Selasa, 23 Juli 2024
Follow Us ON :
 
| Hadiri Penilaian Akreditasi Puskesmas Muara Tais, Bupati Tapsel : Tingkatkan Pelayanan Kesehatan | | Bertepatan Hari Bhakti Adhyaksa Kantor Kejari Padangsidimpuan Diwarnai Demo | | Menuju Indonesia Emas Kajati Kepri Pimpin Upacara Peringatan HBA ke-64 | | Tuntutan Klarifikasi Terus Berlanjut : Demo Wartawan di Kejaksaan Negeri Padangsidimpuan | | Bupati Dolly Pasaribu Sambut Kedatangan Jemaah Haji Tapsel Dengan Penuh Rasa Haru | | Wakapolda Riau Tegaskan Diktukba Polri gelombang II TA 2024 adalah Bagian Pembentukan Karakter
 
Hadiri Pelantikan Anggota PPS, Wabup Rohil Ingatkan Jaga Integritas
Rabu, 25-01-2023 - 11:24:26 WIB
Wabup Rohil Sulaiman berikan ucapan selamat kepada para anggota PPS yang baru dilantik
TERKAIT:
   
 

Kupaskasus.com, Rohil - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) secara resmi melantik 552 orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Umum tahun 2024 mendatang. Pelantikan dipusatkan di Gedung Misran Rais, Bagansiapiapi, Selasa (24/1/2023).

Pelantikan PPS tersebut dihadiri Wakil Bupati Rohil H Sulaiman SS MH, Plt Sekda Rohil Fery H Parya, Ketua KPU Riau Ilham Muhammad Yasir, Ketua KPU Rohil Supriyanto, perwakilan Bawaslu Rohil Bimantara Prima Adi Cipta, perwakilan Polsek Bangko AKP Pakpahan, beberapa kepala OPD, Camat dan berbagai unsur lainnya.

Ketua KPU Rohil Supriyanto dalam sambutannya, menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh PPS yang baru saja dilantik dan mengingatkan bahwa fakta integritas yang telah di ucapkan harus terus di jaga dalam menjalankan tugas sebagai PPS.

"Hari ini kita lantik 552 orang yang tersebar di 184 Desa, pelantikan ini dilaksanakan secara serentak se-Indonesia dan dilaksanakan terpusat di setiap ibu kota kabupaten," kata Supriyanto.

Usai dilantik sebut Supriyanto, kedepan PPS akan menghadapi tugas yang berat sebab PPS merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan Pemilu. Apalagi lanjutnya, kedepan KPU akan melaksanakan pemutakhiran data dan ini merupakan tahapan yang sangat penting.

"Kita berharap pemutakhiran data Pemilu ini berjalan lancar dan harus terus dikawal, setelah pemutakhiran data pemilih kita akan masuk pada tahap pencalonan, dan saat ini pencalonan anggota DPD  tengah berjalan. Tetap jaga integritas dan selamat dilantik," paparnya.

Ketua KPU juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemda Rohil dibawah kepemimpinan Afrizal Sintong- H Sulaiman yang telah memberikan dukungan dalam mensukseskan tahapan Pemilu.

Wabup Rohil H Sulaiman dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan selamat kepada 552 PPS yang baru saja dilantik dan berharap semoga dengan pelantikan ini memberikan warna yang baru dan lebih baik dari Pemilu sebelumnya.

Wabup meminta agar PPS menjaga integritas. Hal tersebut dikarenakan PPS merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan Pemilu. Selain itu, Wabup juga meminta agar PPS mensosialisasikan pelaksanaan Pemilu kepada masyarakat agar partisipasi pemilih meningkat dari Pemilu sebelumnya.

"Kami ucapkan selamat atas pelantikan  anggota PPS se-Kabupaten Rohil, jaga integritas dan lawan seluruh bentuk yang bisa merusak integritas PPS  itu sendiri," sebutnya.

Anggota PPS tambah Wabup, memiliki tugas yang sangat berat. Sehingga, Wabup mengingatkan agar senantiasa menjaga kesehatan agar dapat menjalankan tugas dengan baik dan maksimal.

"Kita juga mengingatkan agar para PPS ini melaksanakan koordinasi dengan Penghulu diwilayah masing-masing. Kami yakin seluruh PPS yang dilantik merupakan orang-orang yang memiliki integritas. Mari kita ciptakan Pemilu yang bersih, jujur, adil aman dan nyaman," ajaknya.

Sementara itu, Ketua KPU Riau Ilham Muhammad Yasir dalam sambutannya mengatakan, PPS merupakan bagian dari penyelenggara KPU ditingkat desa dan PPS merupakan perpanjangan tangan KPU. Sebab, KPU tidak akan dapat bekerja tanpa bantuan dari PPK ditingkat Kecamatan dan PPS di tingkat Kepenghuluan.

"Pemilu 2019 partisipasi pemilih cukup tinggi, kita berharap para PPS dapat bekerja keras sehingga partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 terus meningkat," katanya.

Tantangan katanya lagi, bukan hanya meningkatkan partisipasi, namun juga bagaimana PPS sebagai penyelenggara betul-betul menjaga integritas. Sehingga, pada Pemilu tahun 2024 KPU mulai merancang rekrutmen melalui sistem CAT.

"PPK dan PPS ini bukan hanya perpanjangan tangan, namun juga kebanggaan kami KPU, saya berpesan karena kita adalah penyelenggara agar terus menjaga integritas, kode etik dan jaga kenyamanan peserta Pemilu," pungkasnya.

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke 0852-6599-9456
Via E-mail: redaksikupaskasus@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)



 
Berita Lainnya :
  • Hadiri Pelantikan Anggota PPS, Wabup Rohil Ingatkan Jaga Integritas
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Hadiri Penilaian Akreditasi Puskesmas Muara Tais, Bupati Tapsel : Tingkatkan Pelayanan Kesehatan
    02 Bertepatan Hari Bhakti Adhyaksa Kantor Kejari Padangsidimpuan Diwarnai Demo
    03 Menuju Indonesia Emas Kajati Kepri Pimpin Upacara Peringatan HBA ke-64
    04 Tuntutan Klarifikasi Terus Berlanjut : Demo Wartawan di Kejaksaan Negeri Padangsidimpuan
    05 Bupati Dolly Pasaribu Sambut Kedatangan Jemaah Haji Tapsel Dengan Penuh Rasa Haru
    06 Wakapolda Riau Tegaskan Diktukba Polri gelombang II TA 2024 adalah Bagian Pembentukan Karakter
    07 Penyambutan Ketua TP. PKK dan Pertemuan Rutin TP. PKK Kota Padangsidimpuan
    08 Peduli Dengan Masyarakat, Bupati Tapsel Lakukan Kunjungan ke Desa Nanggar Jati
    09 Pasangan KBS Telah Kantongin Delapan Partai Politik
    10 Tindak Lanjuti Keluhan Warga, Lurah Sungai Lakam Barat Bersama DLH Angkut Sampah yang Berserakan
    11 Kalapas Kelas IIB Padangsidimpuan Japaham Sinaga Menjalin Koordinasi Dengan Kepala Desa Salambue
    12 Pendaftaran Calon Anggota Kompolnas 2024-2029 Ditutup, 137 Orang Mendaftar
    13 Pj Sekda Indra Apresiasi RSUD Petala Bumi Terapkan Layanan Aduan Digital
    14 Audiensi Pj. Wali Kota dan Kantor Kemenag Bahas Rencana Kegiatan Keagamaan
    15 Operasi Patuh Seligi 2024 Polres Bintan, Temukan 368 Pelanggar Selama 5 Hari
    16 Wabup Husni Meninjau Pasar Rakyat untuk Permudah Warga Dapatkan Bahan Pokok
    17 Keganasan Harimau Sumatera yang Menyerang Seorang Warga Didesa Penyengat Pada Malam Hari
    18 Siswa SMA Usia 17 Tahun di Siak Bisa Bikin KTP Elektronik Gratis
    19 Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Riau Lakukan Monitoring dan Evaluasi
    20 Pemkab Siak Gelar Rapat Percepatan Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan BPK RI
    21 Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Siak Amankan Satu Orang Pria Diduga Penyalahgunaan Narkotika
    22 Rafena Andi Ningsih di Lantik Sebagai Ketua MPM BEM UGN Kota Padangsidimpuan
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | DPRD Tanjung Pinang | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © kupaskasus.com | lebih dalam, lebih baru, lebih penting