Minggu, 14 Juli 2024
Follow Us ON :
 
| Tim Patroli Perairan Dit Polairud Polda Riau Jaga wilayah hukum perairan kondusif, dan Ingatkan Nela | | Pemerintah Kota Padangsidimpuan Menggelar Presentasi Pendahuluan Penyusunan RDTR | | Bupati Rokan Hulu Masuk Bursa Calon Gubernur Riau Pilgubri 2024, Dukungan Terus Mengalir | | Lama Mengabdi 4 Guru Sujud Syukur Dihadiahi Umroh oleh Pj Gubernur SF Riau | | Pemkab Rohil Hadirkan Tower Seluler di Kepenghuluan Sei Tapah dan Sekeladi Hilir | | Tablig Akbar Peringati 1 Muharam 1446 H, Pemkab Rohil Hadirkan Ustaz Encep
 
The Raazedland Group Company dari Brunei yang di Wakili oleh Pangeran Haj Razeed Bin Pangeran Haj
Kamis, 13-06-2024 - 13:18:05 WIB

TERKAIT:
   
 

KupasKasus.com, Rohil - Kh. Dr. H. Khairuddin Saleh, M.Pd.l, CAH, merupakan salah satu tim inisiator yang mendatangkan investor kelas asean, The Raazedland Group Company dari Brunei yang di wakili oleh Pangeran Haj Razeed bin Pangeran Haj Petra sebagai Chairman Perusahaan, siap untuk Investasi  di Riau. 

Rencana investasi di Riau, Pangeran Haj Razeed bin Pangeran Haj Petra mempresentasikan rancangan kerja beliau yang akan Investasi di sektor Tourism dari Pulau tangkur Malaysia dan Langkawi yang akan di teruskan masuk ke Batam, Bengkalis dan Siak yang ada di Provinsi Riau.

Demikian hal ini disampaikan oleh Kh.Dr.H.Khairuddin Saleh, M.Pd.l, CAH, saat berkunjung ke Bagansiapiapi, Rabu (12/06/2024). 

Kh. Dr. H. Khairuddin putra asli Bagan Punak itu juga menjelaskan, Pangeran Haj RAZEED bin Pangeran Haj Petra juga akan investasi di bidang oil and gas dengan rancangan hendak membuat beberapa titik pembangunan Storage Tank dan jika memungkinkan Pemerintah Indonesia menyediakan crude oil dan crude palm oil dan juga siap membangun Refinery berkerjasama dengan BUMD. 

"Pertemuan dengan Pangeran Haj RAZEED bin Pangeran Haj Petra kemarin juga di hadiri oleh Kadin dan beberapa BUMD diantaranya PT Riau Petrolium Mahato. Alhamdulillah sudah ada pembicaraan dan MOU untuk mewujudkan tourism yang dipadukan oleh agenda rancangan yang sedang di buat Kadin Riau dengan beberapa BUMD nya, dan pembangunan wisata ini akan diselaraskan dengan kerjaan lain nya. Dari tangkur dan langkawi Malaysia akan diteruskan membangun area tourism ke Bengkalis dan Batam bekerjasama dengan BUMD yang akan di tunjuk oleh Ketua Umum Kadin Riau Masuri, SH, sebagai Joint Venture dengan Raazedland Agrotech Darussalam SDN Brunei," ujarnya. 

Lebih lanjut dijelaskan Kh. Dr. H. Khairuddin, untuk proyek di sektor Oil dan Gas Pangeran Razeed juga sudah membuat kesepakatan dengan PT Wan Inovasi Tehnologi untuk membangun pabrik bio diesel dan ethanol dan storage tank di Dumai didalam Kawasan area Kawasan Industri Dumai (K.I.D) dan juga akan bersepakat dengan BUMD PT Riau Petrolium Mahato untuk beberapa proyek refinery dan pembelian Crude Oil yang akan di bangun Pangeran Raazed di Bengkalis dan Siak.

"Pangeran Haj Raazed Petra juga akan bekerjasama mendanai membangun perumahan TNI AU yang diajukan oleh developer PT Semoga Jaya Utama sebanya 1000 unit rumah ditambah dengan perumahan untuk umum 1700 unit lagi dengan sistem bagi hasil yang berlokasi di sekitar area jalan Inpres dibelakang Asrama Paskhas TNI AU Pekanbaru. 2. Disamping itu juga Pangeran bersepakat untuk mendanai pembangunan Pabrik Pupuk PT Kurnia Agro Lestari untuk memenuhi permintaan pasar lokal dan pasar internasional dengan inovasi brilian Bapak Muhammad Hasy'ari yang sudah memproduksi 28 jenis pupuk yang sukses dan bisa menaikkan hasil para petani sawit dan lainnya di daerah Riau, maka skala pabrik insya Allah akan dibesarkan oleh pembiayaan kerjasama dengan Pangeran Raazed Brunei. MOU pun Alhamdulillah sudah disepakati dan segera di realisasikan," sebut Dosen di salah satu kampus di Riau itu. 

Kh. Dr. H. Khairuddin juga menyampaikan, 
Pada Senin 10 Juni 2024 tersebut Alhamdulillah merupakan Rahmat bagi beberapa perusahaan lokal yang sudah menandatangani MOU dengan Pangeran untuk membangun beberapa bidang usaha, dan ini akan dikembangkan terus seiring dengan perjalanan waktu sesuai dengan niat Pangeran yaitu untuk ikut membangun daerah Melayu Riau yang akan masuk melalui Project Tourism dan Project Oil and Gas dari pembangunan pulau Tangkur Malaysia menuju Langkawi terus ke Batam dan Bengkalis, lalu menuju ke Siak Provinsi Riau. Tidak hanya di Batam, Bengkalis dan Siak juga akan menggandengkan investor tersebut ke Rokan Hilir, semoga bisa membantu perekonomian rakyat dan devisa Rohil kedepannya seperti beberapa daerah yang sudah melakukan MOU dengan Pangeran Haj Raazed Petra kemarin. 

"Acara presentasi dan penandatanganan kontrak kerja sama (MOU) berlangsung meriah,dan sesi tanya jawab berlangsung sangat meriah dan diwarnai canda tawa dalam rumpun ukhuwah Melayu yang serumpun untuk bersama memajukan rumpun Melayu di bumi lancang kuning ini. Aamiin ya Robbal alamiin. Yang paling mendasar dari pesan Pangeran adalah kita Melayu Riau harus kuat ekonomi, agar tak mudah goyah dan berubah akidah dengan godaan dari luar, dengan cara menciptakan lapangan kerja yang akan menumbuhkan ekonomi rakyat yang kuat di negeri ini dan masalah kemiskinan bisa teratasi. Semoga semua rancangan kita bisa di ijabah Allah. Insya Allah aamiin Ya Robbal alamiin," pungkasnya.

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke 0852-6599-9456
Via E-mail: redaksikupaskasus@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)



 
Berita Lainnya :
  • The Raazedland Group Company dari Brunei yang di Wakili oleh Pangeran Haj Razeed Bin Pangeran Haj
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Tim Patroli Perairan Dit Polairud Polda Riau Jaga wilayah hukum perairan kondusif, dan Ingatkan Nela
    02 Pemerintah Kota Padangsidimpuan Menggelar Presentasi Pendahuluan Penyusunan RDTR
    03 Bupati Rokan Hulu Masuk Bursa Calon Gubernur Riau Pilgubri 2024, Dukungan Terus Mengalir
    04 Lama Mengabdi 4 Guru Sujud Syukur Dihadiahi Umroh oleh Pj Gubernur SF Riau
    05 Pemkab Rohil Hadirkan Tower Seluler di Kepenghuluan Sei Tapah dan Sekeladi Hilir
    06 Tablig Akbar Peringati 1 Muharam 1446 H, Pemkab Rohil Hadirkan Ustaz Encep
    07 Rampung Dibangun, Bupati Kasmarni Tinjau RSUD Pulau Rupat
    08 Langkah Strategi Pemkab Siak Wujudkan Indonesia Emas 2045
    09 Kasdim 0322/Siak Hadiri Rapat Pembahasan Usulan Rekomendasi Cetak Sawah Baru di Bunga Raya
    10 Beraksi di Rumah Kontrakan, Pelaku Curanmor di Perawang Ditangkap Tim Opsnal Polsek Tualang
    11 Babinsa Kodim 0322/Siak Sosialisasikan Penerimaan Bintara PK Keahlian Khusus Pertanian
    12 Dandim 0322/Siak Bersama Forkopimda Siak Mengikuti Rakor Pilkada Serentak 2024
    13 Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Siak Amankan Empat Orang Diduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika
    14 Bobol Toko Variasi Motor, Pelaku Berhasil Diamankan Polsek Kandis
    15 Tim Putra Polres Siak Juara di Final Open Tournament Voli Kapolda Cup Riau 2024
    16 Wabup Husni Optimis Prevalensi Stunting Siak Menuju Satu Digit
    17 Alfedri : Opini WTP 13 Kali Berturut, Jadi Motivasi Terus Tingkatkan Tata Kelola Keuangan Daerah
    18 Alfedri : Apresiasi Pembangunan di Kampung Rawang Kao Berkembang Pesat
    19 Program Pengendalian Inflasi Pemkab Siak Terus Gelar Pasar Murah
    20 Salurkan Bantuan Pada Korban Kebakaran Langkiting
    21 Tim Evaluasi PTP2WKSS Sumut Turun ke Desa Batu Godang Tapsel
    22 Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Rokan Hulu Giat Gemarikan Dorong Konsumsi Ikan
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | DPRD Tanjung Pinang | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © kupaskasus.com | lebih dalam, lebih baru, lebih penting