Sabtu, 02 Maret 2024
Follow Us ON :
 
| Pj Gubri SF Hariyanto Sebut Membangun Riau Perlu Kekompakan | | Polisi dan Warga Tangkap Dua Pelaku Curanmor, Ternyata Sudah Beraksi di Lebih 30 TKP | | Bupati Rohil Buka Musrenbang Kecamatan Tanah Putih Sekaligus Pimpin Musyawarah | | Sah Dilantik Sebagai Pj Gubri, SF Hariyanto: Saya akan Melaksanakan Amanah | | Dr. Lambok Bertindak Selaku Penuntut Umum Dalam Persidangan Terduga Korupsi | | Komisi Pemilihan Umum Kota Padangsidimpuan Gelar Rapat Pleno Terbuka
 
Pimpin Upacara Harkitnas, Bupati Rohil Sampaikan Amanat Menteri Kominfo
Rabu, 24-05-2023 - 11:05:17 WIB

TERKAIT:
   
 

Kupaskasus.com, Rohil - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115 tahun 2023. Upacara tersebut dipusatkan di depan kantor BPKAD, Jalan Merdeka, Bagansiapiapi, Selasa (23/5/2023).

Dalam upacara peringatan Harkitnas yang bertemakan "Semangat Untuk Bangkit " tersebut, Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP secara langsung bertindak sebagai inspektur upacara dan di hadiri Wabup Rohil H Sulaiman SS MH, anggota DPRD Rohil Hermawan, Wadanramil 01 Bangko Kapten Arh Simson Siregar, Kadiskominfotik Rohil Indra Gunawan SE MH, Kapolsek Bangko Kompol Dedi Susanto SH, para kepala OPD, Kakan Kemenag Rohil H Naini, tokoh masyarakat, OKP dan berbagai unsur lainnya.

Dalam amanat nya, Bupati Rohil Afrizal Sintong membacakan sambutan tertulis Pelaksana tugas (Plt.) Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo RI) Moh. Mahfud MD. Ada beberapa poin penting yang disampaikan Plt Menteri Kominfo RI terutama ajakan untuk memaknai peringatan Harkitnas dalam perjuangan di masa modern.

"Seratus lima belas tahun lalu, pada tanggal 20 Mei 1908, Boedi Oetomo didirikan sebagai lambang persatuan Indonesia dalam perjuangan kemerdekaan. Gerakan ini menggabungkan berbagai gerakan perjuangan lokal menjadi satu kesatuan yang bertujuan untuk memajukan bangsa Indonesia. Tujuan utama Boedi Oetomo adalah memerdekakan cita-cita kemanusiaan, memajukan nusa dan bangsa, serta mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat di mata dunia,” ucap Bupati membacakan sambutan Plt. Menteri Kominfo.

Ia melanjutkan, perayaan Harkitnas ke-115 sebagai momen untuk membangun semangat kebangsaan dalam menghadapi tantangan pasca-pandemi. Meskipun selama tiga tahun terakhir dunia menghadapi krisis pandemi Covid-19, seluruhnya patut bersyukur karena status darurat kesehatan global telah dicabut oleh WHO pada tanggal 5 Mei 2023.

"Selama masa sulit ini, rakyat Indonesia telah menunjukkan kesatuan dan semangat dalam mengatasi pandemi serta memulihkan perekonomian bangsa," sebutnya.

Menurutnya, perayaan Harkitnas juga menjadi kesempatan untuk menghargai kerja sama antara berbagai instansi pemerintah, sektor swasta, akademisi, pers, komunitas, dan semua elemen bangsa dalam menghadapi krisis global seperti kesehatan, perekonomian, dan geopolitik.

Diungkapkan olehnya, data dari Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun 2022 sebesar 5,31%, melebihi pertumbuhan sebelum pandemi. Triwulan pertama tahun 2023 juga mencatat pertumbuhan sebesar 5,03%, menunjukkan performa yang baik. Capaian ini baginya harus dipertahankan dan ditingkatkan demi kesejahteraan masyarakat serta kemajuan bangsa.

Selain itu, Mahfud MD menyampaikan kebangkitan Indonesia juga tercermin dalam peran aktif di forum internasional. Indonesia berhasil memimpin G-20 pada tahun 2022 dengan tema “Recover Together, Recover Stronger”, dan saat ini menjadi ketua ASEAN dengan tema “ASEAN Matters: Epicentrum of Growth”.

Kepemimpinan Indonesia di tingkat dunia dan regional ini, tegasnya, mendukung semangat kebangkitan nasional dan mempercepat pemulihan global pasca-pandemi.

“Dalam perjalanan menuju Indonesia Emas 2045, kita dihadapkan pada tantangan dan harapan. Kita harus terus mempertahankan semangat kebangkitan nasional, bekerja keras, cerdas, dan bersama-sama untuk mencapai kemandirian dan kemajuan yang berkelanjutan. Semangat ini juga tambahnya, harus kita wariskan kepada generasi penerus kita," paparnya.

Plt Menteri Kominfo juga mengucapkan selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-115. "Mari terus berjuang, belajar, tumbuh, dan maju dengan semangat untuk bangkit," pungkasnya.

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke 0852-6599-9456
Via E-mail: redaksikupaskasus@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)



 
Berita Lainnya :
  • Pimpin Upacara Harkitnas, Bupati Rohil Sampaikan Amanat Menteri Kominfo
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Pj Gubri SF Hariyanto Sebut Membangun Riau Perlu Kekompakan
    02 Polisi dan Warga Tangkap Dua Pelaku Curanmor, Ternyata Sudah Beraksi di Lebih 30 TKP
    03 Bupati Rohil Buka Musrenbang Kecamatan Tanah Putih Sekaligus Pimpin Musyawarah
    04 Sah Dilantik Sebagai Pj Gubri, SF Hariyanto: Saya akan Melaksanakan Amanah
    05 Dr. Lambok Bertindak Selaku Penuntut Umum Dalam Persidangan Terduga Korupsi
    06 Komisi Pemilihan Umum Kota Padangsidimpuan Gelar Rapat Pleno Terbuka
    07 Tekad Rasyid Assaf Dongoran Untuk Menggalakkan Program Marsialap Ari Gotong Royong Bedah Rumah
    08 30 Personil SUBSATGAS PAM OBJEK KEGIATAN OMB LK 2023-2024
    09 Bupati Bengkalis Terima Penghargaan Baznas Award
    10 Bupati Optimis Lahirkan Generasi Milenial Cerdas Dan Sehat
    11 Sat Reskrim Polres Kuansing Mengungkap Kasus Persetubuhan Terhadap Anak Dibawah Umur
    12 Masyarakat KHS Dukung Bupati Suhardiman Lanjutkan Kepimpinan
    13 Diikuti 110 Peserta, Bimtek UPZ Masjid dan Mushalla Rayon III Resmi Dibuka
    14 Bahas Pengembangan Pariwisata, Disparbudpora Bengkalis Ikuti Rakor DAK di Jogyakarta
    15 Disdukcapil Kabupaten Bengkalis Raih Penghargaan Dukcapil Prima Award dari Mendagri
    16 Bupati Berharap Kinerja Baznas Terus Membaik
    17 Penjabat Walikota Letnan Tinjau Sunat dan Pengobatan Gratis di UPTD. Puskesmas Pijorkoling
    18 Pemkab Bengkalis Sosialisasikan STDB
    19 Forum Perangkat Daerah 2024, Diskominfotik Bengkalis Paparkan Program Prioritas Tahun 2025
    20 Target Program Unggulan, Dinkes Bahas Ranwal Renja 2025 Bersama Sejumlah PD
    21 Apel Hari Kesadaran Nasional, Wabup Ajak ASN Mediator Dinginkan Suasana Pasca Pemilu
    22 Wabup Bagus Takjub Melihat Beruang Madu di Kebun Binatang Selatbaru
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | DPRD Tanjung Pinang | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © kupaskasus.com | lebih dalam, lebih baru, lebih penting