Minggu, 14 Juli 2024
Follow Us ON :
 
| Tim Patroli Perairan Dit Polairud Polda Riau Jaga wilayah hukum perairan kondusif, dan Ingatkan Nela | | Pemerintah Kota Padangsidimpuan Menggelar Presentasi Pendahuluan Penyusunan RDTR | | Bupati Rokan Hulu Masuk Bursa Calon Gubernur Riau Pilgubri 2024, Dukungan Terus Mengalir | | Lama Mengabdi 4 Guru Sujud Syukur Dihadiahi Umroh oleh Pj Gubernur SF Riau | | Pemkab Rohil Hadirkan Tower Seluler di Kepenghuluan Sei Tapah dan Sekeladi Hilir | | Tablig Akbar Peringati 1 Muharam 1446 H, Pemkab Rohil Hadirkan Ustaz Encep
 
Bupati Rohil Resmikan Jembatan Air Hitam
Rabu, 19-07-2023 - 09:20:47 WIB
Teks foto : Inilah peresmian Jembatan Air Hitam oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong.
TERKAIT:
   
 

KupasKasus.com, Pujud - Bupati Rokan Hilir ( Rohil ), Afrizal Sintong SIP meresmikan pembangunan jembatan penyebarangan ke Kepenghuluan Air Hitam, Kecamatan Pujud, Selasa (18/7/2023) sore.

Tampak hadir dalam peresmian itu Ketua PKK Kabupaten Rohil Sanimar Afrizal SPd, Kadis PUPR Rohil Asnar MSi, Camat Pujud Drs.H.M Yusuf MSi, Ketua GRMB Rohil Nalladya Ayu Rokan, tiga orang anggota DPRD Rohil (Ilhami,  Hendriza, dan Zulkifli), Ketua LAM Rohil Nasruddin Hasan, LAMR Rohil, TNI, Polri, tokoh agama, tokoh, para Datuk Penghulu se Kecamatan Pujud, dan Forkopimcam, PNS serta lapisan masyarakat.

Kadis PUPR Rohil Asnar MSi mengatakan, bahwa pekerjaan jembatan ini dilakukan atas permintaan masyarakat ke dinas PUTR melalui pihak terkait, dan sesuai dengan visi dan misi Bupati Rohil yang ingin membangkitkan daerah terisolir.

"Sehingga dengan itu, maka dilakukan pekerjaan jembatan ini, dan Alhamdulillah telah selesai dan siap untuk diresmikan, yang tentunya harapan kita bisa meningkat pendapatan ekonomi masyarakat," kata Asnar.

Sementara itu tokoh masyarakat Air Hitam bernama Damka mengatakan, bahwa sudah sangat lama sekali masyarakat Air Hitam mendambakan pembangunan jembatan tersebut.

"Alhamdulillah, pada kepemimpinan Bapak Bupati Rohil Afrizal Sintong dan bertepatan pula dipimpin oleh Datuk Penghulu Dedi Dahmudi , barulah harapan ini terlaksana, dan Alhamdulillah sudah bisa masuk mobil di daerah kami ini, yang artinya kami tidak terisolir lagi," ungkapnya.

Ditambahkannya, bahwa dengan telah dibangunnya jembatan penyebarangan tersebut, maka mereka bisa hemat waktu mencapai dua (2) jam, bahkan mereka tidak harus membayar penyebrangan pompong mencapai Rp. 20 ribu, dan anak-anak mereka bisa pulang pergi sekolah atau tidak perlu lagi kos diluar dari kampung mereka. Tidak hanya itu, mereka yang bertani dan nelayan sudah mudah menjual hasil mereka keluar dari daerah mereka.

"Kami mengucapkan terimakaaih kepada Pemda Rohil dan DPRD Rohil, khususnya kepada Bupati Rohil Afrizal Sintong. Semoga saja membawa berkah untuk kita semua, dan kami doa kan pada 2024 nanti bapak bupati bisa terpilih lagi," katanya.

Sementara itu Bupati Rohil Afrizal Sintong mengatakan, bahwa jembatan ini dibangun dengan dana APBD sekitar Rp. 33 Milyar. "Alhamdulillah, dengan dana itu jembatan dengan panjang 140 meter dengan lebar sekitar 7 meter telah selesai, dan kedepan bisa dilalui," ujar Bupati.

Menurut Bupati masih dibutuhkan anggaran sekitar Rp. 100 Milyar untuk membangun turap di bodi jalan agar tidak terkena abrasi. "Selain itu jalan yang kita lalui kesini bisa kita tinggikan lagi, dan bahkan kita aspal atau semenisasi nantinya.

Atas telah diresmikan jembatan ini, Bupati berharap kepada lapisan masyarakat, terkhusus masyarakat setempat ikut menjaga kondisi jembatan itu. "Selain itu kami berharap masyarakat bisa terus mendukung program pemerintah, terkhusunya pemerintah daerah Kabupaten Rohil," kata Afrizal Sintong.

Bupati menegaskan, bahwa Pemda Rohil dibawah kepemimpinannya akan terus mengembangkan daerah terisolir. "Alhamdulillah, kami yakin dan percaya daerah Air Hitam ini tidak terisolir lagi, dan kami yakin dengan adanya pembangunan jembatan ini peghasilan ekonomi masyarakat akan jauh lebih baik dari sebelumnya," tutup Afrizal Sintong.

Pada kesempatan peresmian Jembatan Air Hitam itu, Bupati bersama Baznas Rohil dan GRMB Rohil, Pemda Rohil menyalurkan bantuan 400 paket sembako, santunan anak yatim dan bantuan untuk tim rebana yang ada dibeberapa Kecamatan Pujud.

Peremian Jembatan Air Hitam itu ditandai dengan tanda tangan Bupati Rohil Afrizal Sintong dan pelepasan balon udara serta pemotong pita oleh Ketua PKK Kabupaten Rohil. Tidak kalah menarik, Bupati Rohil juga menyerahkan piagam penghargaan kepada kontrator pengerjaan jembatan itu yakni kepada H. Jumawan SH., MH.( Rilis )

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke 0852-6599-9456
Via E-mail: redaksikupaskasus@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)



 
Berita Lainnya :
  • Bupati Rohil Resmikan Jembatan Air Hitam
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Tim Patroli Perairan Dit Polairud Polda Riau Jaga wilayah hukum perairan kondusif, dan Ingatkan Nela
    02 Pemerintah Kota Padangsidimpuan Menggelar Presentasi Pendahuluan Penyusunan RDTR
    03 Bupati Rokan Hulu Masuk Bursa Calon Gubernur Riau Pilgubri 2024, Dukungan Terus Mengalir
    04 Lama Mengabdi 4 Guru Sujud Syukur Dihadiahi Umroh oleh Pj Gubernur SF Riau
    05 Pemkab Rohil Hadirkan Tower Seluler di Kepenghuluan Sei Tapah dan Sekeladi Hilir
    06 Tablig Akbar Peringati 1 Muharam 1446 H, Pemkab Rohil Hadirkan Ustaz Encep
    07 Rampung Dibangun, Bupati Kasmarni Tinjau RSUD Pulau Rupat
    08 Langkah Strategi Pemkab Siak Wujudkan Indonesia Emas 2045
    09 Kasdim 0322/Siak Hadiri Rapat Pembahasan Usulan Rekomendasi Cetak Sawah Baru di Bunga Raya
    10 Beraksi di Rumah Kontrakan, Pelaku Curanmor di Perawang Ditangkap Tim Opsnal Polsek Tualang
    11 Babinsa Kodim 0322/Siak Sosialisasikan Penerimaan Bintara PK Keahlian Khusus Pertanian
    12 Dandim 0322/Siak Bersama Forkopimda Siak Mengikuti Rakor Pilkada Serentak 2024
    13 Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Siak Amankan Empat Orang Diduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika
    14 Bobol Toko Variasi Motor, Pelaku Berhasil Diamankan Polsek Kandis
    15 Tim Putra Polres Siak Juara di Final Open Tournament Voli Kapolda Cup Riau 2024
    16 Wabup Husni Optimis Prevalensi Stunting Siak Menuju Satu Digit
    17 Alfedri : Opini WTP 13 Kali Berturut, Jadi Motivasi Terus Tingkatkan Tata Kelola Keuangan Daerah
    18 Alfedri : Apresiasi Pembangunan di Kampung Rawang Kao Berkembang Pesat
    19 Program Pengendalian Inflasi Pemkab Siak Terus Gelar Pasar Murah
    20 Salurkan Bantuan Pada Korban Kebakaran Langkiting
    21 Tim Evaluasi PTP2WKSS Sumut Turun ke Desa Batu Godang Tapsel
    22 Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Rokan Hulu Giat Gemarikan Dorong Konsumsi Ikan
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | DPRD Tanjung Pinang | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © kupaskasus.com | lebih dalam, lebih baru, lebih penting