Senin, 26 Februari 2024
Follow Us ON :
 
| Bupati Kasmarni Akan Terapkan Reward dan Punishment | | Lelang Terkait Peralihan Hak Kepemilikan PT TBS dengan PT KTBM | | Pimpin Rapat Evaluasi, Ansar Ingatkan OPD Tingkatkan Kinerja | | Pj. Wali Kota Padangsidimpuan Hadiri Pembukaan Turnamen Futsal MAN 2 CUP VI | | Masyarakat Danau KHS Bangga Dengan Kepemimpinan Suhardiman Amby | | Perjuangan Kabupaten Bengkalis Mempertahankan Teritorial NKRI dalam Menghadapi Abrasi
 
Kunker ke Rohil Danrem 031 Wira Bima Terima Gelar Adat Datuk Panglimo Lelo Mudo Dari LAM Rohil
Rabu, 07-09-2022 - 17:17:04 WIB

TERKAIT:
   
 

Kuoaskasus.com, Rohil - Danrem 031 Wirabima Brigjend TNI Parlindungan Hutagalung S.A.P menerima gelar adat dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Adapun gelar yang diberikan kepada Danrem 031 Wirabima adalah Datuk Panglimo Lelo Mudo yang berarti pelindung atau perisai.

Penabalan gelar adat tersebut dilakukan Pemda Rohil saat kunjungan perdana Danrem 031 Wirabima ke Kabupaten Rohil bersama ketua Persit KCK Korcab Rem 031 Wirabima Mira Parlindungan dan rombongan, Rabu (7/9/2022).

Kehadirannya Danrem bersama rombongan disambut Bupati Rohil Afrizal Sintong di taman Budaya bersama Wabup H Sulaiman SS MH, Ketua DPRD Maston, Dandim 0321 Rohil Letkol Inf M Erfani SH M.Tr, Kajari Rohil Yuliarni Appy SH MH, Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto, Kajari Rohil Yuliarni Appy SH MH, jajaran Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh adat dan lintas organisasi.

Usai disambut di taman budaya Batu Enam, selanjutnya disambut di depan rumah dinas Bupati Rohil dengan prosesi penyambutan Melayu. Seterusnya dilanjutkan dengan prosesi penabalan gelar adat oleh LAMR Rohil dan diakhiri dengan tepung tepung tawar.

Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Danrem di Kabupaten Rohi. Dimana kata Bupati, Kabupaten Rohil khususnya Bagaimana memiliki banyak historis dan merupakan kota tertua serta pernah menjadi penghasil ikan nomor dua terbesar di Dunia.

Bupati juga menyampaikan sekilas kondisi dan wilayah Kabupaten Rohil diantaranya memiliki 18 Kecamatan, 176 Kepenghuluan serta memiliki pulau terluar dan berbagai cagar alam.

"Tentunya kita juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada majelis tinggi kerapatan adat Rohil yang telah memberi gelar kepada Danrem 031 Wirabima dengan gelar Datuk Panglimo Lelo Mudo" kata Bupati.

Pemberian gelar ini lanjut Bupati juga sebagai bentuk penghargaan, penghormatan kepada Danrem yang baru bertugas sebagai Komandan Korem 031 Wirabima dan baru perdana melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Rohil.

Danrem 031 Wirabima Brigjend TNI Parlindungan Hutagalung S.A.P dalam sambutannya mengaku sangat bangga dan berbahagia karena mendapat kehormatan dari lembaga adat Melayu Riau Kabupaten Rohil yang telah menganugerahkan gelar kehormatan Datuk Lelo Mudo.

"Dengan penganugerahan yang terhormat ini atas nama pribadi, keluarga dan kesatuan saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada LAM Riau Kabupaten Rohil atas pemberian dan penambalan gelar kehormatan adat kepada kami sebagai Danrem 031 Wira Bima," katanya.

Tentunya sebut Danrem, pemberian gelar ini merupakan suatu kebanggaan dan kebahagiaan bagi dirinya. Apalagi, proses pemberian gelar tentu memerlukan pertimbangan yang matang dan tidak diperoleh sembarangan orang.

"Semoga gelar yang diberikan LAM Kabupaten Rohil ini dapat saya emban sekaligus memberikan kontribusi positif baik kepada adat, pemerintah dan masyarakat secara luas," terangnya.

Secara adat tambahnya, pembelian gelar merupakan suatu kehormatan. Intuk itu, Danrem menyebutkan bahwa kehormatan ini bukan hanya seremonial melainkan mempunyai tanggung jawab yang kuat bagi dirinya dan harapan yang tinggi dari masyarakat khususnya untuk kemajuan dalam bidang adat dan sosial budaya di Kabupaten Rohil khususnya.

"Berkenaan dengan itu, melalui kesempatan ini saya berharap agar ke depan lembaga adat melayu sebagai suatu lembaga resmi yang berfungsi secara umum untuk menggali, mendalami dan mengembangkan adat budaya Melayu di negeri ini dapat melaksanakan fungsinya dengan sebaik-baiknya," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Danrem juga mengatakan bahwa pihaknya akan terus mendukung pemerintah dalam membangun daerah. Danrem juga mengingatkan agar masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan budaya yang tidak sesuai dengan budaya dan istiadat masyarakat dan harus terus menjaga Kabupaten Rohil agar menjadi contoh bagi yang lain.

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke 0852-6599-9456
Via E-mail: redaksikupaskasus@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)



 
Berita Lainnya :
  • Kunker ke Rohil Danrem 031 Wira Bima Terima Gelar Adat Datuk Panglimo Lelo Mudo Dari LAM Rohil
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Bupati Kasmarni Akan Terapkan Reward dan Punishment
    02 Lelang Terkait Peralihan Hak Kepemilikan PT TBS dengan PT KTBM
    03 Pimpin Rapat Evaluasi, Ansar Ingatkan OPD Tingkatkan Kinerja
    04 Pj. Wali Kota Padangsidimpuan Hadiri Pembukaan Turnamen Futsal MAN 2 CUP VI
    05 Masyarakat Danau KHS Bangga Dengan Kepemimpinan Suhardiman Amby
    06 Perjuangan Kabupaten Bengkalis Mempertahankan Teritorial NKRI dalam Menghadapi Abrasi
    07 Perjuangan Kabupaten Bengkalis Mempertahankan Teritorial NKRI dalam Menghadapi Abrasi
    08 Bupati Bengkalis Berharap Sinergisitas Dapat Ditingkatkan
    09 Wali Kota Padangsidimpuan Ajak BKMT Tingkatkan Peran Pemberdayaan Masyarakat
    10 Pemkot Pekanbaru: Serah Terima Aset 36 Ruas Jalan ke Pemprov Dilakukan Bulan Maret
    11 Pj. Walikota Letnan Buka Upacara Sanggah Tangguh Pramuka Penegak & Pandega 2024
    12 Perjuangan Pemda Bengkalis dalam Mempertahankan Jengkal Demi Jengkal Teritorial NKRI
    13 Perempuan Muda Diringkus Tim Gabungan Polres Inhu, Ini Kasusnya
    14 Hilirisasi Jadi Program Utama Guna Kurangi Angka Pengangguran
    15 Aplikasi E-berpadu Sangat Bermanfaat Bagi Keluarga Tahanan Rutan Karimun
    16 Bupati Siak Alfedri Menjadi Pemimpin Upacara Pembukaan Tentara Manunggal Masuk Desa
    17 Sukses Terapkan Program Bangga Kencana, Pemkab Siak Dapat DAK Bidang KB
    18 Hadir HPN 2024, Kadis Kominfo Siak Sampaikan Dua Pesan Khusus Presiden Jokowi
    19 Alfedri Apresiasi Ratusan Santri di Siak, Ikut Pragaan Manasik Haji
    20 Perbaikan Jalan Utama Siak-Sungai Mandau Jadi Prioritas
    21 Bupati Kasmarni Buka Bimtek BLUD dan BOK Puskesmas 2024
    22 Hari Pers Nasional Ke-78, 34 Wartawan Dharmasraya Diberangkatkan Bersama Dinas Kominfo
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | DPRD Tanjung Pinang | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © kupaskasus.com | lebih dalam, lebih baru, lebih penting