Minggu, 24 Oktober 2021
Follow Us ON :
 
| Mahasiswa Hukum UIR Peduli Bencana Alam di Sulawesi dan Bengkulu | | Santri Tani laksanakan upacara peringatan Hari Santri Nasional di Pusdiklat DPP Santri Tani Agrowisa | | Polres Kuansing melaksanakan Patroli Gabungan dalam rangka Pencegahan Penambangan Emas Tanpa Izin | | Pimpin Apel Pasukan Sambut Wisman di Bali Kapolri: Sebagai Gerbang Terakhir Tolong Disiplin | | Sat Narkoba Polres Siak Tangkap 1 Orang Pengerar Narkotika Jenis Ssabu di Kecamatan Tualang Kecamata | | Jum’at Barokah Dit Reskrimum Polda Riau Bagikan 500 Nasi Bungkus Untuk Sampaikan Pesan Kamtibmas
 
Dr Hj Intsiawati Ayus SH.MH lakukan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama RMB-LHMR Pekanbaru
Sabtu, 04-09-2021 - 19:57:00 WIB
RMB - LHMR Pekanbaru tuan rumah Sosialisasi Empat Pilar MPR RI Dr Hj Intsiawati Ayus SH MH
TERKAIT:
 
  • Dr Hj Intsiawati Ayus SH.MH lakukan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama RMB-LHMR Pekanbaru
  •  

    Kupaskasus.com, Pekanbaru - Dalam Rangka Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Dr. Hj Intsiawati Ayus, SH MH, Ketua Fraksi DPD RI hadir di kota Pekanbaru, Sabtu(4/9/21).

    Acara kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI tersebut bekerjasama dengan Rumpun Melayu Bersatu Laskar Hulu balang Melayu Riau (RMB - LHMR) yang bertindak selaku Panitia. Dalam kegiatan tersebut turut hadir Ibu Ade Hartati Anggota DPRD Propinsi Riau dari Partai Amanat Nasional (PAN).

    RMB - LHMR Pekanbaru yang dipimpin langsung Datuk Panglimo wilayah Pekanbaru Datuk T. Hendra Yuda, SE, bersama ketua wilayah Datuk Suandra, Ketua 1 Datuk Novi Hendro, ketua 2 Datuk Sumardi, Sekretaris Wilayah Datuk Darwis, Komandan Satgas Datuk Berlin, Kabid Humas Datuk Zony hadir bersama masyarakat dalam acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI  yang berlangsung di aula lantai 5 Hotel City Smart.

    Panitia dari RMB - LHMR Pekanbaru yang didaulat untuk melaksanakan kegiatan kepanitiaan dalam Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI tersebut dipimpin oleh Datuk Winanda Chandra, Sekretaris Datuk Tommy Sy Afrino, Bendahara Datuk Muhammad Darwis, Bagian Perlengkapan Datuk Sukariya.S dan panitia bagian dokumentasi dan Undangan Datuk Erick Donald, S.

    Acara berjalan dimulai dari Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjut dengan doa dan Kata sambutan Ketua Panitia Pelaksana Winanda Chandra dilanjut dengan sambutan langsung oleh Datuk Panglimo RMB - LHMR Pekanbaru Datuk Tengku Hendra Yuda, SE, sekaligus sebagai moderator sembari memperkenalkan profil dari dua tokoh  Riau yang berperan sebagai Narasumber pada Acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI yaitu Ibu Ade Hartati anggota DPRD Propinsi Riau dan Ibu Dr Hj Intsiawati Ayus, SH MH, ketua Fraksi DPD RI.

    Pancasila sebagai Dasar Ideologi Negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR RI NKRI sebagai bentuk Negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara adalah bagian dari empat Pilar MPR RI.

    Ade Hartati sebagai salah satu pemateri dalam Sosialisasi Empat Pilar MPR RI memberi penekanan pemahaman terhadap Pancasila, arti persatuan dan fungsi Legislatif dalam perencanaan, aturan peraturan dan sebagai kontrol dari segala perencanaan dan pelaksanaan program tersebut oleh Pemerintah di tengah masyarakat. Acara yang di disampaikan oleh Anggota DPRD Propinsi Riau tersebut dilanjut dengan sesi tanya jawab beberapa anggota masyarakat peserta kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI tersebut.

    Saya pada posisi sekarang  dipercayakan sebagai ketua fraksi di DPD RI, pada acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI ini, yang diselenggarakan oleh sekretariat MPR RI saya beserta Bu Ade Hartati hanya sebagai pemateri dan terima kasih kepada Panitia dari RMB - LHMR Pekanbaru selaku penyelengara sebut Dr. Hj Intsiawati Ayus, SH MH.

    "Salah satu tugas MPR  berdasar kan UU no 17 Tahun 2014 adalah mensosialisasikan empat pilar tersebut. Dan muatan dari Pancasila telah tercakup keseluruhan didalamnya tentang agama,sosial budaya,adat dan adab. Dan akhir dari pada keseluruhan tersebut adalah Nilai, Seseorang yang Pancasilais bukan dikarenakan hafal tentang Pancasila, tetapi karena Nilai yaitu Moral dan Nilai Etika. Itulah Cermin dari seorang Pancasilais," lanjut Ketua Fraksi DPD RI

    Acara Sosialisasi Empat Pilar yang diisi oleh Pemateri Dr Hj Intsniawati Ayus, SH MH, ketua Fraksi DPD RI terus berlanjut sampai kepada pembahasan makna dari keseluruhan Empat Pilar MPR RI tersebut.

    Setelah sesi Pemberian materi selesai, acara dilanjutkan dengan pemberian Cendra mata Plakat DPD RI Ketua Fraksi DPD RI Dr. Hj Intsniawati Ayus kepada Anggota DPRD Propinsi Riau Ade Hartati.

    Datuk Panglimo RMB - LHMR Pekanbaru Tengku Hendra Yuda SE kepada awak media mengatakan rasa syukurnya atas telah berjalannya acara sosialisasi empat pilar MPR RI dengan aman dan lancar.

    "Saya mengucapkan rasa syukur atas berjalannya acara ini dengan baik dan saya mengapresiasi kepada seluruh jajaran RMB - LHMR Pekanbaru dan Kepanitiaan yang telah bahu membahu bekerjasama untuk suksesnya acara ini. Dan semoga ke depan RMB - LHMR dapat berbuat lebih baik lagi, bersinergi dengan Pemerintah, Tokoh Lintas Agama, Paguyuban Suku dan semua Instansi baik Pemerintah, BUMN, BUMD dan Swasta untuk Kemajuan masyarakat dan Propinsi Riau" tutup T. Hendra Yuda SE, Datuk Panglimo RMB - LHMR Pekanbaru

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
    Silakan SMS/WatsApp ke 0852-6599-9456
    Via E-mail: redaksikupaskasus@gmail.com
    (Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Dr Hj Intsiawati Ayus SH.MH lakukan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama RMB-LHMR Pekanbaru
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Mahasiswa Hukum UIR Peduli Bencana Alam di Sulawesi dan Bengkulu
    02 Santri Tani laksanakan upacara peringatan Hari Santri Nasional di Pusdiklat DPP Santri Tani Agrowisa
    03 Polres Kuansing melaksanakan Patroli Gabungan dalam rangka Pencegahan Penambangan Emas Tanpa Izin
    04 Pimpin Apel Pasukan Sambut Wisman di Bali Kapolri: Sebagai Gerbang Terakhir Tolong Disiplin
    05 Sat Narkoba Polres Siak Tangkap 1 Orang Pengerar Narkotika Jenis Ssabu di Kecamatan Tualang Kecamata
    06 Jum’at Barokah Dit Reskrimum Polda Riau Bagikan 500 Nasi Bungkus Untuk Sampaikan Pesan Kamtibmas
    07 Polres Karimun Polda Kepri Kembali Melaksakan Giat Bakti Sosial
    08 Bobol Ratusan Juta, WNA Turki Diduga Dalangi Aksi Skimming ATM di Jateng
    09 Pantai Beting dan Hutan Mangrov Tanjung Layang Potensi Wisata Bahari Yang Tersembunyi
    10 Peringati Hari Santri Nasional ke-4 di Ponpes Hidayatul Salafiyah Polda Riau Gelar Vaksinasi Serenta
    11 Jum’at Barokah Dit Reskrimum Polda Riau Bagikan 500 Nasi Bungkus
    12 Polres Kuansing Cek kegiatan Alat Berat di Wilayah Kecamatan Pangean yang Diberitakan Berkaitan deng
    13 Hadiman; Kamis Pekan Depan Mantan Kepala Dinas ESDM Kabupaten Kuansing Menjalani Sidang Perdana
    14 Memperingati Hari Santri Nasional ke 4 Tim Vaksinator Urkes Polres Kuansing gelar Vaksin di MAN 1 Ku
    15 Kejari Kuansing Hadiman ”Bila ada yang Jual Beli Jabatan Saya Sikat Habis”
    16 Lagi Polsek Kuantan Hilir Melakukan Razia PETI di Desa Kasang Limau Sundai
    17 Lantik Muhammad Zaki Pj Sekda Rohul H Sukiman : Semoga Mampu Mengemban Amanah Penuh Rasa Tanggung Ja
    18 Peringati Hari Santri Nasional ke-4 di Ponpes Hidayatul Salafiyah Polda Riau Gelar Vaksinasi Serenta
    19 Kehadiran Satpolairud Polres Karimun dapat Langsung Dirasakan Masyarakat Kabupaten Karimun
    20 Usai Khutbah Jumat Wabup Siak Husni Mirza Serahkan IMB Masjid Alfurqon Kwalian
    21 Kapolda Riau Peringati Hari Santri 2021 di Kampar Dengan Vaksinasi
    22 Sat Lantas Polres Kendal Laksanakan Patroli Antisipasi Balap Liar
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | DPRD Tanjung Pinang | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © kupaskasus.com | lebih dalam, lebih baru, lebih penting