Sabtu, 28 Mei 2022
Follow Us ON :
 
| Gelar Raperda, Pansus DPRD Tampung Beberapa Keluhan Dari Assosiasi Pengembangan | | Komitmen Bersama Penanggulangan Percepatan Penurunan Stunting Kuansing Tahun Depan Zero Stunting | | Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution Menghadiri Peringatan HUT | | Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia Kapolri: Kita Kehilangan Tokoh dan Bapak Bangsa | | Plh Bupati Hadiri Kegiatan TEB Wujudkan Tanjung Enim Kota WIsata | | Pengedar Sabu Dibekuk Tim Hantu Satresnarkoba Polres Bangka Barat
 
Aktivis Larshen Yunus Temui Tokoh Masyarakat Riau Fajar MS:Beliau ini Murni Berjuang Melawan Korupsi
Minggu, 16-01-2022 - 19:29:56 WIB
Larshen Yunus Bersama rekan-rekan media
TERKAIT:
 
  • Aktivis Larshen Yunus Temui Tokoh Masyarakat Riau Fajar MS:Beliau ini Murni Berjuang Melawan Korupsi
  •  

    Kupaskasus.com, Pekanbaru - Pasca terjadinya 'gejolak kekeliruan' diantara Tokoh Masyarakat Riau yang kemarin sore, Sabtu (15/1/2022) menggelar pertemuan di Wareh Coffee Jalan Arifin Achmad Pekanbaru, yang membahas terkait sepak terjang Aktivis Larshen Yunus, selaku Pegiat Anti Korupsi yang dituding berpotensi lakukan konflik SARA, hari ini, Minggu (16/1/2022) dilakukan Klarifikasi.

    Hal itu bertujuan hanya untuk mempertegas seraya meluruskan segala bentuk kekeliruan yang telah disampaikan oleh para Tokoh Masyarakat Riau tersebut, mulai dari Ketua MPW PP Provinsi Riau, H Arsadianto Rachman, Mantan Hakim Agung RI yang juga Tokoh Masyarakat Minang Riau, Dr H Syamsul Rakan Chaniago, Tokoh Masyarakat Melayu Riau, Datok M. Nasir Day, Tokoh Masyarakat Batak Riau dari masing-masing organisasi, Dr (HC) Fajar Menanti Simanjuntak dan Ir Pontas Napitupulu serta beberapa Tokoh Pemuda dan Masyarakat Riau lainnya.

    Bertempat di salah satu Bilangan Kedai Kopi di Jalan Imam Munandar (Tangkerang) Pekanbaru, hari ini Aktivis Larshen Yunus menemui salah satu Tokoh Masyarakat Riau, yakni Fajar Menanti Simanjuntak yang juga anak seorang Veteran.

    Dalam pertemuan itu, Aktivis Larshen Yunus jelaskan, bahwa terhadap semua tudingan-tuduhan dan segala bentuk pernyataan yang telah disampaikan oleh Tokoh Masyarakat itu masuk dalam kategori Berita Bohong alias Hoax.

    Bagi Alumni Sekolah Vokasi Mediator Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta itu, semua yang disampaikan adalah Keliru dan tanpa dasar.

    "Justru kami ini korban atas Praktek Haram Penggiringan Opini. Kami kira ada Aktor intelektualnya, yang disinyalir bermain senyap. Segala bentuk Hembusan berita bohong yang tendensius dan sarat akan Sentilan Rasis/SARA selalu ditujukan kepada kami. Seakan kami ini melakukan hal itu! Padahal sudah sangat jelas, tujuan kami adalah Melawan perbuatan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

    Bagi Aktivis Larshen Yunus, terhadap semua itu adalah Konsekuensi orang-orang yang bekerja (Pegiat) dibidang Anti Korupsi.

    "Dari awal kami sudah tegaskan, bahwa hidup mati perjuangan Aktivis hanya untuk Negeri ini, untuk Riau, kampung halaman tercinta. Karenanya, diatas keterbatasan yang kami miliki, tentu kami wakafkan diri ini dalam kegiatan-kegiatan positif diluar Pemerintahan, yakni sebagai Aktivis Anti Korupsi, Agent Of Change-Agent Of Control. Ingat ya! Kegiatan kami ini murni Pengabdian, tanpa embel-embel APBD,” tutur Aktivis Jebolan Kampus Universitas Riau itu.

    Dalam kesempatan yang sama, selain Tokoh Masyarakat Riau Fajar MS, Aktivis Larshen Yunus juga bertemu dengan Ketua Ikatan Keluarga Batak Riau Kota Pekanbaru, Ferry Shandra Pardede, SE, MA dan salah satu Tokoh Pemuda Melayu Riau, Agus HW budak Cincaluk.

    Bagi Fajar MS, apa yang dilakukan Larshen Yunus murni pengabdian untuk Negeri.

    "Beliau ini Murni Berjuang Melawan Korupsi! Semua yang dilakukannya hanya untuk memperbaiki Negeri ini," tegas Fajar, yang juga menjabat sebagai Ketua Partai Berkarya Provinsi Riau.

    Sama halnya dengan Fajar, Ketua IKBR Kota Pekanbaru, Ferry Shandra Pardede katakan, bahwa dirinya tidak melihat ada potensi yang dituduhkan kepada Aktivis Larshen Yunus.

    "Setengah dari badan saya ini adalah orang Minang. Karena ibu kandung saya asli orang Minang. Untuk apa kita ribut-ribut soal itu, malu-maluin. Lebih baik kita bersatu padu, agar negeri kita ini maju dan sejahtera," ungkap Ferry, yang juga mantan Anggota DPRD Kota Pekanbaru 3 Periode.

    Lain halnya dengan Agus HW budak Cincaluk, selaku Tokoh Pemuda Melayu Riau asal Kabupaten Siak, dirinya merasa sedih dan malu dengan setiap bentuk penggiringan opini dan isu-isu murahan seperti itu, seakan Riau ini hanya milik satu golongan saja.

    "Harusnya kita bangga dengan Ketua Larshen Yunus. Seumur hidup saya, hanya beliaulah Aktivis yang berani All Out bekerja dibidang Anti Korupsi. Bukan itu saja, Ketua Larshen Yunus juga selalu menyelingi aktivitasnya dengan kegiatan Sosial (Baksos). Pokoknya yang saya tahu kegiatan beliau Positif dan berguna bagi masyarakat banyak," ungkap Agus HW budak Cincaluk.

    Hingga berita ini diterbitkan, Aktivis Larshen Yunus lagi-lagi menyampaikan dengan tegas, bahwa terhadap semua aktivitas yang dilakukannya, adalah bentuk Konsistensi dalam Menghadirkan Keadilan, guna Memperbaiki Negeri.

    "Pokoknya sudah jelas ya! Bahwa semua tudingan-tuduhan dan hal-hal yang cenderung fitnah itu sudah di Klarifikasi. Intinya si Larshen Yunus ini tak ada membawa-bawa suku ataupun ras. Beliau ini murni berjuang melawan Praktek Haram Korupsi. Tegas kami katakan!!! kalau memang seperti itu kami siap Mendukungnya, apalagi tujuan beliau mulia dan sangat berguna bagi Republik ini" akhir Fajar 'MS' Menanti Simanjuntak, menutup pernyataan persnya. (frm)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
    Silakan SMS/WatsApp ke 0852-6599-9456
    Via E-mail: redaksikupaskasus@gmail.com
    (Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Aktivis Larshen Yunus Temui Tokoh Masyarakat Riau Fajar MS:Beliau ini Murni Berjuang Melawan Korupsi
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Gelar Raperda, Pansus DPRD Tampung Beberapa Keluhan Dari Assosiasi Pengembangan
    02 Komitmen Bersama Penanggulangan Percepatan Penurunan Stunting Kuansing Tahun Depan Zero Stunting
    03 Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution Menghadiri Peringatan HUT
    04 Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia Kapolri: Kita Kehilangan Tokoh dan Bapak Bangsa
    05 Plh Bupati Hadiri Kegiatan TEB Wujudkan Tanjung Enim Kota WIsata
    06 Pengedar Sabu Dibekuk Tim Hantu Satresnarkoba Polres Bangka Barat
    07 Penambang Timah iileggal Kuasai Pantai Sampur APH Di Harapkan Mengambil Tindakan Yang Tegas
    08 Pengedar Sabu Dibekuk Tim Hantu Satresnarkoba Polres Bangka Barat
    09 Jumat Sehat Personel Polres Bangka Barat Laksanakan Olahraga Pagi
    10 Polres Bangka Selatan Kembali Gelar Program Keroyok Vaksin
    11 Peringatan Kenaikan Isa Almasih Berjalan Aman dan Kondusif Kapolres : Bukti Toleransi Masyarakat Bas
    12 Olahraga Bersama Komandan Korem Brigjen TNI Ujang Darwis MDA dan keluarga Besar Korem 045/Gaya
    13 Dato Hamka Terima Mandat Sebagai Panglima Adat Gagak Hitam Dumai
    14 Bupati Rohil Buka Pelatihan Kepemimpinan Administrator
    15 Ikuti Bimtek dan Studi Tiru Pengembangan dan Pengelolaan Desa Wisata Ini Harapan Alfedri
    16 Jumat Sehat Personel Polres Pangkalpinang Senam Aerobik Untuk Jaga Kebugaran Tubuh
    17 PWNU Riau adakan Yasinan Tahtim Tahlil dan Doa bagi DR Kamsol, PJ Bupati Kampar dan Walkot Pekanbaru
    18 PMP Kepada PJ Walikota Pekanbaru Bapak Muflihun untuk Segera Copot yang Menjabat untuk Kepentingan
    19 Ratusan Kontainer berisikan Kertas (RAPP) Tengelam Diperairan Karimun
    20 Kepala KPH Kuansing Abriman Sangkal Keterlibatannya Dalam Pemberi Izin Pada Perambah Hutan Lindung
    21 Gubernur Ansar Hadiri Halal Bihallal dan Pelepasan Jamaah CJH Himpunan Keluarga Serasan
    22 Kasmarni Bupati Bengkalis Ikuti Expo & Forum 2022 Indonesia Maju
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | DPRD Tanjung Pinang | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © kupaskasus.com | lebih dalam, lebih baru, lebih penting