Senin, 26 Februari 2024
Follow Us ON :
 
| Disnakertrans Riau Lakukan Sosialisasi ke Perusahaan | | Bupati Kasmarni Akan Terapkan Reward dan Punishment | | Lelang Terkait Peralihan Hak Kepemilikan PT TBS dengan PT KTBM | | Pimpin Rapat Evaluasi, Ansar Ingatkan OPD Tingkatkan Kinerja | | Pj. Wali Kota Padangsidimpuan Hadiri Pembukaan Turnamen Futsal MAN 2 CUP VI | | Masyarakat Danau KHS Bangga Dengan Kepemimpinan Suhardiman Amby
 
Dihadiri Bupati, Dandim 0321 Rohil Jadi Inspektur Upacara HUT TNI ke-78
Kamis, 05-10-2023 - 19:47:13 WIB

TERKAIT:
   
 

KupasKasus.com, Rohil - Komandan Kodim 0321/Rohil Letkol Kav Nugaraha Yudha Perwira Negara S.IP menjadi inspektur upacara Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-78 tahun 2023. Upacara tersebut dipusatkan di Taman Budaya, Batu Enam, Bagansiapiapi, Kamis (5/10/2023).

Upacara HUT TNI ke-78 tersebut dihadiri Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP, M.Si, Wabup Rohil H. Sulaiman, ketua DPRD Rohil Maston, Kajari Rohil Yuliarni Appy SH MH, Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto, Ketua PKK, ketua Persit, para kepala OPD, Ormas, OKP dan berbagai unsur lainnya.

Dalam amanat Panglima TNI Jenderal TNI Yudo Margono SE, MM yang disampaikan Dandim 0321 Rohil menyebutkan, TNI telah hadir dan menjalankan amanah sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir NKRI selama 78 tahun. Berbagai ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan terhadap kedaulatan negara, keutuhan wilayah dan keselamatan segenap bangsa dan tumpah darah telah berhasil diatasi dengan baik.

Berdasarkan hasil survei berbagai lembaga survei ditanah air, TNI telah mendapat tingkat kepercayaan masyarakat yang tinggi baik didalam maupun diluar negeri. Untuk itu, Panglima TNI mengucapkan terimakasih kepada seluruh prajurit TNI atas dedikasi, loyalitas dan profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini.

Terlepas dari kepercayaan dari masyarakat dan prestasi yang telah diraih, Panglima berpesan agar TNI tidak boleh terlena karena beragam tantangan yang sedang dan akan kita hadapi tidaklah ringan.

Dilingkup nasional, beragam potensi ancaman juga semakin kompleks. Untuk itu, momentum ulang tahun ke-78 TNI, harus kita jadikan sebagai bahan instrospeksi untuk berbenah demi mewujudkan TNI yang profesional, modern dan tangguh.

Peringatan HUT Ke-78 TNI pada tahun 2023 lanjutnya, mengusung thema "TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju" yang mengandung makna bahwa kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara, berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera.

Tema ini sebutnya, diangkat karena salah satu tantangan besar yang dihadapi oleh Bangsa Indonesia dalam waktu dekat adalah Pemilu Serentak Tahun 2024. Dimana akan dilaksanakan Pemilihan Presiden/Wakil Presiden, Pemilihan Anggota Legislatif serta Pilkada serentak di 548 Daerah (38 Provinsi, 415 Kabupaten dan 90 Kota Madya).

"Kelancaran dan kesusksesan agenda pesta demokrasi tersebut akan sangat menentukan perjalan kehidupan berbangsa dan bernegara kedepan. Untuk menyikapi kondisi tersebut, para prajurit TNI dituntut untuk peka dan antisipatif terhadap dinamika dan perkembangan situasi bangsa. TNI berkomitmen untuk menjami keamanan dan kelancaran dalam rangka mewujudkan Pemilu 2024 berlangsung aman, damai dan sejuk," katanya

Pembangunan dan modernisasi kekuatan TNI saat ini tengah dilakukan secara bertahap dalam rangka menjaga kesinambungan sesuai dengan kemampuan negara. TNI terus melakukan adopsi, inovasi dan rekayasa tekhnologi mutakhir.

"TNI harus tetap menjadi pagar serta fondasi utama dalam pertahanan yaitu TNI yang semakin profesional dan manunggal dengan rakyat," sebutnya.

Panglima TNI berpesan agar seluruh prajurit berpegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta jaga terus kemanunggalan dan kepercayaan rakyat kepada TNI. Melaksanakan komitmen Netralitas TNI. Ikuti peraturan, pedoman dan perintah yang telah diberikan terkait cara bersikap dan bertindak dalam tahapan pesta demokrasi lima tahunan ini.

"Jaga nama baik TNI dimanapun berada dan bertugas, selalu ingat bahwa tindakan sekecil apapun akan berdampak pada institusi TNI secara umum," pungkasnya.

Sementara itu, Dandim 0321 Rohil menambahkan, dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 TNI tahun 2023 ini pihaknya telah melaksanakan berbagai kegiatan baik kegiatan bakti sosial maupun berbagai perlombaan.

"Tentunya kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah, Forkopimda dan seluruh masyarakat yang telah mendukung dan turut serta dalam mensukseskan pelaksanaan HUT ke-78 TNI," kata Dandim.

TNI lanjut Dandim, hadir sebagai garda terdepan dan benteng terakhir NKRI selama 78 tahun, adapun ancaman gangguan dan hambatan maupun tantangan yang dihadapi Negara dari dulu sampai sekarang dapat diatasi TNI dengan baik.

Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP, M.Si dalam kesempatan itu juga menyampaikan selamat HUT ke-78 TNI khususnya kepada Kodim 0321 Rohil dan berharap TNI semakin jaya dalam menjaga keutuhan NKRI.

"Dirgahayu TNI ke-78, semoga semakin sukses dan jaya, selaku pemerintah daerah kami tentunya sangat berterimakasih kepada TNI khususnya Kodim 0321 Rohil yang selama ini telah banyak membantu kami dalam menjaga dan membangun daerah yang kita cintai ini," ucapnya.

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke 0852-6599-9456
Via E-mail: redaksikupaskasus@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)



 
Berita Lainnya :
  • Dihadiri Bupati, Dandim 0321 Rohil Jadi Inspektur Upacara HUT TNI ke-78
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Disnakertrans Riau Lakukan Sosialisasi ke Perusahaan
    02 Bupati Kasmarni Akan Terapkan Reward dan Punishment
    03 Lelang Terkait Peralihan Hak Kepemilikan PT TBS dengan PT KTBM
    04 Pimpin Rapat Evaluasi, Ansar Ingatkan OPD Tingkatkan Kinerja
    05 Pj. Wali Kota Padangsidimpuan Hadiri Pembukaan Turnamen Futsal MAN 2 CUP VI
    06 Masyarakat Danau KHS Bangga Dengan Kepemimpinan Suhardiman Amby
    07 Perjuangan Kabupaten Bengkalis Mempertahankan Teritorial NKRI dalam Menghadapi Abrasi
    08 Perjuangan Kabupaten Bengkalis Mempertahankan Teritorial NKRI dalam Menghadapi Abrasi
    09 Bupati Bengkalis Berharap Sinergisitas Dapat Ditingkatkan
    10 Wali Kota Padangsidimpuan Ajak BKMT Tingkatkan Peran Pemberdayaan Masyarakat
    11 Pemkot Pekanbaru: Serah Terima Aset 36 Ruas Jalan ke Pemprov Dilakukan Bulan Maret
    12 Pj. Walikota Letnan Buka Upacara Sanggah Tangguh Pramuka Penegak & Pandega 2024
    13 Perjuangan Pemda Bengkalis dalam Mempertahankan Jengkal Demi Jengkal Teritorial NKRI
    14 Perempuan Muda Diringkus Tim Gabungan Polres Inhu, Ini Kasusnya
    15 Hilirisasi Jadi Program Utama Guna Kurangi Angka Pengangguran
    16 Aplikasi E-berpadu Sangat Bermanfaat Bagi Keluarga Tahanan Rutan Karimun
    17 Bupati Siak Alfedri Menjadi Pemimpin Upacara Pembukaan Tentara Manunggal Masuk Desa
    18 Sukses Terapkan Program Bangga Kencana, Pemkab Siak Dapat DAK Bidang KB
    19 Hadir HPN 2024, Kadis Kominfo Siak Sampaikan Dua Pesan Khusus Presiden Jokowi
    20 Alfedri Apresiasi Ratusan Santri di Siak, Ikut Pragaan Manasik Haji
    21 Perbaikan Jalan Utama Siak-Sungai Mandau Jadi Prioritas
    22 Bupati Kasmarni Buka Bimtek BLUD dan BOK Puskesmas 2024
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | DPRD Tanjung Pinang | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © kupaskasus.com | lebih dalam, lebih baru, lebih penting