Minggu, 03 Juli 2022
Follow Us ON :
 
| Karang Taruna Riau Silaturahmi Dengan Tokoh Masyarakat Mandau, Sampaikan Beberapa Isu Sosial | | Bintan Resorts dan Resort World Cruises Teken MoU Kapal Pesiar Genting Dream Singgah ke Kepri | | Kabar Gembira Rutan Karimun Buka Kunjungan Tatap Muka. | | Nasib Guru PPPK Erlando berharap DPRD Fokus ke Solusi Bersama Pemerintah | | Bupati Inhil Menggesa Percepatan Pendataan Honorer Guru, Medis dan Tenaga Teknis | | Bujang Kampung di Sungai Tengah Sabak Auh Bupati Siak Terus Gesa Pelayanan
 
Kabupaten Kuantan Singingi Laksanakan Rembuk Sunting
Jumat, 27-05-2022 - 22:21:04 WIB

TERKAIT:
   
 

Kupaskasus.com, Taluk Kuantan - Dalam rangka pelaksanaan  aksi konvergasi percepatan Penurunan  Stunting Kabupaten kuantan Singingi tahun 2022, PLT Bupati Suhardiman Amby AK.MM hadir dan sekaligus membuka secara resmi  Acara rembuk Stunting tingkat kabupaten Jumat (27/5 2022).

Adapun pelaksanaan kegiatan Acara rembuk percepatan Penurunan Stunting  di laksanakan di Pendopo rumah dinas Bupati yang dihadiri oleh Forkopimda, Sekretaris Wakil Ketua ll DPRD Kuantan Singingi Daerah, asisten Staf ahli, Kepala OPD, Badan, Ketua TP PKK Kabupaten Kuantan Singingi, camat Kepala Desa, serta organisasi lainya.

Tujuan dari kegiatan rembuk Percepatan penurunan Stunting kabupaten kuantan Singingi tahun 2022 diantaranya, "Menyampaikan hasil analisis situasi dan rancangan rencana kegiatan intervensi penurunan stunting, mendeklarasikan komitmen pemerintah daerah dan menyepakati rencana kegiatan intervensi penurunan stunting terintegrasi serta membangun komitmen publik dalam kegiatan pencegahan dan penurunan stunting secara terintegrasi di kabupaten. Terang  Suhardiman Amby. Pada sambutan dan penyampaian kebijakan Umum, percepatan Stunting  dikabupaten Kuantan Singingi dan sekaligus membuka secara umum stunting tingkat Kabupaten Tahun 2022," ucapnya.

Dengan Rembuk Percepatan atas stunting akan kita dapat secara bersama menyatakan komitmen terhadap pencegahan stunting dan menjadi fasilitas untuk menemukan permasalahan yang muncul dalam penyelenggaraan program percepatan penurunan stunting sehingga pelaksanaan aksi kompetensi integrasi dan efisien di kabupaten kuantan Singingi," ujar Suhardiman Amby. 

Kemudian sering disebut dengan kerdil atau pendek adalah kondisi gagal tumbuh pada anak berusia dalam pertumbuhan anak dibawah 5 tahun akibat dari kekurangan gizi kronis.

Sebagaimana kita ketahui bersama berdasarkan data survei SSI ini dari Kementerian Kesehatan bahwa prevalensi stunting di kabupaten Kuantan Singingi  tahun 2021 yang lalu  berada pada angka 22,4% atau menurun sekitar 7%, sementara data dari Puskesmas masih terdapat kasus bayi yang mengalami stunting atau kekurangan gizi kronis tahun 2021 dengan jumlah 1.729  atau 6,65% sebagian besar kondisi ini dipengaruhi oleh rendahnya akses terhadap makanan dan  jumlah serta kualitas gizi, dan  seringkali tidak  beragamnya makanan yang dikonsumsi, hal lain yang juga berpengaruh pada perkembangan anak,sehingga penurunan starting menjadi isu yang perlu untuk diberikan intervensi di mana dalam RPJMD.

Selanjutkan pada pembacaan Komitmen dan kesepakatan penurunan Stunting tingkat Kabupaten yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kuantan Singingi Dedy Sambudi SKM MKes.

"Kita harus  berupaya Bagaimana nantinya meningkatkan penanggulangan starting di tingkat yang dimulai dari Desa sampai dengan tingkat kabupaten, seluruh Lini terlibat mulai dari kepala desa sampai dengan kepala Daerah, untuk penanggulangan stunting harus secara bersama-sama Jadi, tidak ada tidak hanya Dinas Kesehatan saja ada 10 OPD yang terlibat di dalam penanggulangan   mulai dari dinas PUPR  menyiapkan air bersih sanitasi yang  yang baik kemudian ada Dinas KB ada dinas pertanian tanaman pangan, ada dinas Bappeda, lingkungan hidup, perikanan dan sebagainya ini semua juga memerlukan kerjasama yang baik di samping ada dukungan dari organisasi profesi dan ketua tim penggerak PKK kabupaten Kuantan Singingi," ujar Dedy Sambudi.

Kepada bapak bupati perlu juga diketahui  bahwa apabila kita memenuhi dari penanggulangan Stunting secara baik dan sesuai target ada sanksi yang diberikan kepada kita yaitu adalah penundaan pembayaran gaji kepala daerah.

"Kemudian Kepada Dinas Kesehatan kami juga sampaikan bahwa beberapa inovasi yang ingin kami laksanakan nantinya yaitu bagaimana kita bisa mensosialisasikan stunting melalui media promosi kesehatan melalui media, nanti bisa dilakukan melalui radio iklan dan termasuk juga pemasangan stiker pada seluruh kendaraan ambulans kesehatan," pangkas Dedy budi. (Neneng)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke 0852-6599-9456
Via E-mail: redaksikupaskasus@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)



 
Berita Lainnya :
  • Kabupaten Kuantan Singingi Laksanakan Rembuk Sunting
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Karang Taruna Riau Silaturahmi Dengan Tokoh Masyarakat Mandau, Sampaikan Beberapa Isu Sosial
    02 Bintan Resorts dan Resort World Cruises Teken MoU Kapal Pesiar Genting Dream Singgah ke Kepri
    03 Kabar Gembira Rutan Karimun Buka Kunjungan Tatap Muka.
    04 Nasib Guru PPPK Erlando berharap DPRD Fokus ke Solusi Bersama Pemerintah
    05 Bupati Inhil Menggesa Percepatan Pendataan Honorer Guru, Medis dan Tenaga Teknis
    06 Bujang Kampung di Sungai Tengah Sabak Auh Bupati Siak Terus Gesa Pelayanan
    07 Kapolres Karimun Rebus 975 Gram Sabu
    08 Doa Lintas Agama dari Polri untuk Indonesia yang Lebih Baik
    09 Kapolda Riau Yakin TNI - Polri Semakin Solid Korem 031/WB Berikan Kejutan Hari Bhayangkara
    10 Aksi Heroik Aipda Leonar Gendong Tirta Elisabet dan Bawa ke RS Kapolda Riau Irjen M Iqbal Akan Berik
    11 Tingkatkan Pelayanan Publik Kapolda Riau Lounching Tempat Pelayanan Perpanjangan KTA Satpam
    12 Pimpin Kenaikan Pangkat Personel Kapolda Riau Irjen Iqbal : Tingkatkan Kompetensi Kinerja dan Akhlak
    13 PLT Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby lantik Tiga Orang Kepala OPD di Pucuk Rantau
    14 Apa Solusinya Agar SK Pegawai PPPK Bisa Diterbitkan?
    15 PLT Bupati Suhardiman Amby Kirim Balasan Surat Ketua DPRD Ini Jawabannya!!!
    16 DuaTersangka Dalam Perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi Penimbunan Lahan Lokasi MTQ
    17 Dandim 0317 TBK Danlanal TBK dan Kapolres Karimun Rayakan HUT ke 76 Bhayangkara Bersama
    18 Akui salah Jufrizen minta maaf telah Lecehkan Profesi Wartawan Anggota PW MOI
    19 Anggota DPRD Kota Pekanbaru Ida Yulita Susanti Langsung Turun ke Sekolah Meninjau Pelaksanaan PPDB
    20 Kapolres Muara Enim Bersama Pj Sekda Peluncuran E-TLE Nasional Presisi Tahap II se-Sumatera Selatan
    21 Kadis Kominfo Kepri Hadiri UKW Dewan Pers di Batam
    22 Lanal Babel Posal dan Posmat Jajaran Lanal Babel beri kejutan di HUT Bhayangkara ke-76
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | DPRD Tanjung Pinang | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © kupaskasus.com | lebih dalam, lebih baru, lebih penting