Minggu, 03 Juli 2022
Follow Us ON :
 
| Karang Taruna Riau Silaturahmi Dengan Tokoh Masyarakat Mandau, Sampaikan Beberapa Isu Sosial | | Bintan Resorts dan Resort World Cruises Teken MoU Kapal Pesiar Genting Dream Singgah ke Kepri | | Kabar Gembira Rutan Karimun Buka Kunjungan Tatap Muka. | | Nasib Guru PPPK Erlando berharap DPRD Fokus ke Solusi Bersama Pemerintah | | Bupati Inhil Menggesa Percepatan Pendataan Honorer Guru, Medis dan Tenaga Teknis | | Bujang Kampung di Sungai Tengah Sabak Auh Bupati Siak Terus Gesa Pelayanan
 
Gelar Raperda, Pansus DPRD Tampung Beberapa Keluhan Dari Assosiasi Pengembangan
Jumat, 27-05-2022 - 23:53:54 WIB
Saat Sedang Melalukan Rapat dengan Tim Ahli dan Assosiasi DPRD Kota Pekanbaru
TERKAIT:
   
 

Kupaskasus.com, Pekanbaru - Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru bersama Tim Ahli dan Assosiasi Pengembang menggelar rapat kerja (Ranperda) membahas rancangan pembangunan daerah Kota Pekanbaru terkait penyelenggaraan persetujuan bangunan gedung dan Retribusi persetujuan bangunan gedung, yang bertempat di ruang rapat DPRD Kota Pekanbaru, Jumat (27/5/2022).

Rapat yang digelar diruang rapat DPRD Kota Pekanbaru tersebut dipimpin ketua Pansus, Ali Suseno ALN, SH MH, dan diikuti para anggota Pansus DPRD Kota Pekanbaru dan turut hadir Assosiasi Pengembang yang diundang, Yakni :
1. DPD REI
2. DPD APERSI
3. DPD APERNAS
4. DPD APERNAS JAYA
5. DPD HIMPERRMA

Sekretaris DPD Real Estate Indonesia (REI) Ari Prama C, mewakili Pengembangan yang ada dari lima Assosiasi pada media ini menyampaikan bahwa pihaknya mendorong pihak legislatif khususnya anggota DPRD Kota Pekanbaru untuk segera mengesahkan dan menerbitkan perda mengenai Retribusi, karena Perizinan Bangunan Gedung (PBG)  peganti Izin Mendirikan Bangunan (IMB) tersebut hingga sampai pada saat ini dari bulan Augustus sampai sekarang pengalihan dari IMB ke PBG belum terbit dan di sahkan sama sekali.

"Kita selaku pelaku usaha khususnya di bidang Properti sangat berharap Perizinan Bangunan Gedung (PBG) tersebut ujung tombok mulai usaha pembangunan. Properti itu sendiri memiliki 170 turunan usaha Makro dan Mikro yang terdapat didalamnya, baik barang maupun jasa, makanya dalam hal ini kami berharap kepada rekan rekan kita anggota DPRD Kota Pekanbaru untuk dapat mendesak khususnya penerbitan perda terhadap retribusi, " jelas Ari Prama.

Ari Prama menjelaskan beberapa Point yang mereka minta kepada anggota DPRD Kota Pekanbaru dan hal itu memang harus ada solusi, karena ketika tidak dilakukan pengesahan Perda tersebut maka usaha khususnya properti tidak dapat berjalan.

Beberapa point yang diminta kepada anggota DPRD Kota Pekanbaru, yakni : Percepatan mengenai penerbitan  Perda, solusi alternatif ketika Perda itu tidak sampai keluar, berharap ada solusi konkrit kira-kira dalam jangka pendek ini apa yang bisa dilakukan supaya roda perekonomian khususnya properti ini tetap bisa berjalan.
 
"Harus ada solusi. Karena bagaimanapun juga Perizinan Bangunan Gedung (PBG) adalah awal dari pada kita membangun, kalau memang tidak ada PBG atau bahasanya dulu IMB yah bangunan tidak berjalan, walaupun kita paksakan membangun konsumen kita tidak akan ada yang kredit karena persyaratanya di Per-bankkan harus ada PBG. Kami berharap semoga ini cepat selesai supaya roda perekonomian tetap berjalan pasca pandemi ini, " tutupnya.

Ketua Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru, Ali Suseno ALN, SH., MH melalui wakil ketua, Irma bahwa pihaknya hari ini telah menerima keluhan dan harapan perwakilan dari beberapa Assosiasi.

"tadi beberapa keluhan dan masukan telah kita tampung dari beberapa Assosiasi yang langsung pelaku dari usaha yaitu sebagai pengembang di bidang properti perumahan. Tentu dalam hal ini kami harus libatkan semua unsur dan pihak-pihak terkait dan pada hari ini telah kita lakukan rapat, ini rapat ketiga kalinya. Dan kami juga sudah melakukan pertemuan kepada pihak-pihak terkait yang menyangkut penerbitan Perda ini seperti Bapenda, " pungkasnya.

Dikatakan Irma bahwa pihaknya tetap bekerja sesuai koridornya, dan akan melakukan tahap demi tahap bagaimana cara mensinkronkan  kebijkan dan keputusan yang turun ini dengan acuan Cipta kerja.

"Bagaimanapun itu sudah kebijakan yang diterbitkan dari pusat. Jadi masing-masing daerah mengacu kesitu   dan menyesuaikan kondisi masing masing daerah, " ujarnya.

Irma berjanji bahwa tidak akan mengecewakan harapan yang disampaikan oleh beberapa Assosiasi. Namun pihaknya tetap melibatkan beberapa tenaga ahli yang siap memberikan pandangan.

"Kami akan mengacu pada peraturan dan tahapan serta prosedur yang harus kami kaji. Namun dalam hal ini kami tetap melibatkan beberapa orang tenaga ahli yang siap memberikan pandangan dan masukan tentang ranperda ini," tutup Irma. (Man)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke 0852-6599-9456
Via E-mail: redaksikupaskasus@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)



 
Berita Lainnya :
  • Gelar Raperda, Pansus DPRD Tampung Beberapa Keluhan Dari Assosiasi Pengembangan
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Karang Taruna Riau Silaturahmi Dengan Tokoh Masyarakat Mandau, Sampaikan Beberapa Isu Sosial
    02 Bintan Resorts dan Resort World Cruises Teken MoU Kapal Pesiar Genting Dream Singgah ke Kepri
    03 Kabar Gembira Rutan Karimun Buka Kunjungan Tatap Muka.
    04 Nasib Guru PPPK Erlando berharap DPRD Fokus ke Solusi Bersama Pemerintah
    05 Bupati Inhil Menggesa Percepatan Pendataan Honorer Guru, Medis dan Tenaga Teknis
    06 Bujang Kampung di Sungai Tengah Sabak Auh Bupati Siak Terus Gesa Pelayanan
    07 Kapolres Karimun Rebus 975 Gram Sabu
    08 Doa Lintas Agama dari Polri untuk Indonesia yang Lebih Baik
    09 Kapolda Riau Yakin TNI - Polri Semakin Solid Korem 031/WB Berikan Kejutan Hari Bhayangkara
    10 Aksi Heroik Aipda Leonar Gendong Tirta Elisabet dan Bawa ke RS Kapolda Riau Irjen M Iqbal Akan Berik
    11 Tingkatkan Pelayanan Publik Kapolda Riau Lounching Tempat Pelayanan Perpanjangan KTA Satpam
    12 Pimpin Kenaikan Pangkat Personel Kapolda Riau Irjen Iqbal : Tingkatkan Kompetensi Kinerja dan Akhlak
    13 PLT Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby lantik Tiga Orang Kepala OPD di Pucuk Rantau
    14 Apa Solusinya Agar SK Pegawai PPPK Bisa Diterbitkan?
    15 PLT Bupati Suhardiman Amby Kirim Balasan Surat Ketua DPRD Ini Jawabannya!!!
    16 DuaTersangka Dalam Perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi Penimbunan Lahan Lokasi MTQ
    17 Dandim 0317 TBK Danlanal TBK dan Kapolres Karimun Rayakan HUT ke 76 Bhayangkara Bersama
    18 Akui salah Jufrizen minta maaf telah Lecehkan Profesi Wartawan Anggota PW MOI
    19 Anggota DPRD Kota Pekanbaru Ida Yulita Susanti Langsung Turun ke Sekolah Meninjau Pelaksanaan PPDB
    20 Kapolres Muara Enim Bersama Pj Sekda Peluncuran E-TLE Nasional Presisi Tahap II se-Sumatera Selatan
    21 Kadis Kominfo Kepri Hadiri UKW Dewan Pers di Batam
    22 Lanal Babel Posal dan Posmat Jajaran Lanal Babel beri kejutan di HUT Bhayangkara ke-76
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | DPRD Tanjung Pinang | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © kupaskasus.com | lebih dalam, lebih baru, lebih penting