Kamis, 21 Oktober 2021
Follow Us ON :
 
| Polres Rohul OTT Kades Sita Uang 20 Juta Hasil Pungli Pengurusan SKRT dan SKGR | | Kapok Sahli Pangdam IV/Diponegoro Dampingi Menkopolhukam RI Silaturahmi ke Universitas Diponegoro | | Buka Apkasi Otonomi Expo 2021 Presiden Ajak Daerah Manfaatkan Peluang Ekspor | | Bupati Natuna Buka Kegiatan Sosialisasi Aplikasi Natuna Digital Desa Cerdas dan APM | | Alumni Akabri 99 Riau Peduli Salurkan 1000 Bansos Dan Gelar 1000 Vaksinasi | | Razia Tempat Hiburan Malam Polisi Amankan Belasan Wanita Pemandu Karaoke
 
TLCI#2 Riau Peduli, Kembali Lakukan Aksi Baksos di Cipang Perbatasan Sumbar
Senin, 15-02-2021 - 15:44:05 WIB
TLCI#2 Riau peduli, kembali lakukan aksi Baksos di Cipang Perbatasan Sumbar.
TERKAIT:
 
  • TLCI#2 Riau Peduli, Kembali Lakukan Aksi Baksos di Cipang Perbatasan Sumbar
  •  

    Kupaskasus.com, Pekanbaru -  Sebanyak 11 unit Toyota Hardtop dari Komunitas Toyota Land Cruiser Indonesia Chapter #2 Riau kembali melakukan aksi nyata di desa terpencil di wilayah pedalaman Kabupaten Rokan Hulu. 
    Setelah sukses melakukan aksi Sunat Massal di desa terpencil yang berada di Kecamatan Kampar Kiri Hulu Kabupaten Kampar beberapa waktu lalu, kali ini TLCI Chapter #2 Riau melakukan aksi Bakti Sosial dengan memberikan bantuan bagi pembangunan Mesjid Taqwa yang berlokasi di Desa Cipang Kiri Hulu Kecamatan Rokan IV Kota Kabupaten Rokan Hulu pada Jumat 12 Februari 2021.

    Rombongan dipimpin langsung Ketua Umum TLCI Chapter# 2 Riau HR. Marwan, Ketua Harian Robby Cahyadi, Sekretaris umum Juarman, Pembina TLCI Chapter #2 Riau Fanani serta anggota Club yang bertolak dari Pekanbaru Jumat Pagi sekitar pukul 07.30 WIB.

    Sekretaris umum Juharman menjelaskan route perjalanan menuju lokasi yang berbatasan dengan Provinsi Sumatera Barat.

    “Rombongan menuju Desa sasaran dengan melewati Jalan Garuda Sakti - simpang Kota Ujung Batu - Rokan Hulu kearah Rokan IV Koto. Setelah tiba di Rokan IV Koto, rombongan menuju arah Rao, Kabupaten Pasaman Propinsi Sumatera Barat, karena desa Sasaran ini memang berbatasan langsung dengan Sumatera Barat," terang Juharman.

    “Cipang Kiri Hulu tersohor berkat adanya Venue cabang olah raga Terbang Paralayang sewaktu pelaksanaan PON XVIII di Riau pada tahun 2012 lalu. Dengan waktu tempuh 2,5 jam perjalanan dari Rokan IV Koto menuju Cipang Kiri Hulu, Rombongan dihadapkan dengan Kondisi badan jalan berbatu dan ada juga yang sebagian kecil diaspal /rigid. kondis jalan berbukit terjal dengan jurang yang cukup lumayan dalamnya nmembuat rombongan ekstra hati-hati mengendarai unit Toyota Hardtop nya masing masing," lanjut Om Ju panggilan akrabnya.

    Sekitar pukul 17,15 WIB rombongan TLCI#2 Riau tiba di Desa sasaran yakni Cipang Kiri Hulu. Sofyan, Pengurus Mesjid Taqwa Cpang Kiri Hulu dan pengurus masjid telah menantikan kedatangan rombongan yang selanjutnya dilakukan penyerahan bantuan.

    Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua umum TLCI#2 Riau HR. Marwan dan diterima oleh Ketua Mesjid Sofyan dan disaksikan oleh rombongan dan pengurus mesjid lainnya.

    Adapun bantuan yang diserahkan berupa uang tunai sebesar Rp5.150.000, sarung 16 paket sumbangan dari BidHumas Polda Riau serta Mukena 3 set.

    Ketua Mesjid Taqwa Cipang Kiri Hulu Sofyan dan pengurus menyampaikan terimakasihnya kepada TLCI Chapter #2 Riau atas pemberian bantuan.

    “Kami sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari TLCI#2 Riau, bisa kita tengok kondisi mesjid kami ini, kondisinya sangat memprihatikan, sudah lapuk dimakan usia, kami sangat berterima kasih kepada rombongan TLCI#2 Riau yang sudah peduli dengan rumah ibadah di kampung kami ini," pungkasnya.

    Sementara itu HR Marwan srlaku Ketua Umum TLCI Chapter #2 Riau mengatakan, bantuan tersebut merupakan donasi dari seleuruh Members TLCI #2 Riau sebagai bagian dari kepedulian warga TLCI Chapter #2 Riau terhadap masyarakat dan alam lingkungan sekitar terutama di Provinsi Riau.

    “Jangan dilihat bantuan ini dari segi Jumlahnya, akan tetapi lihatlah bahwa kami members TLCI #2 Riau peduli dan berusaha selalu berusaha untuk bisa berbagi dan berbuat untuk membantu meringankan kesulitan warga," terang Marwan.

    “Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kepentingan MesjiTaqwa, sehingga masyarakat Cipang Kiri Hulu dapat beribadah lebih nyaman," sambung Marwan.

    Setelah selesai penyerahan bantuan sosial, rombongan langsung bergerak menuju Rao Kabupaten Pasaman Provinsi Sumatera Barat. Adapun desa yang berbatas langsung dengan Riau adalah Desa Pangian. 

    Sama halnya di Rokan IV Koto, Kondisi Jalannya juga menantang dengan berbukit terjal (membelah kawasan Bukit Barisan) dengan jurang yang lumayan dalam. 

    Rombongan tiba di Desa Pangian pukul 22.00 WIB dan langsung beristirahat melepas penat di tepi sungai dengan mendirikan Kemah atau tenda. Pada paginya rombongan kembali melanjutkan perjalanan pulang ke Riau dengan jalan memutar menuju Rao. 

    Untuk diketahui, untuk menuju Rao Propinsi Sumbar rombongan kembali dihadapkan pada kondisi jalan yang berbukit terjal (kawasan Bukit Barisan) sebahagian kecil ada yang di Rigid. Di Rao rombongan lanjut ke Pasaman, Lubuk Sikaping, Bakitinggi dan Payakumbuh. 

    Akhirnya Rombongan TLCI Chapter #2 Riau kembali ke Pekanbaru dengan selamat setelah perjalanan selama 2 hari 2 malam.(r/sh.s)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
    Silakan SMS/WatsApp ke 0852-6599-9456
    Via E-mail: redaksikupaskasus@gmail.com
    (Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • TLCI#2 Riau Peduli, Kembali Lakukan Aksi Baksos di Cipang Perbatasan Sumbar
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Polres Rohul OTT Kades Sita Uang 20 Juta Hasil Pungli Pengurusan SKRT dan SKGR
    02 Kapok Sahli Pangdam IV/Diponegoro Dampingi Menkopolhukam RI Silaturahmi ke Universitas Diponegoro
    03 Buka Apkasi Otonomi Expo 2021 Presiden Ajak Daerah Manfaatkan Peluang Ekspor
    04 Bupati Natuna Buka Kegiatan Sosialisasi Aplikasi Natuna Digital Desa Cerdas dan APM
    05 Alumni Akabri 99 Riau Peduli Salurkan 1000 Bansos Dan Gelar 1000 Vaksinasi
    06 Razia Tempat Hiburan Malam Polisi Amankan Belasan Wanita Pemandu Karaoke
    07 Sekretaris Daerah Kabupaten Kuansing Buka Secara Resmi Musda- Rakerda PABPDSI Kabupaten Kuansing
    08 Kajari Kuansing Optimis Kasus Hotel Kuansing dan Pasar Modern Tuntas Tahun Ini dan ditetapkan tersan
    09 Alumni Akabri 99 Riau Peduli Salurkan 1000 Bansos Dan Gelar 1000 Vaksinasi
    10 Domestika Rizona Ketuai Persatuan Anggota BPD Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kuansing 2021-2026
    11 Satgas Yonif 410/Alugoro Bawa Misi Menjaga Kedaulatan Perbatasan RI - PNG Di Papua
    12 Rayakan Peringatan Maulid Nabi Bersama BKMT Gubernur Ajak Masyarakat Teladani Nabi
    13 Anggota Bermasalah Pecat!!!! LGS Dukung Tindakan Tegas Kapolri
    14 Tutup MTQ ke XIX Kecamatan Kandis Alfedri Berharap dengan MTQ ini menumbuhkan Manusia Qurani
    15 Serahkan zakat secara langsung Wabup Husni Sampaikan 2 Pesan kepada Mustahik
    16 Bupati Alfedri Sebut Penanganan Stunting Butuh Kerjasama Multipihak
    17 Khususnya Turjawali Tsabhara Dituntut Memiliki Fisik yang Sehat dan Kuat serta Skill yang Mumpuni
    18 Polres Karimun Secara Rutin Melaksanakan giat Vaksinasi kepada Warga Diseputaran Pos Polairud kolong
    19 Kasdam IV/Diponegoro Dan Forkopimda Jateng Berikan Apresiasi Tinggi Kepada Akabri 1999
    20 Sah!!! Wakil Bupati Suhardiman Amby di tetapkan Gubri PLT Bupati Kuansing
    21 Gubri dan Wagubri Resmikan Jembatan Sei Siasam
    22 PAMMI PAC Mranggen Karangawen selenggarakan rapat evaluasi
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | DPRD Tanjung Pinang | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © kupaskasus.com | lebih dalam, lebih baru, lebih penting