Minggu, 24 Oktober 2021
Follow Us ON :
 
| Mahasiswa Hukum UIR Peduli Bencana Alam di Sulawesi dan Bengkulu | | Santri Tani laksanakan upacara peringatan Hari Santri Nasional di Pusdiklat DPP Santri Tani Agrowisa | | Polres Kuansing melaksanakan Patroli Gabungan dalam rangka Pencegahan Penambangan Emas Tanpa Izin | | Pimpin Apel Pasukan Sambut Wisman di Bali Kapolri: Sebagai Gerbang Terakhir Tolong Disiplin | | Sat Narkoba Polres Siak Tangkap 1 Orang Pengerar Narkotika Jenis Ssabu di Kecamatan Tualang Kecamata | | Jum’at Barokah Dit Reskrimum Polda Riau Bagikan 500 Nasi Bungkus Untuk Sampaikan Pesan Kamtibmas
 
Musnahkan 189 Kg Sabu dan 889 Ekstasi Kapolda Perintahkan Kejar Dan Tangkap DPO Debus
Selasa, 12-10-2021 - 19:41:24 WIB

TERKAIT:
 
  • Musnahkan 189 Kg Sabu dan 889 Ekstasi Kapolda Perintahkan Kejar Dan Tangkap DPO Debus
  •  

    Kupaskasus.com, Pekanbaru - Selama periode September 2021, Polda Riau dan Jajaran berhasil mengungkap setidaknya 10 kasus tindak pidana narkoba dengan menangkap 22 orang pelaku serta barang bukti 189,31 Kg Shabu dan 889 butir ekstasi.

    Kapolda Riau Irjen Agung Setia Imam Effendi menggelar konferensi pers, Senin (11/10/2021), dihalaman Mapolda merincikan 8 kasus ditangani Ditresnarkoba dan 2 kasus lainnya di Polres Bengkalis.

    “Pada Jumat (24/9), Subdit I menangkap YF (30 tahun), AS (20), MS (22 ), MA (19) dan AS (20) dengan barang bukti 86,57 kg sabu di TKP Jalan Bandes Gang Nelayan Sungai Parit Paman Kelurahan Tanjung Palas Kecamatan Dumai Timur Kota Dumai. Pelaku menyembunyikan narkotika jenis shabu di dalam sebuah box berwarna biru yang berisikan 5 (lima) buah tas hitam. Sebelumnya, pada  Selasa (7/9) tim mengamankan (7/9) BB sabu 45,55 Kg Shabu dari 3 TSK YT (35), JU (34) dan DR (44 ) di Jalan Pelajar Pangkalan kecamatan Rupat. Dimana pelaku menggunakan sepeda motor dan membawa keranjang menyembunyikan barang bukti tersebut didalam 2 (dua) buah karung plastik. Selanjutnya pada Rabu (25/8) tim menangkap RPP (23) dengan BB 3,93 kg sabu di PT. Indah Cargo Pekanbaru Jalan Nangka Kota Pekanbaru. Pelaku menggunakan modus pengiriman narkoba melalui jasa pengiriman, tim berhasil mengamankan sebuah kardus besar yang berisikan 4 (empat) kotak makanan yang disuga berisikan narkotika jenis shabu,” papar Agung.

    Subdit I lanjut Agung, juga mengamankan tersangka NS (29) pada Sabtu (18/8) berikut BB 2,94 Kg Shabu dan 889 butir ekstasi di loket CV Jambi Indah Trans Jalan Durian Pekanbaru. Tersangka NS menyembunyikan narkotika jenis shabu dan pil ekstasi di dalam sebuah tas warna berwarna hitam. Kemudian pada Kamis (26/8) mengamankan tersangka AY (35 tqhun) dgn BB 7,27 Gram Shabu di Jalan Tuah Karya Tampan Pekanbaru dimana modus tersangka menyembunyikan Narkotika jenis Shabu di dalam plastik bening didalam saku celana sebelah kanan tersangka.

    Pengungkapan kasus narkoba juga berhasil diungkap oleh Subdit II Ditres Narkoba yang pada Minggu (16/9) menangkap  YU (32 tahun) dan JT (43 tahun) dengan barang bukti 373,34 Gram Shabu disebuah rumah di Jalan Datuk Laksamana Kota Dumai. Tersangka menyembunyikan BB di dalam mesin cuci yang ada di rumahnya.

    Pada Kamis (26/8), Subdit III Ditresnarkoba mengamankan ES (31) dan HT (24) berikut BB 1,93 Kg Shabu di Jalan Kaharuddin Nasution, Bukit Raya Kota Pekanbaru. Kedua tersangka menyembunyikan Narkotika jenis Shabu di dalam sebuah plastik warna merah. Dan pada Rabu (15/9), Subdit III juga mengamankan EP (39 tahun) berikut BB 229,5 gram sabu di Jalan Bintara Labuh Baru Timur Kota Pekanbaru, dimana tersangka mengembunyikan barang bukti didalam plastic bening yang dibalut dengan tissue.

    2 kasus lainnya diungkap oleh Satres Narkoba Polres Bengkalis yang pada Kamis (9/9) berhasil mengamankan  WW (23), RD (22) dan MI (22) berikut barang bukti Shbu 39.16 Kg di Jalan Tj. Jati tepatnya di belakang RSUD Kota Dumai serta pada Senin (13/9) berhasil mengamankan WAH (26), ROB (39) dan MRP (25) di Sidomulyo Barat, Tampan Kota Pekanbaru.

    Didampingi Ka BNNP Riau serta Dir Narkoba, Kapolda Riau optimis, pihaknya bersama semua stake holder akan mampu menangani persoalan peredaran narkoba di Provinsi Riau.

    “Tidak ada ruang bagi peredaran narkoba di provinsi Riau, baik sindikat jaringan internasional maupun sindikat lokal. Saya bersama seluruh stake holder, baik BNNP Riau dan lainnya ingin memberikan jawaban atas persoalan peredaran narkoba di Provinsi Riau,” terang Irjen Agung.

    Agung mensinyalir peredaran narkoba masih dikendalikan kelompok-kelompok lama yang sudah beberapa kali terlibat dengan peredaran.

    “Saya mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang ada di perairan bahwa iming-iming untuk menjadi bagian menjadi bagian dari peredaran narkoba itu sangat besar disana, ingatlah itu sesuatu tidak halal dan melanggar agama apapun serta melanggar hukum pidana yang akan kita tegakkan setegak-tegaknya. Dan saya ingin memastikan barang bukti ini akan di musnakan secara keseluruhan dengan cara yang di atur dalam UU agar kemudian kita semua memastikan bahwa proses hukum ini bersih, transparan, akuntabel dan dapat di percaya,” janji Agung.

    Agung mengaku, pihaknya bersama BNN Provinsi Riau akan terus menggiatkan operasi narkoba ini dan tidak akan pandang bulu terhadap siapapun.

    “Hari ini saya umumkan DPO atas nama Debus agar dikejar dan di tangkap dimanapun berada, seluruh jajaran saya perintahkan tangkap debus yang menjadi otak yang belum tertangkap dan saya minta masyarakat dapat membantu menginformasikan keberadaan DPO ini,” tegasnya.(r/sh.s)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
    Silakan SMS/WatsApp ke 0852-6599-9456
    Via E-mail: redaksikupaskasus@gmail.com
    (Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Musnahkan 189 Kg Sabu dan 889 Ekstasi Kapolda Perintahkan Kejar Dan Tangkap DPO Debus
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Mahasiswa Hukum UIR Peduli Bencana Alam di Sulawesi dan Bengkulu
    02 Santri Tani laksanakan upacara peringatan Hari Santri Nasional di Pusdiklat DPP Santri Tani Agrowisa
    03 Polres Kuansing melaksanakan Patroli Gabungan dalam rangka Pencegahan Penambangan Emas Tanpa Izin
    04 Pimpin Apel Pasukan Sambut Wisman di Bali Kapolri: Sebagai Gerbang Terakhir Tolong Disiplin
    05 Sat Narkoba Polres Siak Tangkap 1 Orang Pengerar Narkotika Jenis Ssabu di Kecamatan Tualang Kecamata
    06 Jum’at Barokah Dit Reskrimum Polda Riau Bagikan 500 Nasi Bungkus Untuk Sampaikan Pesan Kamtibmas
    07 Polres Karimun Polda Kepri Kembali Melaksakan Giat Bakti Sosial
    08 Bobol Ratusan Juta, WNA Turki Diduga Dalangi Aksi Skimming ATM di Jateng
    09 Pantai Beting dan Hutan Mangrov Tanjung Layang Potensi Wisata Bahari Yang Tersembunyi
    10 Peringati Hari Santri Nasional ke-4 di Ponpes Hidayatul Salafiyah Polda Riau Gelar Vaksinasi Serenta
    11 Jum’at Barokah Dit Reskrimum Polda Riau Bagikan 500 Nasi Bungkus
    12 Polres Kuansing Cek kegiatan Alat Berat di Wilayah Kecamatan Pangean yang Diberitakan Berkaitan deng
    13 Hadiman; Kamis Pekan Depan Mantan Kepala Dinas ESDM Kabupaten Kuansing Menjalani Sidang Perdana
    14 Memperingati Hari Santri Nasional ke 4 Tim Vaksinator Urkes Polres Kuansing gelar Vaksin di MAN 1 Ku
    15 Kejari Kuansing Hadiman ”Bila ada yang Jual Beli Jabatan Saya Sikat Habis”
    16 Lagi Polsek Kuantan Hilir Melakukan Razia PETI di Desa Kasang Limau Sundai
    17 Lantik Muhammad Zaki Pj Sekda Rohul H Sukiman : Semoga Mampu Mengemban Amanah Penuh Rasa Tanggung Ja
    18 Peringati Hari Santri Nasional ke-4 di Ponpes Hidayatul Salafiyah Polda Riau Gelar Vaksinasi Serenta
    19 Kehadiran Satpolairud Polres Karimun dapat Langsung Dirasakan Masyarakat Kabupaten Karimun
    20 Usai Khutbah Jumat Wabup Siak Husni Mirza Serahkan IMB Masjid Alfurqon Kwalian
    21 Kapolda Riau Peringati Hari Santri 2021 di Kampar Dengan Vaksinasi
    22 Sat Lantas Polres Kendal Laksanakan Patroli Antisipasi Balap Liar
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | DPRD Tanjung Pinang | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © kupaskasus.com | lebih dalam, lebih baru, lebih penting