Minggu, 24 Oktober 2021
Follow Us ON :
 
| Mahasiswa Hukum UIR Peduli Bencana Alam di Sulawesi dan Bengkulu | | Santri Tani laksanakan upacara peringatan Hari Santri Nasional di Pusdiklat DPP Santri Tani Agrowisa | | Polres Kuansing melaksanakan Patroli Gabungan dalam rangka Pencegahan Penambangan Emas Tanpa Izin | | Pimpin Apel Pasukan Sambut Wisman di Bali Kapolri: Sebagai Gerbang Terakhir Tolong Disiplin | | Sat Narkoba Polres Siak Tangkap 1 Orang Pengerar Narkotika Jenis Ssabu di Kecamatan Tualang Kecamata | | Jum’at Barokah Dit Reskrimum Polda Riau Bagikan 500 Nasi Bungkus Untuk Sampaikan Pesan Kamtibmas
 
PN Bangkinang Gelar Pra Eksekusi Sebidang Tanah,
Lewi Aro SH MH: Diminta Segera PN Bangkinang Eksekusi dan Kosongkan Lahan
Rabu, 27-11-2019 - 09:35:32 WIB
Kuasa Hukum pemohon, Lewi Aro Lai SH MH saat mebacakan permohonan.
TERKAIT:
 
  • Lewi Aro SH MH: Diminta Segera PN Bangkinang Eksekusi dan Kosongkan Lahan
  •  

    KupasKasus.com, Bangkinang  - Pengadilan Negeri Bangkinang gelar penetapan Pra Eksekusi terhadap sebidang tanah seluas 2.128 M, yang sudah sah milik Antoni, yang terletak dulunya di wilayah hukum RT/RW 006/RW IX Kelurahan simpang Tiga Kecamatan Bukit Raya wilayah kota madya Pekanbaru.Dan berubah lagi menjadi RT/RW 01/03 Dusun II Keramat Sakti, Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar. Yang dilaksanakan, Selasa (26/11/2019).

    Pengadilan Negeri Bangkinang melalui Harry AN SH dan Ricky Ramadhan S.Ip sebagai Jurusita Pengadilan Bangkinang, serta didamping Yenti Panitera Hukum, saat membacaakan Penetapan Pra Eksekusi menjelaskan.  

    Bahwa Sesuai dengan PP.RI Nomor 19 Tahun 1987 tentang perubahan batas wilayah kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar, maka sekarang tanah penggugat termasuk dalam wilayah Rt. 02/Rw. v terletak di jalan Soekarno Hatta Desa Teratak Buluh Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar dan berubah lagi menjadi RT/RW 01/03 Dusun II Keramat Sakti, Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar. Batas tanah tersebut sebagai berikut:

    - Utara berbatas dengan jalan arengka /jalan Soekarno Hatta (UK.56 M)
    - Selatan berbatas dengan tanah R. Gunawan (UK. 56 M).
    - Timur berbatas dengan tanah Syahrial/Antoni (UK. 24 M).
    - Barat berbatas dengan sungai pelajau (UK. 52 M).

    Berdasarkan penelitian Pengadilan Negeri Bangkinang dan bukti-bukti yang kuat dan cukup jelas dan berdasarkan hukum dari pemohon sehingga pemohon eksekusi dapat diterima dan patut dikabuklkan oleh pengadilan Negeri Bangkinang, sehinga Pengadilan Negeri Menetapkan dan mengabulkan permohonan Eksekusi tersebut.

    Memerintahkan kepada Panitera, Jurusita Pengadilan Negeri Bangkinang untuk melakukan eksekusi dan memerintahkan tergugat 1 dan tergugat II untuk segera mengembalikan dan memulihkan kembali Hak-Hak keperdataan penggugat yang melekat atas tanahnya tanpa syarat alasan dan biaya apapun terhadap objek yaitu berupa: Sebidang tanah seluas 2.128 M, yang terletak dulunya di wilayah hukum RT/RW 006/1X, Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya wilayah kota madya Pekanbaru. Dan berubah lagi menjadi RT/RW 01/03, Dusun II Keramat Sakti. Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, kata Ricky saart bacakan Pra Eksekusi.  

    Ricky juga menjelaskan bahawa hal itu berdasarkan Penetapan Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang Nomor 01/Pen.Pdt/Aanm-Eks-Pts/2017/PN.Bkn Jo Nomor: 47/Pdt.G/2013/PN.Bkn, tertanggal 18 Januari 2017, perihal tentang pelaksanaan Aanmaning (Teguran) terhadap para termohon Eksekusi.

    "Dalam perkara Eksekusi tersebut antara, Antoni disebut sebagai pemohon Eksekusi. Dan H Basrizal Koto, disebut sebagai Termohon Eksekusi I, kemudian Pemerintah Republik Indonesia Cq. Badan Pertanahan Nasional Wilayah Propinsi Riau Cq. Badan Pertanahan Kabupaten Kampar, disebut sebagai termohon Eksekusi II. Dan Tommy disebut sebagai Termohon Eksekusi III," pungkasnya.

    sementara Pra Eksekusi yang digelar Pengadilan Negeri Bangkinang yang juga di saksikan beberapa personel pihak kepolisian dari Mapolsek Siak Hulu. Termohon  tidak hadir, melainkan yang hadir kuasa hukum termohon, Andika Suria Saputra SH.

    Menurut Kuasa Hukum termohon Andika Suria Saputra, SH yang berhasil awak media ini konfirmasi dilokasi tanah yang di Pra Eksekusi mengatakan, bahwa objek acara eksekusi ini dan semua keputusan itu adalah sertifikat tanah.

    Dimana dalam sertifikat tanah itu, bahwa Basrizal Koto telah dihibahkan kepada klien kami pada tahun 2011, klien kami sebagai ahliwaris, dan ahliwaris tidak pernah dijadikan sebagai tergugat dalam perkara permohonan pra eksekusi ini oleh Pengadilan Negeri Bangkinang, katanya.

    "Justru itu, kami selaku kuasa hukum tergugat mengajukan perlawanan atas penetapan ketua pengadilan Negeri Bangkinang terhadap permohonan eksekusi ini. Dan kami telah mengajukan perlawanan dan permohonan penundaan eksekusi ini kepengadilan Negeri Bangkinang, terangnya.

    Selain itu, ditegaskan Harry AN SH sebagai Jurusita Pengadilan Negeri Bangkinang, bahwa pada pelaksana Eksekusi ini merupakan kewenangan mutlak dari ketua Pengadilan Negeri Bangkinang, akan tetapi jika termohon tidak terima penetapan Eksekusi ini, silahkan datang ke kantor untuk meng follw up. Dan terhadap perlawanan termohon, itu tdak bisa menghalangi pelaksanaan eksekusi, tegas Harry.

    Sedangkan Kuasa Hukum pemohon, Lewi Aro Lai SH MH juga menegaskan, permohonan penundaan eksekusi yang diajukan oleh Termohon kepada Pengadilan Negeri Bangkinang, itu tidak masuk dalam perkara pokok, karena perkara ini sudah selesai, dan kita minta kepada Pengadilan Negeri Bangkinang supaya segera meng eksekusi dan mengngosongkan lahan tersebut,  Harap Lewi Aro.

    Ia juga menguraikan, tergugat dalam perkara ini adalah Basrizal Koto bukan ahliwas, sebagaimana yang dikatan oleh kuasa hukum termohon, karena objek perkara adalah tergugat Basrizal Koto dan Badan Pertanahan Kabupaten Kampar, Dan Tommy, tutup Lewi Aro.(ar)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
    Silakan SMS/WatsApp ke 0852-6599-9456
    Via E-mail: redaksikupaskasus@gmail.com
    (Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Lewi Aro SH MH: Diminta Segera PN Bangkinang Eksekusi dan Kosongkan Lahan
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Mahasiswa Hukum UIR Peduli Bencana Alam di Sulawesi dan Bengkulu
    02 Santri Tani laksanakan upacara peringatan Hari Santri Nasional di Pusdiklat DPP Santri Tani Agrowisa
    03 Polres Kuansing melaksanakan Patroli Gabungan dalam rangka Pencegahan Penambangan Emas Tanpa Izin
    04 Pimpin Apel Pasukan Sambut Wisman di Bali Kapolri: Sebagai Gerbang Terakhir Tolong Disiplin
    05 Sat Narkoba Polres Siak Tangkap 1 Orang Pengerar Narkotika Jenis Ssabu di Kecamatan Tualang Kecamata
    06 Jum’at Barokah Dit Reskrimum Polda Riau Bagikan 500 Nasi Bungkus Untuk Sampaikan Pesan Kamtibmas
    07 Polres Karimun Polda Kepri Kembali Melaksakan Giat Bakti Sosial
    08 Bobol Ratusan Juta, WNA Turki Diduga Dalangi Aksi Skimming ATM di Jateng
    09 Pantai Beting dan Hutan Mangrov Tanjung Layang Potensi Wisata Bahari Yang Tersembunyi
    10 Peringati Hari Santri Nasional ke-4 di Ponpes Hidayatul Salafiyah Polda Riau Gelar Vaksinasi Serenta
    11 Jum’at Barokah Dit Reskrimum Polda Riau Bagikan 500 Nasi Bungkus
    12 Polres Kuansing Cek kegiatan Alat Berat di Wilayah Kecamatan Pangean yang Diberitakan Berkaitan deng
    13 Hadiman; Kamis Pekan Depan Mantan Kepala Dinas ESDM Kabupaten Kuansing Menjalani Sidang Perdana
    14 Memperingati Hari Santri Nasional ke 4 Tim Vaksinator Urkes Polres Kuansing gelar Vaksin di MAN 1 Ku
    15 Kejari Kuansing Hadiman ”Bila ada yang Jual Beli Jabatan Saya Sikat Habis”
    16 Lagi Polsek Kuantan Hilir Melakukan Razia PETI di Desa Kasang Limau Sundai
    17 Lantik Muhammad Zaki Pj Sekda Rohul H Sukiman : Semoga Mampu Mengemban Amanah Penuh Rasa Tanggung Ja
    18 Peringati Hari Santri Nasional ke-4 di Ponpes Hidayatul Salafiyah Polda Riau Gelar Vaksinasi Serenta
    19 Kehadiran Satpolairud Polres Karimun dapat Langsung Dirasakan Masyarakat Kabupaten Karimun
    20 Usai Khutbah Jumat Wabup Siak Husni Mirza Serahkan IMB Masjid Alfurqon Kwalian
    21 Kapolda Riau Peringati Hari Santri 2021 di Kampar Dengan Vaksinasi
    22 Sat Lantas Polres Kendal Laksanakan Patroli Antisipasi Balap Liar
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | DPRD Tanjung Pinang | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © kupaskasus.com | lebih dalam, lebih baru, lebih penting