Kemudian kita telah berupaya untuk membangun kekebalan tubuh atau imun secara massal dengan melaksanakan vaksinasi," sambungnya.

    Ditegaskan Wali Kota Pekanbaru, sesuai data dari Disdukcapil Kota Pekanbaru, bahwa jumlah warga Kota Pekanbaru sebanyak 1.136.000 orang, 730.000 diantaranya wajib vaksin. Sejak pelaksanan vaksinasi berlangsung, hingga hari ini sudah 100.000 orang yang divaksin, sehingga masih tersisa 630.000 orang.

    Dikatakan Firdaus, Pemko Pekanbaru menargetkan pelaksanaan vaksinasi bagi 630.000 orang lagi akan selesai pada bulan Desember 2021 mendatang. Untuk mencapai target tersebut, maka setiap bulannya harus divaksin 100.000 warga. 

    "Untuk keperluan vaksin tersebut, kita sudah memgajukan kepada Presiden dan Menteri Kesehatan RI untuk bisa memberikan 100.000 dosis vaksin setiap bulannya untuk suntikkan pertama," urainya.

    Di samping itu, kita juga memberikan pelayanan reguler vaksin setiap hari di 21 Puskesmas yang ada di Pekanbaru, Rumah Sakit dan beberapa klinik yang telah bekerjasama dengan Pemerintah. Kemudian untuk selerasi, akan dilakukan Vaksinasi massal yang di beberapa tempat. Seperti di Hotel, Gedung PGRI, Stadion center olahraga Rumbai, papar Firdaus.

    "Setiap hari proses vaksinasi terus kita dorong, dimana pada hari ini tengah berlangsung Vaksinasi di Kampus UIN SUSQA dengan sasaran para tenaga pengajar berserta keluarganya dengan target 1500 orang. Khusus di kampus-kampus yang ada di Kota Pekanbaru, dengan jumlah mahasiswa diperkirakan mencapai 30.000 orang wajib divaksin," tegas Firdaus.

    Selanjutnya kata Wali Kota Pekanbaru, selain pelayanan reguler, vaksinasi di tempat-tempat khusus. akan dilaksanakan pelayanan vaksin keliling untuk memperkuat pelayanan PPKM. Karena Jadi kekuatan kita adalah di tingkat RW dan Kelurahan dengan dikomandoi Kecamatan serta diawasi TNI, POLRI dam tim Covid Pekanbaru.

    "PPKM adalah benteng utama kita dalam memerangi covud-19. Maka vaksinasi keliling merupakan bagian dari penguatan pelaksanaan vaksinasi yang dapat melayani hingga RT/RW, terutama di wailayah status zona merah," ujarnya.

    Walikota Pekanbaru berharap, dengan segala upaya yang telah dan akan dilaksanakan, hendaknya didukung seluruh elemen dan komponen masyarakat serta Tim Satgas Civid-19 Pekanbaru yang tentunya diawasi dan dibina Tim Covid provinsi Riau. "Untuk itu mari kita bersama-sama untuk menekan penularan Covid-19," ajaknya.

    Sebelumnya, Ketua harian Tim Sargas Covid-19 Pekanbaru yang juga asisten III Kota Pekanbaru, Azwan saat peluncuran vaksinasi keliling melaporkan, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mensukseskan Program Vaksinasi Nasional Covid-19 , Pemko Pekanbaru bersama Tim Satgas Pekanbaru menurunan 5 Bus TMP dan setiap Bus membawa tim vaksinator yang akan bergerak secara mobile. Dengan sasaran Kecamatan zona merah dan tempat startegis untuk melayani vaksinasi. “Masyarakat cukup membawa KTP," terang Azwan.

    Sasaran yang akan divaksin adalah tenaga pendidik, mahasiswa dan 1500 mesjid dan musholah di kota Pekanbaru imam dan pengurus, pelaku usaha, karyawan, pondok pesantren, rohaniawan, klenteng.

    Rangkaian kegiatan evaluasi vaksin dan peluncuran bus vaksin keliling selesai dalam keadaan aman dan terkendali. (Laura/Adv)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
    Silakan SMS/WatsApp ke 0852-6599-9456
    Via E-mail: redaksikupaskasus@gmail.com
    (Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Pemko Sukseskan Vaksinasi Nasional Covid-19, Luncurkan Bus Vaksin Keliling
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Polres Rohul OTT Kades Sita Uang 20 Juta Hasil Pungli Pengurusan SKRT dan SKGR
    02 Kapok Sahli Pangdam IV/Diponegoro Dampingi Menkopolhukam RI Silaturahmi ke Universitas Diponegoro
    03 Buka Apkasi Otonomi Expo 2021 Presiden Ajak Daerah Manfaatkan Peluang Ekspor
    04 Bupati Natuna Buka Kegiatan Sosialisasi Aplikasi Natuna Digital Desa Cerdas dan APM
    05 Alumni Akabri 99 Riau Peduli Salurkan 1000 Bansos Dan Gelar 1000 Vaksinasi
    06 Razia Tempat Hiburan Malam Polisi Amankan Belasan Wanita Pemandu Karaoke
    07 Sekretaris Daerah Kabupaten Kuansing Buka Secara Resmi Musda- Rakerda PABPDSI Kabupaten Kuansing
    08 Kajari Kuansing Optimis Kasus Hotel Kuansing dan Pasar Modern Tuntas Tahun Ini dan ditetapkan tersan
    09 Alumni Akabri 99 Riau Peduli Salurkan 1000 Bansos Dan Gelar 1000 Vaksinasi
    10 Domestika Rizona Ketuai Persatuan Anggota BPD Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kuansing 2021-2026
    11 Satgas Yonif 410/Alugoro Bawa Misi Menjaga Kedaulatan Perbatasan RI - PNG Di Papua
    12 Rayakan Peringatan Maulid Nabi Bersama BKMT Gubernur Ajak Masyarakat Teladani Nabi
    13 Anggota Bermasalah Pecat!!!! LGS Dukung Tindakan Tegas Kapolri
    14 Tutup MTQ ke XIX Kecamatan Kandis Alfedri Berharap dengan MTQ ini menumbuhkan Manusia Qurani
    15 Serahkan zakat secara langsung Wabup Husni Sampaikan 2 Pesan kepada Mustahik
    16 Bupati Alfedri Sebut Penanganan Stunting Butuh Kerjasama Multipihak
    17 Khususnya Turjawali Tsabhara Dituntut Memiliki Fisik yang Sehat dan Kuat serta Skill yang Mumpuni
    18 Polres Karimun Secara Rutin Melaksanakan giat Vaksinasi kepada Warga Diseputaran Pos Polairud kolong
    19 Kasdam IV/Diponegoro Dan Forkopimda Jateng Berikan Apresiasi Tinggi Kepada Akabri 1999
    20 Sah!!! Wakil Bupati Suhardiman Amby di tetapkan Gubri PLT Bupati Kuansing
    21 Gubri dan Wagubri Resmikan Jembatan Sei Siasam
    22 PAMMI PAC Mranggen Karangawen selenggarakan rapat evaluasi
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | DPRD Tanjung Pinang | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © kupaskasus.com | lebih dalam, lebih baru, lebih penting