Bupati Rokan Hilir, H.Suyatno meninjau lahan holtikultura yang terletak di kawasan komplek perkantoran Pemda Rohil, Bagansiapiapi, Jum'at" />
Jum'at, 01 Maret 2024
Follow Us ON :
 
| Pj Gubri SF Hariyanto Sebut Membangun Riau Perlu Kekompakan | | Polisi dan Warga Tangkap Dua Pelaku Curanmor, Ternyata Sudah Beraksi di Lebih 30 TKP | | Bupati Rohil Buka Musrenbang Kecamatan Tanah Putih Sekaligus Pimpin Musyawarah | | Sah Dilantik Sebagai Pj Gubri, SF Hariyanto: Saya akan Melaksanakan Amanah | | Dr. Lambok Bertindak Selaku Penuntut Umum Dalam Persidangan Terduga Korupsi | | Komisi Pemilihan Umum Kota Padangsidimpuan Gelar Rapat Pleno Terbuka
 
Bupati Suyatno Tinjau Lahan Holtikultura di Bagansiapiapi
Sabtu, 18-04-2020 - 09:56:20 WIB

TERKAIT:
   
 


KupasKasus.com, Rohil - Bupati Rokan Hilir, H.Suyatno meninjau lahan holtikultura yang terletak di kawasan komplek perkantoran Pemda Rohil, Bagansiapiapi, Jum'at (17/04/2020).

Lahan tersebut akan dijadikan pemerintah daerah sebagai kebun wisata buah yang ditargetkan selesai sebelum pelaksanaan MTQ tingkat provinsi 2021.

Dalam peninjauan lahan holtikultura itu, Bupati Rohil didampingi asisten III H. Ali Aspar dan Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian, H.M.  Rusli Syarief, dan Plt.Kadis Kominfotiks Rohil, Hermanto, S.Sos.

“Saya ingin pembuatan Icon baru di Rokan Hilir berupa penanaman tanaman holtikultura ini terus dilakukan, diharapkan wisata buah seluas 3 hektar ini bisa selesai sebelum pelaksanaan MTQ, dan panen perdananya langsung oleh bapak Gubernur Riau," kata Suyatno.

Dijelaskan bupati, tanaman berbentuk holtikultura tersebut yaitu ada tanaman labu madu, melon, semangka, jeruk,jambu serta tanaman sayur mayur. Selain tanaman buah di lahan tersebut juga dibuatkan beberapa buah kolam yang nanti diisi ikan di dalam kolam.

 " Konsep ini sengaja kita buat, ini dalam rangka menyambut MTQ tingkat provinsi Riau tahun 2021 yang di percayai bapak gubernur Riau Rohil sebagai tuan rumah," kata Suyatno.

Ditegaskan Suyatno, pelaksanaan MTQ tingkat provinsi di  Rokan Hilir nantinya harus beda dengan kabupaten/kota yang lain.

" Saya bersemangat, Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian Bapak Wan Rusli Syarief saya percayai sebagai kepala dinas, beliau ini betul-betul bisa membawa nama baik Rokan Hilir dibidang Pertanian. Pembuatan kebun buah ini salah satu contoh yang nantinya kita saji dan ditampilkan kepada para Bupati dan bapak Gubernur termasuk kepada tamu,-tamu kita yang datang di Rohil," ungkapnya.

Menurutnya, kalau kebun wisata buah sudah jadi ini merupakan kebanggaan pemerintah dan masyarakat." Artinya Rohil tidak daerah yang gersang  tetapi daerah yang menjanjikan dan menghasilkan. Saya yakin dan percaya kepada kadis Pertanian, program ini pasti berhasil, untuk berhasil kita tidak biar Kadis Pertanian sendiri tapi harus dibantu oleh pihak Pemda, pihak swasta dalam membuat Icon baru di Rohil yang akan ditampilkan ini," sebutnya.

Partisipasi semua pihak dalam.membangun Rokan Hilir sangat diharapkan Bipati Rohil. " Saya harapkan partisipasi dari masyarakat dan para tokoh-tokoh harus bersama-sama kita membangun negeri ini agar menjadi sebuah negeri yang aman, menjadi negeri yang damai," harapnya.

Sementara itu, Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian HM.Rusli Syarief menegaskan, apapun bentuk arahan dan kebijakan pimpinan harus siap dilaksanakan.

" Ya, sebagai staf apapun arahan dan kebijakan pak bupati kita  harus siap. Ketika pimpinan berkomentar di madia bahwa ada keinginan beliau untuk membuat objek wisata buah di Rohil kemudian kita langsung eksen melalukan pengolahan lahan," tuturnya.

Disampikan Rusli Syarief, saat ini pihaknya sedang melakukan pengolahan dan pematangan lahan.

" Insya Allah lepas lebaran nanti lahannya baru di olah kembali, saat ini masih proses pematangan lahan kemudian baru ditraktor dan di mulai penanaman sayur mayur yang tidak pernah ditanam didaerah kita seperti sayur kol dan bunga kol, termasuk bawang merah, itu yang akan kita coba," kata kadis pertanian.

Untuk penanaman buah-buahan di lahan 3 hektar tersebut, kata Rusli Syarief akan ditanami pohon jambu.madu, jeruk, kelengkeng, jambu kristal, melon, labu dan semangka.' pokoknya yang bisa dinikmati secara instan," pungkasnya.(R*)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke 0852-6599-9456
Via E-mail: redaksikupaskasus@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)



 
Berita Lainnya :
  • Bupati Suyatno Tinjau Lahan Holtikultura di Bagansiapiapi
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Pj Gubri SF Hariyanto Sebut Membangun Riau Perlu Kekompakan
    02 Polisi dan Warga Tangkap Dua Pelaku Curanmor, Ternyata Sudah Beraksi di Lebih 30 TKP
    03 Bupati Rohil Buka Musrenbang Kecamatan Tanah Putih Sekaligus Pimpin Musyawarah
    04 Sah Dilantik Sebagai Pj Gubri, SF Hariyanto: Saya akan Melaksanakan Amanah
    05 Dr. Lambok Bertindak Selaku Penuntut Umum Dalam Persidangan Terduga Korupsi
    06 Komisi Pemilihan Umum Kota Padangsidimpuan Gelar Rapat Pleno Terbuka
    07 Tekad Rasyid Assaf Dongoran Untuk Menggalakkan Program Marsialap Ari Gotong Royong Bedah Rumah
    08 30 Personil SUBSATGAS PAM OBJEK KEGIATAN OMB LK 2023-2024
    09 Bupati Bengkalis Terima Penghargaan Baznas Award
    10 Bupati Optimis Lahirkan Generasi Milenial Cerdas Dan Sehat
    11 Sat Reskrim Polres Kuansing Mengungkap Kasus Persetubuhan Terhadap Anak Dibawah Umur
    12 Masyarakat KHS Dukung Bupati Suhardiman Lanjutkan Kepimpinan
    13 Diikuti 110 Peserta, Bimtek UPZ Masjid dan Mushalla Rayon III Resmi Dibuka
    14 Bahas Pengembangan Pariwisata, Disparbudpora Bengkalis Ikuti Rakor DAK di Jogyakarta
    15 Disdukcapil Kabupaten Bengkalis Raih Penghargaan Dukcapil Prima Award dari Mendagri
    16 Bupati Berharap Kinerja Baznas Terus Membaik
    17 Penjabat Walikota Letnan Tinjau Sunat dan Pengobatan Gratis di UPTD. Puskesmas Pijorkoling
    18 Pemkab Bengkalis Sosialisasikan STDB
    19 Forum Perangkat Daerah 2024, Diskominfotik Bengkalis Paparkan Program Prioritas Tahun 2025
    20 Target Program Unggulan, Dinkes Bahas Ranwal Renja 2025 Bersama Sejumlah PD
    21 Apel Hari Kesadaran Nasional, Wabup Ajak ASN Mediator Dinginkan Suasana Pasca Pemilu
    22 Wabup Bagus Takjub Melihat Beruang Madu di Kebun Binatang Selatbaru
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | DPRD Tanjung Pinang | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © kupaskasus.com | lebih dalam, lebih baru, lebih penting