Sabtu, 15 Juni 2024
Follow Us ON :
 
| Muswilub Pemuda Pancasila di Adakan di Hotel Niagara Prapat Sumut | | Sat Lantas Polres Kuansing Gelar Pengaturan dan Patroli Shalat Jumat di Masjid Agung | | Komitmen Pemerintah Kota Pekanbaru Akselarasi Pengadaan Barang yang Bersih dan Transparan | | Arfan Usman : Berantas Pungli Harus Tegas dan Mampu Berikan Efek Jera Kepada Pelakunya | | Pemerintah Provinsi Riau Akan Bentuk Tim Pemberdayaan dan Penguatan Ponpes | | Pemerintah Kota Pekanbaru Raih Penghargaan TPID Berkinerja Baik di Kawasan Sumatera
 
Kapolres Kuansing Menghadiri Pembukaan Pacu Jalur Tahun 2023 Di Kecamatan Benai
Senin, 17-07-2023 - 19:23:51 WIB

TERKAIT:
   
 

KupasKasus.com, Teluk Kuantan - Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H, bersama unsur forkompimda menghadiri pembukaan pacu jalur tradisional tahun 2023 kecamatan Benai yang dilaksanakan di halaman kantor Camat Benai, yang dibuka oleh Bupati Kuansing Drs. H. Suhardiman Amby, Ak. MM, Senin (17/07/2023) pukul 10.00 WIB.

Turut hadiri dalam kegiatan tersebut yakni anggota DPR RI H. Abdul Wahid, S. Pd. I, M. Si, Irjen Kemendes RI Teguh Hadi Sulistiono, S. Ip, M. Si., anggota DPRD Propinsi Riau H. Marwan Yohanis, S. I. Kom, M. I. Kom., Dandim 0302 Inhu diwakili Kapten Inf. Legimin, Wakil Ketua-II DPRD Kuansing Juprizal, S. Sos, M. Si., Plt. Kepala Kanwil Perbendaharaan Riau Drs. Burhani AS, MM, Para Asisten, Kaban dan Kadis Pemkab Kuansing., Para Camat se Kabupaten Kuansing., Camat Benai Sdr. Hazrianto, S. Sos, Kapolsek Benai Ipda A. Candra Widodo, SH, Para Kepala UPTD dan Koorwil se Kecamatan Benai, Para Kepala Desa dan Lurah se Kecamatan Benai, Para Ketua BPD se Kecamatan Benai, Para ASN se Kec. Benai, para tokoh se Kecamatan Benai, semua tim official jalur sebanyak 92 orang, masyarakat dan undangan sebanyak 800 orang.

Drs. Masnur Judin, MM, selaku Ketua Umum Panitia, dalam kesempatan itu menyampaikan, terimakasih kepada Bupati Kuansing yang telah dapat hadir di acara pembukaan pacu jalur tradisional kecamatan Benai, bahwa jalur yang mendaftar di Pacu Jalur Tradisional Kecamatan Benai sebanyak 92 Jalur, terbanyak untuk tingkat kecamatan.

"Kegiatan ini dibiayai dari dana DPA Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Kuansing, Kami masyarakat kecamatan Benai mengucapkan terimakasih atas kebijakan ditetapkannya menjadi tuan rumah Pacu Jalur Tradisional dan kemudian tribun hakim yang dibangun pada tahun 2018 sampai sekarang belum diresmikan, dan hari ini kami minta Bupati Kuansing untuk meresmikannya," ujar Masnur.

Pada kesempatan itu, sambutan Tokoh Masyarakat Kecamatan Benei H. Marwan Yohanis, S. I. Kom, M. I. Kom menyampaikan "marilah kita ucapkan selamat atas pelantikan Drs. H. Suhardiman Amby, Ak. MM yang telah dilantik menjadi Bupati Kuansing, Pacu jalur ini sudah mengakar dan membudaya bagi masyarakat Kuansing.

Agar Pacu Jalur Tradisional di kecamatan Benai ditetapkan untuk memperingati hari besar Islam 1 Muharram dan marilah kita jaga sportifitas selama pacu jalur, dan jadikanlah sebagai ajang silaturahmi, "ucap Tokoh Masyarakat Kecamatan Benai H. Marwan Yohanis, S. I. Kom, M. I. Kom.

Selanjutnya sambutan dari Anggota DPR RI H. Abdul Wahid, S. Pd. I, M. Si menyampaikan "Kuansing ini adalah kabupaten yang punya adat sangat kental, dapat kita lihat tadi anak sekolah yang melakukan tarian adat babako. Saya salut dengan kepemimpinan Bupati Kuansing yang masih mengangkat nilai-nilai adat, Pacu jalur ini sudah mendunia, marilah kita jaga silaturahmi ini," ucap anggota DPR RI H. Abdul Wahid, S. Pd. I, M. Si.

Acara dilanjutkan arahan dari Bupati Kuansing Drs. H. Suhardiman Amby, Ak. MM menyampaikan, terimakasih kepada Upika kecamatan Benai yang telah menyelenggarakan Pacu Tradisional di Kecamatan Benai, tolong dikawal pacu jalur ini agar tidak terjadi keributan, apabila ada akan kita skorsing desa tersebut untuk tidak ikut pacu selama 5 tahun di semua gelanggang di kabupaten Kuansing.

Bahwa kegiatan Pacu Jalur ini adalah agenda Pariwisata di kabupaten Kuansing. Pariwisata kita akan kita tingkatkan untuk perbaikan ekonomi di kabupaten Kuansing. Tahun ini kita sudah anggarkan untuk beberapa kebudayaan kita di kabupaten Kuansing, nanti kita akan lakukan juga di kabupaten untuk menampilkan beberapa kebudayaan barongsai, reog, randai dan silat pangian berbentuk festival.

"Kecamatan Benai tahun ini kita akan bangun jalan sepanjang 12.5 Km, terpanjang di kabupaten Kuansing. Nanti akan kita saksikan pelaksanaan pacu jalur, marilah kita jaga silaturahmi dan kekompakan masing-masing daerah. Nanti kita bantu Ibu-ibu di kecamatan Benai sebesar Rp. 1 Juta per desa. Kita tetapkan Kecamatan Benai menjadi Pacu Jalur Tradisional untuk memperingati tahun baru Islam 1 Muharram yang akan dianggarkan sebesar Rp. 300 Juta, nanti akan kita buatkan SK Bupati," ucap Bupati Kuansing Drs. H. Suhardiman Amby, Ak. MM.

Kegiatan pengamanan pacu jalur tradisional tahun 2023 di kecamatan Benai ini dipimpin oleh Kabag Ops Polres Kuansing Kompol Hendri Suparto, S. Sos didampingi Kapolsek Benai Ipda A. Candra Widodo, SH bersama seluruh personil Polres Kuansing dan jajaran.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H kepada wartawan mengatakan, bahwa pengamanan pacu jalur kecamatan Benai hari pertama ini berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

"Pembukaan Pacu Jalur Hari Pertama Di Kecamatan Benai tahun 2023 dapat berjalan dengan aman, lancar dan konfusif. Hal ini tercipta sudah tentu atas kerjasama dan sinergitas Polri dengan stake holder terkait, dan juga panitia, juga  peran serta tokoh-tokoh masyarakat, desa, Kecamatan yang bekerja bersama sama untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban acara tersebut," pungkas AKBP Pangucap.

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke 0852-6599-9456
Via E-mail: redaksikupaskasus@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)



 
Berita Lainnya :
  • Kapolres Kuansing Menghadiri Pembukaan Pacu Jalur Tahun 2023 Di Kecamatan Benai
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Muswilub Pemuda Pancasila di Adakan di Hotel Niagara Prapat Sumut
    02 Sat Lantas Polres Kuansing Gelar Pengaturan dan Patroli Shalat Jumat di Masjid Agung
    03 Komitmen Pemerintah Kota Pekanbaru Akselarasi Pengadaan Barang yang Bersih dan Transparan
    04 Arfan Usman : Berantas Pungli Harus Tegas dan Mampu Berikan Efek Jera Kepada Pelakunya
    05 Pemerintah Provinsi Riau Akan Bentuk Tim Pemberdayaan dan Penguatan Ponpes
    06 Pemerintah Kota Pekanbaru Raih Penghargaan TPID Berkinerja Baik di Kawasan Sumatera
    07 Dibuka Presiden, Pj Gubernur Riau Hadiri Rakornas Pengendalian Inflasi dan TPID Award 2024
    08 Bupati Tapsel Jadi Pembicara di Depan Walikota se-Indonesia pada Kick Off I-SIM For Cities 2024
    09 Pemkab Siak Terus Bergerak Intervensi Stunting Kampung ke Kampung
    10 Pabrik Pupuk NPK Segera Beroperasi, Bupati Alfedri Investasi ini Tingkatkan Ekonomi Masyarakat
    11 LPAI Kabupaten Rokan Hulu dan Yayasan Rhoudhotil Madinah Salurkan Bantuan untuk Masyarakat
    12 Bupati Rohul Hadiri Pelantikan MUI Rohul Masa Bhakti 2023 - 2028
    13 Warga Sungai Lakam Barat Dapat Air Bersih Dari Polres Karimun
    14 SSDM Polri gelar “He For She Award” Wujud Komitmen dan Dukungan Terhadap Perempuan di Lingkungan
    15 Apresiasi Polri Rekrut Difabel, Ombudsman Harap Ada Efek Bola Salju
    16 The Raazedland Group Company dari Brunei yang di Wakili oleh Pangeran Haj Razeed Bin Pangeran Haj
    17 Wabup Husni Sebut GDPK Landasan Kebijakan Pembangunan Kependudukan Terintegrasi
    18 LSM Permata Kuansing Angkat Bicara Persoalan Harga Sewa Alat Berat
    19 Anton, ST, MM, Bantu Korban Kebakaran Pasar Langkitin
    20 Pj. Wali Kota Salurkan Bantuan ATENSI PPKS Penyandang Disabilitas Kota Padangsidimpuan
    21 UKM & IKM Nusantara Ikut Partisipasi Bazar ber-UMKM di Living World Kota Pekanbaru
    22 Ketua dan Wakil Ketua DPRD Rohil Menghadiri Malam Perpisahan Kajari Rohil
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | DPRD Tanjung Pinang | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © kupaskasus.com | lebih dalam, lebih baru, lebih penting