Kamis, 28 Maret 2024
Follow Us ON :
 
| Bupati Rohul dan Ketua TP PKK Hadiri Safari Ramadhan di Kelurahan Kota Tengah | | Gabungan Wartawan di Rohil Sampaikan Surat Permintaan Audensi ke DPRD | | Camat Sentra Tinjau Proses Normalisasi Sungai Sinambek Sentajo | | Bupati Minta Dr Fahdiansyah Buat Terobosan Baru untuk Kemajuan Kuansing | | Penitipan Aset Hasil Sita Eksekusi Milik Terpidana Heru Hidayat Berupa Tanah Seluas 19.996 M2 di Bel | | Safari Ramdhan, Kakanwil Kemenkumham Kepri Datang ke Rutan Karimun
 
Bupati Hadir Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPC APDESI Kabupaten Inhil Masa Bakti 2022 - 2027
Rabu, 21-09-2022 - 19:42:38 WIB

TERKAIT:
   
 

KupasKasus.com, Tembilahan  - Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPC - APDESI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) periode 2022 - 2027 resmi dilantik.

Adapun pelantikam tersebut dipimpin yang di pimpin  langsung oleh
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) APDESI Provinsi Riau, H Abdoel Rahman Chan, yang bertempat di Gedung Engku Kelana Jalan Baharudin Jusuf, Kota Tembilahan, Selasa

Dan juga dihadiri bupati Inhil dalam pelaksanaan  Pelantikan APDESI Kab. Inhil Sekaligus Membuka  Rakercab APDESI Kab. Inhil.

Sementara penyampaian ketua DPC APDESI Indragiri Hilir Said Khairul Hanafiah dalam sambutannya mengatakan bahwa, dirinya terpilih sejak tanggal 2 Februari 2022. Kendati demikian ia mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh kepala Desa se Kabupaten Inhil yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin APDESI Inhil 5 tahun ke depan.

"Ini merupakan amanah besar yang diberikan dan dipercayakan kepada saya pada tanggal 2 Februari 2022, alhamdulillah hari ini dilakukan pengukuhan dan pelantikannya, walaupun sudah hampir 8 bulan kita baru dilantik, tapi saya yakin dan percaya semangat dan kekompakan kawan-kawan tetap solid dan dibuktikan pada hari ini hampir seluruh kepala desa se-Kabupaten Inhil hadir dalam acara ini," ujarnya.

Lebih lanjut, kata ketua APDESI Kabupaten Inhil, keberadaan APDESI Kabupaten Inhil diharapkan menjadi wadah komunikasi dan koordinasi agar mampu bersinergi membantu mendampingi pemerintah Desa dalam melaksanakan pemerintah Desa dan ikut meningkatkan kualitas aparatur Desa.

"Ada satu filosofi desa yaitu kemakmuran itu adalah tingkat desa bilamana semua desa makmur maka insyaallah Indonesia akan makmur, dengan kerjasama semua kepala desa Saya yakin dengan percaya APDESI Kabupaten Indragiri Hilir dapat berjalan dengan baik, solid," ungkapnya.

Sementara itu  Said juga  menyebut, sudah barang tentun kekurangan di periode yang lalu akan diperbaiki dan yang sudah baik ini, akan diteruskan, selanjutnya ke depan pihaknya akan terus melakukan konsolidasi untuk menyamakan persepsi agar APDESI ini tidak hanya meriah saat melakukan pelantikan saja, dan atau meriah hanya 5 tahun.

"Kami berharap APDESI itu tidak hanya dibutuhkan 5 tahun sekali, jadi kalau misalnya setiap saat, setiap hari, setiap waktu dibutuhkan oleh seluruh masyarakat Indragiri Hilir khususnya, jadi kami tidak mau lagi apa seperti yang telah lalu APDESI ini hanya dibutuhkan satu kali di dalam 5 tahun. Kami berharap kedepan mari sama-sama bimbing kami, dudukan kami ke jalan yang lebih baik dan maju ke depan," harapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Riau, H. Abdoel Rahkman Chan menyampaikan dengan dilantiknya DPC Kabupaten Inhil mampu memajukan Desa.

"Keberadaan Apdesi diharapkan menjadi wadah komunikasi, koordinasi dan mampu bersinergi membantu dan mendampingi Pemerintah Desa dalam melaksanakan pembangunan Desa dan ikut meningkatkan kualitas SDM Apartur Desa. Selain itu kami berharap Apdesi kedepannya dapat membantu Pemerintah Daerah khususnya memajukan sektor perekonomian,” harapnya.

H. Rusli Zainal sangat mengapresiasi pada palaksanaan pengukuhan dan pelantikan DPC APDESI kab inhil,h.rusli Zainal yang sudah tidak asing lagi namanya sebagai tokoh pembangunan Riau serta mantan bupati Inhil ini,berharap segala sesuatu upaya dalam membangun daerah kita ini dengan hati dan penuh perencanaan yang matang,pinta Rusli.

"Rusli juga berharap kepada DPC Apdesi Inhil yang hari ini dilantik, jalankan tugas dengan baik, berupaya memajukan Desa dan koordinasi dengan Pemda Inhil," ujarnya.

Selain itu, Bupati Inhil, H M Wardan mengajak DPC Apdesi Inhil untuk bersama-sama berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten dalam mengembangkan dan membangun Desa.

"Mari bersama-sama kita membangun Desa kita sesuai dengan visi dan misi kita. Bangun Indragiri Hilir yang hebat dan bermartabat," imbuhnya.

Ditempat terpisah menurut Krisna putra dari salah satu kepala desa simpang tiga daratan kecamatan Enok,mengatakan kepada awak media,ini merupakan hasil dari pesta demokrasi yang sudah kami laksanakan beberapa bulan yang lalu.

Lantas hari ini terwujud pelaksanaan pengukuhan pelantikan ketua beserta jajaran pengurus lainnya yang disebut pelantikan DPC A PDESI kabupaten Indragiri hilir,dan harapan kita kita berharap kepada ketua yang dilantik hari ini dapat  mengayomi serta amanah karna jabatan selaku ketua itu merupakan titipan yang di embannya saat ini,harap Krisna serius.(Adv)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke 0852-6599-9456
Via E-mail: redaksikupaskasus@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)



 
Berita Lainnya :
  • Bupati Hadir Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPC APDESI Kabupaten Inhil Masa Bakti 2022 - 2027
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Bupati Rohul dan Ketua TP PKK Hadiri Safari Ramadhan di Kelurahan Kota Tengah
    02 Gabungan Wartawan di Rohil Sampaikan Surat Permintaan Audensi ke DPRD
    03 Camat Sentra Tinjau Proses Normalisasi Sungai Sinambek Sentajo
    04 Bupati Minta Dr Fahdiansyah Buat Terobosan Baru untuk Kemajuan Kuansing
    05 Penitipan Aset Hasil Sita Eksekusi Milik Terpidana Heru Hidayat Berupa Tanah Seluas 19.996 M2 di Bel
    06 Safari Ramdhan, Kakanwil Kemenkumham Kepri Datang ke Rutan Karimun
    07 Ditjen Minerba Mengadakan Pembinaan dan Pengawasan Terpadu Aspek Teknik Lingkungan PT. AR
    08 Bupati Kasmarni Sambut Baik Safari Ramadhan MUI dan Baznas Riau
    09 Pj Bupati Tulang Bawang Ajak Seluruh Masyarakat Tulang Bawang untuk Terus Menyebarkan Kebaikan
    10 Pererat Silaturahmi, Perkuat Sinergi Danlanud Roesmin Nurjadin Hadiri Buka Puasa Bersama di Polda Ri
    11 Ramadhan ke-15, Bupati Kasmarni Safari Ramadhan di Talang Muandau
    12 Sekretaris Daerah Rohul Safari Ramadhan di Desa Kabun, Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian
    13 Hadiri Kunker Tim Banggar DPR RI di Riau, Bupati Kasmarni Paparkan Beberapa Hal Penting di Daerah
    14 Sutan Riska Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Pessel
    15 Bupati Bengkalis Serahkan LKPD Unaudited Tahun 2023 ke BPK RI Riau
    16 Tim Safari Ramadhan 1445 H SMPN 2 Koto Baru Turun ke Masjid Masjid di Kecamatan Koto Baru
    17 Sekda Rohul Tampung Aspirasi Masyarakat Saat Kunjungan Safari Ramadhan di Kepenuhan Hulu
    18 Ditresnarkoba Polda Riau Gerebek Rumah di Pangeran Hidayat Pekanbaru, Puluhan Butir Pil Extasi di Am
    19 Penerimaan Polri Resmi Dibuka, Putra Putri Karimun Silahkan Daftar Di Polres Karimun Secara Gratis
    20 Suhardiman Amby Serahkan Laporan LKPD Tahun 2023 Ke BPK RI Perwakilan Provinsi Riau
    21 Dt. Irfansyah, ST, Menghadiri Acara Buka Puasa Bersama dengan DPC dan PAC LLMB se Kecamatan Bangko
    22 Masyarakat Gunung Toar Membludak Sambut Suhardiman Amby Safari Romadhon
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | DPRD Tanjung Pinang | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © kupaskasus.com | lebih dalam, lebih baru, lebih penting