Sabtu, 02 Maret 2024
Follow Us ON :
 
| Pj Gubri SF Hariyanto Sebut Membangun Riau Perlu Kekompakan | | Polisi dan Warga Tangkap Dua Pelaku Curanmor, Ternyata Sudah Beraksi di Lebih 30 TKP | | Bupati Rohil Buka Musrenbang Kecamatan Tanah Putih Sekaligus Pimpin Musyawarah | | Sah Dilantik Sebagai Pj Gubri, SF Hariyanto: Saya akan Melaksanakan Amanah | | Dr. Lambok Bertindak Selaku Penuntut Umum Dalam Persidangan Terduga Korupsi | | Komisi Pemilihan Umum Kota Padangsidimpuan Gelar Rapat Pleno Terbuka
 
Hadir Hari Anak Nasional dan AIDS Se-dunia Ini Pesan Sekda Arfan
Sabtu, 09-12-2023 - 10:15:14 WIB

TERKAIT:
   
 

KupasKasus.com, Siak - Puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kabupaten Siak Tahun 2023, dengan tema "Anak Terlindungi Siak Hebat Indonesia Maju" dan Peringatan Hari AIDS Sedunia Tahun 2023 berlangsung meriah.

Bupati Siak Alfedri diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman mengatakan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kabupaten Siak tahun 2023, merupakan momentum penting dalam menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen anak bangsa.

Termasuk menjamin pemenuhan hak anak atas hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi secara Wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari segala bentuk kekerasan dan Diskriminasi.

"Momentum Hari Anak Nasional ini, kedepannya mampu mendorong kita semua, mulai dari unsur Pemerintah, Dunia Usaha, Lembaga/ Organisasi Kemasyarakatan, Dunia Pendidikan, Media Massa dan Masyarakat untuk menjadi leading sector dalam melakukan kerja-kerja aktif yang berdampak langsung terhadap tumbuh kembang anak dengan melakukan upaya pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak di sektor masing-masing," harap Arfan.

Arfan juga mengucapkan selamat kepada semua pihak, atas keberhasilan Kabupaten Siak mendapatkan penghargaan Kota Layak Anak (KLA) kategori utama oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI.

Pemerintah Kabupaten Siak terus berkomitmen memperbaiki dan meningkatkan program dan layanan yang ada, agar sesuai dengan kebutuhan dan potensi anak-anak di Kabupaten Siak.

"Saya percaya bahwa melalui pemenuhan hak dan perlindungan yang tepat, anak-anak ini akan dapat tumbuh menjadi pribadi yang tangguh, dan berkontribusi secara positif ditengah masyarakat nantinya", terang Sekda Siak tersebut.

Masih kata Arfan, dengan peringatan Hari AIDS Sedunia Tahun 2023 ini, Pemerintah Kabupaten Siak juga mempunyai komitmen kuat untuk mengakhiri Epidemi HIV 2030 yang disebut Ending AIDS 2030. Sebab, pencapaian Ending AIDS pada 2030 sejalan dengan Visi Presiden Republik Indonesia untuk mewujudkan manusia Indonesia yang sehat, produktif, mandiri dan berkeadilan.

Selain menghadiri Peringatan HAN tingkat Kabupaten Siak tahun 2023, serta Peringatan Hari AIDS Sedunia Tahun 2023. Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman jaga melantik Pengurus Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Kabupaten Siak Periode 2022-2027, yang dilaksanakan di Aula Bunut PT. Indah Kiat Pulp and Paper Perawang, Kecamatan Tualang, Kamis (7/12/2023).

Pada pelantikan itu, mewakili perusahaan di lantai Armadi dari PT Indah Kiat Pulp and Paper, sebagai ketua umum APSAI Kabupaten Siak periode 2022-2027

Ketua panitia pelaksana Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kabupaten Siak tahun 2023, dan Peringatan Hari AIDS Sedunia Armadi  menyampaikan di selengkapnya kegiatan bentuk penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa.

"Sedangkan tujuan dari Peringatan HAN diharapkan mampu meningkatkan peran pelopor dan pelapor (2P). Menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk anak, ruang berkualitas dalam rangka meningkatkan pengasuhan keluarga sebagai upaya pencegahan kekerasan dan eksploitasi terhadap anak," jelas Armadi.

Pihaknya, mendorong stakeholders terkait dalam pembangunan mulai dari unsur pemerintah, dunia usaha, lembaga kemasyarakatan, dunia pendidikan, media massa, masyarakat, orang tua/keluarga dan juga anak untuk menjadi leading sector dalam melakukan kerja-kerja aktif, yang berimplikasi terhadap peningkatan upaya pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak.

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke 0852-6599-9456
Via E-mail: redaksikupaskasus@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)



 
Berita Lainnya :
  • Hadir Hari Anak Nasional dan AIDS Se-dunia Ini Pesan Sekda Arfan
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Pj Gubri SF Hariyanto Sebut Membangun Riau Perlu Kekompakan
    02 Polisi dan Warga Tangkap Dua Pelaku Curanmor, Ternyata Sudah Beraksi di Lebih 30 TKP
    03 Bupati Rohil Buka Musrenbang Kecamatan Tanah Putih Sekaligus Pimpin Musyawarah
    04 Sah Dilantik Sebagai Pj Gubri, SF Hariyanto: Saya akan Melaksanakan Amanah
    05 Dr. Lambok Bertindak Selaku Penuntut Umum Dalam Persidangan Terduga Korupsi
    06 Komisi Pemilihan Umum Kota Padangsidimpuan Gelar Rapat Pleno Terbuka
    07 Tekad Rasyid Assaf Dongoran Untuk Menggalakkan Program Marsialap Ari Gotong Royong Bedah Rumah
    08 30 Personil SUBSATGAS PAM OBJEK KEGIATAN OMB LK 2023-2024
    09 Bupati Bengkalis Terima Penghargaan Baznas Award
    10 Bupati Optimis Lahirkan Generasi Milenial Cerdas Dan Sehat
    11 Sat Reskrim Polres Kuansing Mengungkap Kasus Persetubuhan Terhadap Anak Dibawah Umur
    12 Masyarakat KHS Dukung Bupati Suhardiman Lanjutkan Kepimpinan
    13 Diikuti 110 Peserta, Bimtek UPZ Masjid dan Mushalla Rayon III Resmi Dibuka
    14 Bahas Pengembangan Pariwisata, Disparbudpora Bengkalis Ikuti Rakor DAK di Jogyakarta
    15 Disdukcapil Kabupaten Bengkalis Raih Penghargaan Dukcapil Prima Award dari Mendagri
    16 Bupati Berharap Kinerja Baznas Terus Membaik
    17 Penjabat Walikota Letnan Tinjau Sunat dan Pengobatan Gratis di UPTD. Puskesmas Pijorkoling
    18 Pemkab Bengkalis Sosialisasikan STDB
    19 Forum Perangkat Daerah 2024, Diskominfotik Bengkalis Paparkan Program Prioritas Tahun 2025
    20 Target Program Unggulan, Dinkes Bahas Ranwal Renja 2025 Bersama Sejumlah PD
    21 Apel Hari Kesadaran Nasional, Wabup Ajak ASN Mediator Dinginkan Suasana Pasca Pemilu
    22 Wabup Bagus Takjub Melihat Beruang Madu di Kebun Binatang Selatbaru
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | DPRD Tanjung Pinang | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © kupaskasus.com | lebih dalam, lebih baru, lebih penting