Minggu, 23 Juni 2024
Follow Us ON :
 
| Buka MTQ Ke-39 Tingkat Provsu 2024, Pj Gubernur Sumut | | Bupati Tapsel Hadiri Tabligh Akbar dan Peresmian Masjid Taqwa Muhammadiyah Ilyas Nur | | DPRD Pekanbaru Rapat Paripurna Istimewa Memperingati HUT Kota Pekanbaru Ke- 240 | | Launching Mesin KISS PUMP | | Tokoh Masyarakat KKSS Karimun Gelar Khitan Massal Gratis | | Rapat Paripurna Laporan Pansus Terhadap Pembahasan LKPJ Pemerintah Kota Pekanbaru Tahun 2023
 
Pranseda Simanjuntak SH Pimpin PJS Kabupaten Pelalawan
Sabtu, 15-10-2022 - 11:42:49 WIB

TERKAIT:
   
 

Kupaskasus.com, Pelalawan - Pranseda Simanjuntak, S.H., secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Pemerhati Jurnalis Siber (DPC PJS) Kabupaten Pelalawan periode 2022-2027.

Pengukuhan Pranseda,  yang juga Pemimpin Redaksi Media Berita SuaraFaktual.Com itu bersama segenap Pengurus DPC PJS Kabupaten Pelalawan, dilaksanakan di Hotel Panbinari,  Pangkalan Kerinci,  Kabupaten Pelalawan, Kamis (13/10/2022) pagi.

Pengukuhan dipimpin langsung Ketua Dewan Pimpinan Daerah Pemerhati Jurnalis Siber (DPD PJS) Provinsi Riau Drs. Wahyudi EL Panggabean, MH, didampingi  Sekertaris Umum DPD PJS Provinsi Riau Abdul Kadir, S.Pd., M.Pd., M.I.Kom.

Dalam prosesi pengukuhan yang berlangsung meriah itu hadir:  Wakil Bupati Pelalawan H. Nasaruddin, SH., MH, Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan, Baharuddin, SH.,MH,  Kapolres  Pelalawan diwakili Kabag Humas, Polres Pelalawan, AKP. Edy Haryanto, SH, Humas PT. Musim Mas, dan beberapa Ketua Organisasi Pers yang ada di Pelalawan.

Selain prosesi pengukuhan, Pengurus DPC PJS Pelalawan bekerjasa dengan Lembaga Pendidikan Wartawan Pekanbaru Journalist Center (PJC) juga menggelar pelatihan jurnalistik yang diikuti 30 orang wartawan.

Dalam pelatihan ini PJC menurunkan dua instrukturnya: Drs. Wahyudi El Panggabean, M.H., tampil dengan materi: Strategi Membangun Mental & Kebranian Wartawan Menginvestigasi Kasus.

Kemudian, Abdul Kadir, S.Pd., M.Pd., M.Ikom melatih peserta lewat materi: Strategi Praktis Menulis Berita di Media On-line.

Ketua DPC PJS Kabupaten Pelalawan Pranseda Simanjuntak, S.H, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pengurus DPD PJS Provinsi Riau yang sudah mengukuhkan Kepengurusan DPC PJS Kabupaten Pelalawan Periode tahun 2022-2027.

“Saya berharap dengan kepengurusan yang ada, kita sama-sama membesarkan PJS di Kabupaten Pelalawan, yang mana hal itu tidak bisa dilakukan seorang diri tanpa dorongan dan semangat yang sama dari seluruh pengurus PJS di Kabupaten Pelalawan," kata pria berusia 40 tahun itu.

"Dengan tetap menjaga nama baik organisasi serta mentaati aturan-aturan organisasi dan terutama ketaatan kepada Kode etik Jurnalistik (KEJ) yang menjadi barometer dalam menjalankan tugas jurnalistik,” ujar  Pemimpin Redaksi Media Berita SuaraFaktual.Com itu.

Pranseda berjanji, Pengurus DPC PJS Kabupaten Pelalawan siap bersinergi dengan Pemerintah maupun dengan Penegak Hukum, baik Kepolisian, Kejakasaan maupun Pengadilan melalui publikasi pemberitaan.

"Tentunya PJS sebagai organisasi Profesi jurnalis akan memberikan saran dan Kritik yang bersifat konstruktif demi kemajuan Kabupaten Pelalawan yang kita cintai ini,” ucap Pranseda mengakhiri sambutannya.

Pada kesempatan yang sama Ketua DPD PJS Propinsi Riau Drs. Wahyudi EL Panggabean, MH,  mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus DPC PJS Kabupaten Pelalawan yang sudah resmi dikukuhkan.

Wahyudi mengatakan, sesuai visi dan misi PJS dan Plt Ketua Umum DPP PJS Mahmud Marhabah, bahwa PJS lahir untuk mengakomodir para wartawan yang selama ini termarjinalkan bahkan dilabeli dengan istilah sebutan wartawan bodrek, atau wartawan abal-abal.

"Merangkul dan menjadikan Wartawan yang bermartabat, propesional dan kompeten. Sehingga mampu untuk berkompetisi dengan wartawan yang lain. Hal itu  dapat dicapai dengan pelatihan-pelatihan yang muaranya kepada kompetensi wartawan,” tegas Wahyudi EL Panggabean.

Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan, Baharuddin, menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus DPC PJS Kabupaten Pelalawan yang sudah dikukuhkan.

“Saya mengucapkan selamat atas dikukuhkannya Pengurus DPC PJS Kabupaten Pelalawan periode tahun 2022-2027, harapan kita bersama semoga Pengurus yang sudah dikukuhkan menjadi pengurus yang amanah dan dapat menjalankan tugasnya dengan baik,” ucapnya.

Wakil Bupati Kabupaten Pelalawan H. Nasaruddin.,SH., M.H., saat membuka acara pelatihan jurnalistik, menyampaikan rasa syukur dan bahagia dapat hadir bersama insan pers yang tergabung di Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Kabupaten Pelalawan,

Nasaruddin., S.H.,M.H, yang dikenal dekat dengan semua kalangan insan pers juga mengatakan, harapan kita bersama kepada pengurus dan wartawan yang tergabung di PJS Kabupaten Pelalawan yang sudah dikukuhkan.

"Sebagaimana Visi dan misi PJS dan tema yang diangkat pada kegiatan ini, harapan kita bersama, dapat terwujud kehidupan pers yang berintegritas, propesional dan kompeten, sehingga terpenuhi hak-hak publik untuk memperoleh informasi yang tepat akurat dan benar,” ujarnya.

Diakhir acara. Wahyudi EL Panggabean, MH, memberikan cendramata Kepada Wabub Kabupaten Pelalawan dan Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan serta Kapolres Pelalawan, buah karyanya berupa buku berjudul “Wartawan Berani beretika”. (DPD PJS Riau)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke 0852-6599-9456
Via E-mail: redaksikupaskasus@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)



 
Berita Lainnya :
  • Pranseda Simanjuntak SH Pimpin PJS Kabupaten Pelalawan
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Buka MTQ Ke-39 Tingkat Provsu 2024, Pj Gubernur Sumut
    02 Bupati Tapsel Hadiri Tabligh Akbar dan Peresmian Masjid Taqwa Muhammadiyah Ilyas Nur
    03 DPRD Pekanbaru Rapat Paripurna Istimewa Memperingati HUT Kota Pekanbaru Ke- 240
    04 Launching Mesin KISS PUMP
    05 Tokoh Masyarakat KKSS Karimun Gelar Khitan Massal Gratis
    06 Bertemu AHY, Bupati Suhardiman Sampaikan Kompleksitas Masalah Pertanahan di Kuansing
    07 Polres Siak Menunjukkan Keseriusannya Dalam Memberangus Narkoba Sampai Ketingkat Polsek
    08 Ananda Laila Putri Sebut : Ikan Patin Bisa Jadi Menu Kuliner Khas Siak
    09 Lomba Mancing FSS Dorongan Lestarikan Ekosistem Sungai Siak
    10 Pj Wali Kota Padangsidimpuan Disambut dengan Acara Adat Angkola
    11 Anggota DPRD Rohil Menghadiri Malam Kesenian Festival Bakar Tongkang 2024
    12 Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi Menghadiri Peresmian Festival Ekonomi Kreatif
    13 Bupati Tapsel Serahkan ZIS Secara Serentak ke Seluruh Kecamatan se-Tapsel
    14 Kesal Dengan Sikap Pj Kades, Masyarakat Teluk Pauh Geruduk Kantor Camat Pangean
    15 Bupati Tapsel Serahkan ZIS Secara Serentak ke Seluruh Kecamatan se-Tapsel
    16 Peringati 26 Tahun Reformasi, Mahasiswa Di Riau Hadirkan 2000 Instalasi Tengkorak dan 1000 Nisan
    17 Ada Gangguan di Server PDN Pusat, Imigrasi Karimun Tetap Layani Perlintasan dan Permohonan Paspor
    18 Ada Gangguan di Server PDN Pusat, Imigrasi Karimun Tetap Layani Perlintasan dan Permohonan Paspor
    19 Polres Siak Lakukan Anjangsana Sempena Menyambut Hari Bhayangkara Ke 78
    20 Polsek Kandis Berhasil mengungkap Pencuri Hp Dirumah Warga
    21 Bupati Siak Hadiri Gema Sholawat dan Haflah Milad ke-6 Ponpes Nurul Furqon
    22 Beri Materi Tata Kelola Pemerintah Baik dan Bersih, Kajati Riau Beri Arahan ASN Siak
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | DPRD Tanjung Pinang | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © kupaskasus.com | lebih dalam, lebih baru, lebih penting