Jum'at, 22 Januari 2021
Follow Us ON :
 
| Gedung Farmasi Retak Seribu, Masyarakat Menyayangkan Sidak Ketua DPRD Sergai Tidak Berujung | | Polrest Siak Berhasil Membekuk Pelaku Penganiayaan di Daerah Bakal Perawang | | Mantan Kades Diduga Bandar Sabu Miliki Senpi Ditembak Mati | | M Akbar Pengurus HMI Kejari Kuansing Harus Serius Ungkap Semua Permainan Dinas Pendidikan | | Siswandi-Rodhial Huda Resmi Ditetapkan KPU Natuna sebagai Bupati dan Wabup Natuna Terpilih | | Bupati Alfedri Resmikan Ruang Kelas Belajar Santri Penghafal Hadits
 
Viral Direktur BUMPD Responsif Arahan Pj Bupati Terkait Budidaya Gerunggang
Selasa, 01-12-2020 - 08:39:33 WIB

TERKAIT:
 
  • Viral Direktur BUMPD Responsif Arahan Pj Bupati Terkait Budidaya Gerunggang
  •  

    Kupaskasus.com, Bengkalis - Direktur PT Bumi Laksamana Jaya Perseroan Daerah (Perseroda) Kabupaten Bengkalis  (Abdul Rahman)  dengan cepat menanggapi arahan Pj Bengkalis (H.Syahrial Abdi) saat kunjungan bupati ke lokasi budidaya pohon Geeunggang  LSM Ikatan Pemuda Melayu Peduli Lingkungang di jalan lintas sungai alam-selatbaru Desa Air Putih, Kamis (26/11/2020).

    Dalam merespon arahan Pj Bupati tersebut, tepatnya Minggu (29/11/2020) Abdul Rahman langsung turun lapangan  menjumpai pengurus LSM IPMPL Solihin di lokasi budidaya gerunggang yang sebelum nya dikunjungi Pj Bupati  untuk mengetahui secara detail potensi sesungguh nya nilai ekonomi yang terdapat dari membudidaya pohon gerunggang.

    Setelah berdiskusi sekian lama dengan sejumlah pengurus LSM IPMPL serta merasa puas akan data, fakta serta informasi yang ingin diperolehi, Abdul Rahman menyatakan cukup menyakini bahwa berinvestasi di budidaya pohon gerunggang, yaitu kayu yang disebut-sebut  berperan penting dalam upaya pencegahan Karlahut di lahan gambut, seiring dengan visi misi Gubernur Riau menuju Riau hijau, saat ini sedang dikembangkan oleh LSM Ikatan Pemuda Melayu Peduli Lingkungan sangat menjanjikan sekali.

    Oleh karena itu ia akan menyusun langkah untuk bagaimana BUMPD Bengkalis PT Bumi Laksamana Jaya Perseroan yang ia pimpin bisa berinvestasi membudidaya  gerunggang bekerja sama dengan LSM IPMPL serta organisasi kemasyarakatan lainya termasuk UKM, Koperasi dan lain lain untuk bagaimana lahan lahan gambut yang selama ini tidak termanfaatkan bisa menghasilkan rupiah, sehingga mampu mendongkrak perekonomian masyarakat, mencegah Kebakaran lahan dan hutan, menuju masyarakat sejahtera serta bagaimana bisa menjadikan kayu Gerunggang bagian dari sumber PAD Bengkalis maupun mewujudkan kayu Gerunggang sebagai tanaman unggulan Riau.

    "Intinya PT BLJ siap bergandengan tangan dengan organisasi masyarakat, koperasi maupun Kelompok Tani Hutan utk meningkatkan kesejahteraan dengan pemanfaatan lahan lahan gambut yg masih kosong atau Yang semula tidak produktif diolah menjadi produk sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ungkap Direktur BUMPD Bengkalis kepada tim media ini.

    LSM Ikatan Pemuda Melayu Peduli Lingkungan  yaitu boleh dikatakan satu-satunya setakat ini lembaga atau organisasi kemasyarakatan di Indonesia  yang telah berhasil berjuang merubah status kayu Gerunggang semula berstatus kayu hutan murni atau kayu non budidaya menjadi Budidaya, melalui ketua umumnya Solihin pada kesempatan yang sama ketika diminta tanggapan nya, ia mengatakan cukup mengapresiasi langkah maupun sikap yang diambil oleh  Pj Bupari Bengkalis H. Syahrial Abdi. 

    "Saya baik secara pribadi maupun atas nama organisasi cukup mengapresiasi langkah yang diambil oleh pak Syahrial Abdi selaku pemimpin Bengkalis, karena beliau cepat tanggap terhadap potensi sumber daya alam yang dimiliki oleh bumi lancang kuning khususnya kabupaten Bengkalis seperti budidaya kayu gerunggang saat ini kami kembangkan bersama masyarakat. Karena menurut kami gerunggang ini kedepannya nya nanti sangat kami yakini mampu melahirkan Pendapatan Asli Daerah luar biasa serta bisa jadi menjadi tanaman unggulan Riau," ujarnya.

    "Nah dengan sikap bupati yang beginilah kita inginkan, bukan bupati yang semata-mata memikirkan bagaimana hanya untuk menghabiskan dana APBD semata, sementara tidak melirik potensi-potensi SDA yang bisa digali dan diolah sehingga yang mudarat menjadi manfaat sebesar-besar nya untuk kepentingan daerah maupun Nasional. Kalau lah orang seperti pak Syahrial Abdi ini menjadi bupati defenitif di Bengkalis ini. Saya yakin tak lama masyarakat Bengkalis akan sejahtera," tutur pimpinan LSM IPMPL yang selama ini dikenal umum jarang berkompromi  dengan beberapa kebijakan Pemkab Bengkalis yang dinilainya hanya menghamburkan uang rakyat  dan cukup keras mengkritik kebijakan bupati-bupati Bengkalis sebelumnya.(Nd)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
    Silakan SMS/WatsApp ke 0852-6599-9456
    Via E-mail: redaksikupaskasus@gmail.com
    (Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Viral Direktur BUMPD Responsif Arahan Pj Bupati Terkait Budidaya Gerunggang
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Gedung Farmasi Retak Seribu, Masyarakat Menyayangkan Sidak Ketua DPRD Sergai Tidak Berujung
    02 Polrest Siak Berhasil Membekuk Pelaku Penganiayaan di Daerah Bakal Perawang
    03 Mantan Kades Diduga Bandar Sabu Miliki Senpi Ditembak Mati
    04 M Akbar Pengurus HMI Kejari Kuansing Harus Serius Ungkap Semua Permainan Dinas Pendidikan
    05 Siswandi-Rodhial Huda Resmi Ditetapkan KPU Natuna sebagai Bupati dan Wabup Natuna Terpilih
    06 Bupati Alfedri Resmikan Ruang Kelas Belajar Santri Penghafal Hadits
    07 Wihion bersama LMB Kepri, Walaupun Dalam Kondisi Covid-19 Tetap Gigih Berjuang untuk Bercocok Tanam
    08 BPK RI Riau Minta Pemda Laporkan LKPD 2020 Paling Lambat 5 Maret 2021 Mendatang
    09 Sekda Kuansing Hadiri Sidang Paripurna DPRD Agenda Penyampaian Hasil Reses Anggota DPRD
    10 Kepala Disdukcapil H Refendi Zukman : Tahun 2021 Targetkan 20% dari Jumlah Anak Mendapat KIA
    11 Tahap Awal Perencanaan Pembangunan Aplikasi One Data, Kominfo Trenggalek Gelar Rakor
    12 Bupati Mochamad Nur Arifin Ajak Masyarakat Ikut Manfaatkan Program PTSL
    13 Rahma Lantik 272 Pejabat Pemko Administrator dan Pengawas di Lapangan Terbuka
    14 Pengambilan Sumpah Jabatan di Lingkup Pemkab Tulangbawang
    15 Persingkat Jarak Pelayanan, Verifikasi RAPBKampung ke Depan Cukup di Kecamatan Saja
    16 Tinjau Langsung, Bupati Trenggalek Berharap Bangunan Pasar Pon Jadi Kebanggaan Masyarakat
    17 Bersama Awak Media, Danlanud RSA Gelar Coffee Morning Jalin Tali Silaturahmi
    18 Perum Bulog bersama BUMN Salurkan Paket Sembako bagi Korban Banjir di Kalsel
    19 Diduga Tanahnya Diserobot, Eny Pudjiastuti Tuntut Jalur Hukum
    20 Hari Lingkungan Hidup se-Dunia Siswi SD Negeri 18 Muara Enim Juara 3 Harapan Tingkat Sumsel
    21 Bupati Kembali Serahkan Ambulance untuk Desa Subarak dan Gunung Sari
    22 Kapolri Pastikan Komjen Sigit Dikawal Senior-Junior saat Fit and Proper Test
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | DPRD Tanjung Pinang | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © kupaskasus.com | lebih dalam, lebih baru, lebih penting