Minggu, 23 Juni 2024
Follow Us ON :
 
| Buka MTQ Ke-39 Tingkat Provsu 2024, Pj Gubernur Sumut | | Bupati Tapsel Hadiri Tabligh Akbar dan Peresmian Masjid Taqwa Muhammadiyah Ilyas Nur | | DPRD Pekanbaru Rapat Paripurna Istimewa Memperingati HUT Kota Pekanbaru Ke- 240 | | Launching Mesin KISS PUMP | | Tokoh Masyarakat KKSS Karimun Gelar Khitan Massal Gratis | | Rapat Paripurna Laporan Pansus Terhadap Pembahasan LKPJ Pemerintah Kota Pekanbaru Tahun 2023
 
Bupati Rokan Hulu H. Sukiman Hadiri Rakor Pencegahan Korupsi di Pekanbaru
Sabtu, 18-05-2024 - 18:14:33 WIB

TERKAIT:
   
 

KupasKasis.com, Rohul - Bupati Rokan Hulu (Rohul), H. Sukiman, menghadiri secara langsung Rapat Koordinasi (Rakor) Pencegahan Korupsi Terintegrasi di wilayah Riau yang berlangsung di Hotel ZHM Premiere Pekanbaru pada Kamis (16/5/2024). Rakor ini juga dihadiri oleh Penjabat (PJ) Gubernur Riau, SF Hariyanto, serta Bupati dan Wali Kota se-Provinsi Riau, perwakilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, lembaga pemerintahan, instansi terkait, dan lintas sektor dalam memerangi korupsi.

Rokan Hulu juga diwakili oleh Sekda Rohul, M. Zaki, S.STP, M.Si, Kepala BPKAD El Bizri, Kepala Bapenda Zulheri, serta Sekretaris Inspektorat Ari Arnol.

Dalam kesempatan tersebut, PJ Gubernur Riau SF Hariyanto membuka secara langsung rakor yang mengusung tema memperkuat sinergi antar lembaga dalam pencegahan korupsi terintegrasi. PJ Gubri menekankan bahwa sinergi dengan KPK RI adalah kunci dalam menangani korupsi secara efektif dan menyeluruh. Ia menyambut baik pelaksanaan rakor ini untuk meningkatkan integritas pemerintah daerah.

"Atas nama pemerintah Provinsi Riau, saya mengucapkan terima kasih kepada KPK RI yang telah menyelenggarakan rakor ini. Ini merupakan upaya kita bersama untuk mencegah segala tindakan korupsi," ujar SF Hariyanto.

Ia menjelaskan, pertemuan ini juga membahas langkah konkret untuk meningkatkan transparansi, akuntabilitas, dan integritas dalam pengelolaan keuangan publik, termasuk penguatan sistem pengawasan internal dan peningkatan penggunaan pelaporan berbasis digital.

"Dengan adanya KPK, pengawasan di daerah akan lebih mudah, salah satunya melalui program pengaduan masyarakat berbasis elektronik dengan sistem laporan aplikasi Whistleblowing System (WBS)," jelasnya.

Hariyanto menegaskan komitmennya untuk melawan korupsi dengan segala cara dan berharap semua pihak berkomitmen melakukan pencegahan korupsi terintegrasi. Sinergi antarlembaga dinilai sebagai kunci mencapai tujuan bersama memberantas korupsi.

"Rapat ini efektif untuk mencegah potensi korupsi dengan komitmen kepala daerah bersama KPK agar tercipta tata kelola pemerintahan yang baik. Saya berharap rakor ini dapat mencegah korupsi lebih baik lagi di Provinsi Riau," pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Rohul H. Sukiman menyampaikan bahwa pencegahan korupsi adalah tanggung jawab bersama seluruh pihak, bukan hanya pemerintah. Ia menyambut baik Rakor Pencegahan Korupsi Terintegrasi di wilayah Riau yang dihadiri berbagai pihak dan lintas sektor.

Menurutnya, Rakor tersebut merupakan forum yang tepat untuk membahas langkah konkret meningkatkan transparansi, akuntabilitas, dan integritas dalam pengelolaan keuangan publik di daerah. Ia menekankan pentingnya sinergi antarlembaga dan kerja sama dengan KPK RI.

"Kita harus meningkatkan koordinasi antarlembaga dalam upaya pencegahan korupsi terintegrasi. Saya berharap seluruh pihak berkomitmen mewujudkan pemerintahan yang bersih, transparan, dan akuntabel," ujarnya.

Bupati Sukiman juga menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu telah mengambil berbagai langkah pencegahan korupsi seperti optimalisasi sistem pengawasan internal, penerapan sistem pelaporan berbasis digital, serta mendorong partisipasi masyarakat dalam pengawasan penggunaan anggaran publik melalui program Pengawasan Partisipatif Masyarakat (PPM).

Ia mengapresiasi kehadiran KPK RI dalam rakor tersebut dan berharap kerja sama dengan KPK RI dapat terus ditingkatkan dalam upaya pencegahan korupsi di daerah.

"Kami terbuka memperkuat kerja sama dan sinergi dengan KPK RI dalam pencegahan korupsi. Kami akan terus berupaya mewujudkan pemerintahan yang bersih dan terpercaya bagi masyarakat Rokan Hulu," tuturnya.

Bupati Sukiman juga menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam mencegah tindak korupsi di daerah. Ia meminta masyarakat Rokan Hulu untuk melaporkan setiap indikasi tindak korupsi melalui kanal yang disediakan pemerintah daerah.

"Kami siap menerima setiap laporan atau pengaduan dari masyarakat melalui sistem pelaporan elektronik. Dengan partisipasi aktif masyarakat, kita dapat mewujudkan pemerintahan yang bersih dan terpercaya," pungkasnya.(PR/Re)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke 0852-6599-9456
Via E-mail: redaksikupaskasus@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)



 
Berita Lainnya :
  • Bupati Rokan Hulu H. Sukiman Hadiri Rakor Pencegahan Korupsi di Pekanbaru
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Buka MTQ Ke-39 Tingkat Provsu 2024, Pj Gubernur Sumut
    02 Bupati Tapsel Hadiri Tabligh Akbar dan Peresmian Masjid Taqwa Muhammadiyah Ilyas Nur
    03 DPRD Pekanbaru Rapat Paripurna Istimewa Memperingati HUT Kota Pekanbaru Ke- 240
    04 Launching Mesin KISS PUMP
    05 Tokoh Masyarakat KKSS Karimun Gelar Khitan Massal Gratis
    06 Bertemu AHY, Bupati Suhardiman Sampaikan Kompleksitas Masalah Pertanahan di Kuansing
    07 Polres Siak Menunjukkan Keseriusannya Dalam Memberangus Narkoba Sampai Ketingkat Polsek
    08 Ananda Laila Putri Sebut : Ikan Patin Bisa Jadi Menu Kuliner Khas Siak
    09 Lomba Mancing FSS Dorongan Lestarikan Ekosistem Sungai Siak
    10 Pj Wali Kota Padangsidimpuan Disambut dengan Acara Adat Angkola
    11 Anggota DPRD Rohil Menghadiri Malam Kesenian Festival Bakar Tongkang 2024
    12 Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi Menghadiri Peresmian Festival Ekonomi Kreatif
    13 Bupati Tapsel Serahkan ZIS Secara Serentak ke Seluruh Kecamatan se-Tapsel
    14 Kesal Dengan Sikap Pj Kades, Masyarakat Teluk Pauh Geruduk Kantor Camat Pangean
    15 Bupati Tapsel Serahkan ZIS Secara Serentak ke Seluruh Kecamatan se-Tapsel
    16 Peringati 26 Tahun Reformasi, Mahasiswa Di Riau Hadirkan 2000 Instalasi Tengkorak dan 1000 Nisan
    17 Ada Gangguan di Server PDN Pusat, Imigrasi Karimun Tetap Layani Perlintasan dan Permohonan Paspor
    18 Ada Gangguan di Server PDN Pusat, Imigrasi Karimun Tetap Layani Perlintasan dan Permohonan Paspor
    19 Polres Siak Lakukan Anjangsana Sempena Menyambut Hari Bhayangkara Ke 78
    20 Polsek Kandis Berhasil mengungkap Pencuri Hp Dirumah Warga
    21 Bupati Siak Hadiri Gema Sholawat dan Haflah Milad ke-6 Ponpes Nurul Furqon
    22 Beri Materi Tata Kelola Pemerintah Baik dan Bersih, Kajati Riau Beri Arahan ASN Siak
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | DPRD Tanjung Pinang | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © kupaskasus.com | lebih dalam, lebih baru, lebih penting