Senin, 26 Februari 2024
Follow Us ON :
 
| Disnakertrans Riau Lakukan Sosialisasi ke Perusahaan | | Bupati Kasmarni Akan Terapkan Reward dan Punishment | | Lelang Terkait Peralihan Hak Kepemilikan PT TBS dengan PT KTBM | | Pimpin Rapat Evaluasi, Ansar Ingatkan OPD Tingkatkan Kinerja | | Pj. Wali Kota Padangsidimpuan Hadiri Pembukaan Turnamen Futsal MAN 2 CUP VI | | Masyarakat Danau KHS Bangga Dengan Kepemimpinan Suhardiman Amby
 
HUT ke-70, Kodim 0321/Rohil Adakan Lomba Masker Kreatif di Kantor Dinas Lingkungan Hidup
Jumat, 12-06-2020 - 11:45:36 WIB

TERKAIT:
   
 

Kupaskasus, Rokan Hilir – Bupati Rokan Hilir H. Suyatno menghadiri kegiatan lomba pembuatan masker kreatif yang dilaksanakan oleh Kodim 0321/Rohil dalam rangka HUT ke-70 Kodam I/BB tahun 2020 di aula Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Rokan Hilir (Rohil) Jalan Kecamatan Komplek Perkantoran Batu 6 Bagansiapiapi, Kamis (11/06/2020).

Bupati Rohil H. Suyatno dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dirancang oleh Dandim 0321/Rohil  Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi beserta jajarannya. Dijelaskan Bupati Rohil dengan kreatifitas pembuatan masker tersebut tentunya akan membuat masyarakat lebih menarik untuk menggunakan masker setiap beraktifitas di luar rumah pada saat menghadapi pandemi Covid-19.

"Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah menyampaikan takniah dan selamat HUT Kodam I/Bukit Barisan (BB) yang ke-70. Mudah-mudahan Kodam I Bukit Barisan dan seluruh jajarannya kita doakan tetap jaya selalu," ucap Suyatno.

Dalam kesempatan itu, Bupati Rohil menerangkan bahwa hingga saat ini Rohil masih zona hijau atau bebas dari kasus positif Covid-19.

" Dari 527 kabupaten/kota di Republik Indonesia ini hanya tinggal 92 kabupaten/kota nihil atau 0 kasus positif Corona. Didalam 92 kabupaten/kota, Rokan Hilir ada disitu. Coba kita bayangkan dari 527 kabupaten/kota ada di dalam itu. Ini bukan perkeretaan mudah dan gampang. Ini hasil kerja keras kita semua. Kita tahu hingga saat ini di Indonesia kasus Corona terus merangkak naik," ungkap Bupati Rohil.

Agar kondisi daerah tetap aman dari Corona bukan lah pekerjaan yang gampang, ini kerja keras pemerintah daerah bersama dengan masyarakat  dibantu oleh TNI-POLRI dan Kejaksaan.

"Memang petugas selalu dituding oleh masyarakat, masyarakat menilai semua pergerakan dan aktivitas selalu dibatasi. Bukan itu maksudnya, apa yang dilakukan oleh pemerintah semata-mata untuk menjaga kesehatan umat, menjaga masyarakat agar tidak terjangkit Covid-19 karena kita tahu dimana-mana di Indonesia Covid-19 terus merangkak naik," ujarnya.

Ia mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, tetap menerapkan protokol kesehatan, setiap beraktivitas di luar rumah gunakan  masker.

"Memang masker ini hanya selembar kain yang tak ada artinya bagi kita tapi masker bisa menyelamatkan jiwa kita. Kini masih banyak lagi masyarakat tak menggunakan masker pada hal pemkab Rohil sudah menyiapkan 600 sekian ribu masker se-Rokan Hilir pada hal penduduk di Rokan Hilir hanya 620 ribu jiwa. Jangan persoalan ini dianggap sepele sudah banyak yang sudah meninggal dunia," tuturnya.

Di Provinsi Riau, kata Suyatno Kabupaten Rohil nomor satu, daerah yang nihil kasus Covid-19 dan sudah ditunjuk pemerintah sebagai pilot projek untuk Riau.

"Jangan merasa bangga dulu karena masih ada new normal atau kehidupan baru, jangan mentang-mentang sudah berstatus new normal ini kita los kan semuanya, bebas-bebas begitu saja, kumpul sana kumpul sini, bergaul sana bergaul sini dan sebagainya. New normal kita harus semakin ketat, jangan kita menganggap kondisi ini normal, tidak ada masalah lagi justru kita harus semakin hati-hati," ingatnya.

Sementara itu, Dandim 0321/Rohil letkol arh Agung Rachman Wahyudi, SIP, MIPol mengucapkan terima kasih terhadap antusias peserta lomba dalam berkreasi membuat masker.

“Kita mengajak masyarakat selalu menggunakan masker. Oleh sebab itu lomba pembuatan masker ini dibutuhkan kreatifitas menyesuaikan modis disaat pandemi Covid-19 yang belum tahu kapan berakhir ini,” tuturnya.

Perlombaan pembuatan masker ini untuk ukuran masker dewasa dan anak-anak sehingga memerlukan design yang menarik bagi warga dan anak-anak. Sehingga mereka akan gemar menggunakan masker ketika diluar rumah dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan kreatifitas dan disign yang bagus, cantik, unik dan menarik akan membuat masyarakat dan anak-anak gemar menggunakan masker ketika keluar rumah,”pungkasnya.

Turut hadir pada acara lomba pembuatan masker kreatif tersebut Bupati Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno, Dandim 0321/Rohil letkol arh Agung Rachman Wahyudi, SIP, MIPol, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto,SH,SIK, Kajari Rohil Gaos Wicaksono, SH, MH, Kepala dinas lingkungan Hidup Rohil Suwandi, S.Sos, sejumlah pejabat pimpinan tinggi pratama dilingkungan Pemkab Rohil, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan ratusan peserta lomba.(Agam)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke 0852-6599-9456
Via E-mail: redaksikupaskasus@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)



 
Berita Lainnya :
  • HUT ke-70, Kodim 0321/Rohil Adakan Lomba Masker Kreatif di Kantor Dinas Lingkungan Hidup
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Disnakertrans Riau Lakukan Sosialisasi ke Perusahaan
    02 Bupati Kasmarni Akan Terapkan Reward dan Punishment
    03 Lelang Terkait Peralihan Hak Kepemilikan PT TBS dengan PT KTBM
    04 Pimpin Rapat Evaluasi, Ansar Ingatkan OPD Tingkatkan Kinerja
    05 Pj. Wali Kota Padangsidimpuan Hadiri Pembukaan Turnamen Futsal MAN 2 CUP VI
    06 Masyarakat Danau KHS Bangga Dengan Kepemimpinan Suhardiman Amby
    07 Perjuangan Kabupaten Bengkalis Mempertahankan Teritorial NKRI dalam Menghadapi Abrasi
    08 Perjuangan Kabupaten Bengkalis Mempertahankan Teritorial NKRI dalam Menghadapi Abrasi
    09 Bupati Bengkalis Berharap Sinergisitas Dapat Ditingkatkan
    10 Wali Kota Padangsidimpuan Ajak BKMT Tingkatkan Peran Pemberdayaan Masyarakat
    11 Pemkot Pekanbaru: Serah Terima Aset 36 Ruas Jalan ke Pemprov Dilakukan Bulan Maret
    12 Pj. Walikota Letnan Buka Upacara Sanggah Tangguh Pramuka Penegak & Pandega 2024
    13 Perjuangan Pemda Bengkalis dalam Mempertahankan Jengkal Demi Jengkal Teritorial NKRI
    14 Perempuan Muda Diringkus Tim Gabungan Polres Inhu, Ini Kasusnya
    15 Hilirisasi Jadi Program Utama Guna Kurangi Angka Pengangguran
    16 Aplikasi E-berpadu Sangat Bermanfaat Bagi Keluarga Tahanan Rutan Karimun
    17 Bupati Siak Alfedri Menjadi Pemimpin Upacara Pembukaan Tentara Manunggal Masuk Desa
    18 Sukses Terapkan Program Bangga Kencana, Pemkab Siak Dapat DAK Bidang KB
    19 Hadir HPN 2024, Kadis Kominfo Siak Sampaikan Dua Pesan Khusus Presiden Jokowi
    20 Alfedri Apresiasi Ratusan Santri di Siak, Ikut Pragaan Manasik Haji
    21 Perbaikan Jalan Utama Siak-Sungai Mandau Jadi Prioritas
    22 Bupati Kasmarni Buka Bimtek BLUD dan BOK Puskesmas 2024
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | DPRD Tanjung Pinang | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © kupaskasus.com | lebih dalam, lebih baru, lebih penting