Jum'at, 01 Maret 2024
Follow Us ON :
 
| Pj Gubri SF Hariyanto Sebut Membangun Riau Perlu Kekompakan | | Polisi dan Warga Tangkap Dua Pelaku Curanmor, Ternyata Sudah Beraksi di Lebih 30 TKP | | Bupati Rohil Buka Musrenbang Kecamatan Tanah Putih Sekaligus Pimpin Musyawarah | | Sah Dilantik Sebagai Pj Gubri, SF Hariyanto: Saya akan Melaksanakan Amanah | | Dr. Lambok Bertindak Selaku Penuntut Umum Dalam Persidangan Terduga Korupsi | | Komisi Pemilihan Umum Kota Padangsidimpuan Gelar Rapat Pleno Terbuka
 
Kapolda Kepri Kunker ke Mapolres Karimun, Disambut Bupati dan FKPD, OPD Pemkab Karimun
Kamis, 27-12-2018 - 00:12:31 WIB

TERKAIT:
   
 


Kupaskasus.com,Karimun -  Dengan menggunakan Helikopter Polda Kepri NBO 105 yang di Piloti Kaptain Iptu Arif dan Co Pilot Brigadir Arif, Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Kapolda Kepri) Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Andap Budhi Revianto S.I.K, didampingi Direktorat Serse Narkoba Polda Kepri, Kombes Pol K Yani Sudarto, landing di Bandar Udara Raja Haji Abdullah, Sei Bati Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun. Rabu (26/12/2018).

Kedatangan Kapolda Kepri, ke Markas Kepolisian Resort (Mapolres), dengan maksud tujuan kunjungan kerjanya (Kunker) untuk "Silaturahmi, Memberi Motivasi Personil serta Kunjungan Kerja dalam pengecekan kesiapan personil Operasi Lilin Seligi 2019 dalam rangka perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Kedatangan Orang nomor 1 di Polda Kepri ini, disambut oleh Bupati Karimun, DR.H Aunur Rafiq,S.Sos, M.Si, FKPD dan OPD, Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya SIK, Wakapolres Kompol Agung Gima SIK, Kabag Sumda, Kabag Ops, Para Kasat dan Kapolsek serta pejabat utama lainnya dan personil jajaran Polres Karimun.

Kemudian, Kapolda bergerak ke Mapolres Karimun dengan pengamanan ketat dari aparat keamanan gabungan TNI-Polri dan instansi terkait lainya untuk, pengecekan kesiapan personil dan memberikan arahan kepada seluruh PJU dan personil Polres Karimun serta personil Satuan Brimob Polda Kepri tentang pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru serta Pemilu Tahun 2019 di Ruang rapat Utama (Rupatama) Mapolres Karimun.

Kapolda Kepri mengatakan, bahwa kunker yang dilakukan adalah, selain untuk bersilaturahmi, juga untuk memberikan motivasi kepada seluruh personil jajaran Polres Karimun dalam rangka pelaksanaan kegiatan Operasi Lilin Seligi Tahun 2018.

Ia menyampaikan kepada seluruh jajaran Polres Karimun bahwa menjadi Polri adalah pilihan diri kita sendiri, sebagai Polri harus memahami wewenang dalam menjaga Kamtibmas didalam negeri dan harus konsisten dengan penuh tangung jawab untuk menjaga keutuhan dan keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Untu itu, laksanakan tugas dan fungsi semaksimal mungkin, tidak berorentasi terhadap rezeki. Karena rezeki itu tidak hanya berupa finansial saja.

“Kita sebagai Polri harus bersyukur karena status sosial kita juga ikut terangkat atau terhormat. Tantangan dan Ancaman yang akan datang tidaklah mudah. Mengingat urbanisasi penduduk yang sangat pesat. Dimana urbanisasi penduduk yang tidak dilengkapi keahlian individu akan menimbulkan pengangguran yang rentan dengan gangguan Kamtibmas,” ungkapnya.

Lanjutnya, kita harus selalu waspada. Terlebih pada adanya adu domba. Sebagaimana dengan Kisah sang Hang Tuah dan Hang Jebat. Dimana pada saat itu terjadi domba antara TNI- Polri, Pemerintah dan rakyat. Hal ini bisa saja terulang mengingat Indonesia merupakan incaran negara asing.

"Sebagai personil Polri, kita harus mengenali tugas. Terlebih dalam akses Informasi. Dimana guna untuk mengetahui perkembangan yang terjadi.Kita harus siap siaga dan cepat bergerak bilamana ada kejadian - kejadian ditengah - tengah masyarakat maupun keluarga kita yang membutuhkan bantuan. Tetap siaga dalam pelayanan diwilayah hukum masing-masing,” tegasnya.

Diharapkan dengan kunker yang dilakukan, dapat lebih memotivasi seluruh jajaran Polres Karimun dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Sehingga semakin dekat dan dicintai masyarakat. Selain itu, dapat lebih terciptanya rasa aman, nyaman dan situasi yang kondusif diwilayah hukumnya masing-masing. Jelas Kapolda

Diselah-selah kunjungan kerjanya, Kapolda Kepri Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Andap Budhi Revianto S.I.K mengatakan, insan Pers adalah mitra Kepolisian dalam penyajian informasi sesuai tugas dan fungsinya sebagai Media kontrol sosial, dengan adanya silaturahmi seperti ini tentunya akan lebih mempererat hubungan antara Polri dengan Wartawan dan kegiatan silaturahmi harus tetap dilakukan guna untuk meningkatkan sinergitas dalam kemitraan yang lebih baik. Sehingga akan membuat informasi lebih mudah disampaikan. Ujar kapolda saat diwawancarai awak media

“Kita merupakan mitra jadi harus bersama-sama menjalin komunikasi secara bersinergi. Sehingga segala informasi lebih cepat tersampaikan. Kami juga butuh dukungan serta peran serta dari rekan - rekan wartawan, disamping itu juga diharapkan kepada rekan-rekan media untuk bisa saling bertukar pikiran dalam memberikan informasi yang berimbang. Dan diharapkan, wartawan dapat berperan aktif serta menjadi pelopor anti berita bohong atau Hoak, penyebaran ujaran kebencian (Hate Speech), SARA maupun fitnah, serta menyaring segala informasi dengan melakukan cek dan ricek. Sehingga mampu memberikan iklim yang kondusif ditengah - tengah masyarakat. Sebagai garda terdepan dalam penyajian informasi, wartawan juga harus tetap menjunjung tinggi Kode Etik kewartawanan dan Undang-undang Pers," Pungkasnya

Setelah usai rangkaian kegiatan kunkernya di Mapolres Karimun, sekira Pukul 14.10 WIB, Kapolda Kepri meninggalkan Mapolres Karimun menuju Bandar Udara Raja Haji Abdullah, Sei Bati Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun untuk melanjutkan perjalanan ke Mapolda Kepri di Kota Batam. (Taufik)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke 0852-6599-9456
Via E-mail: redaksikupaskasus@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)



 
Berita Lainnya :
  • Kapolda Kepri Kunker ke Mapolres Karimun, Disambut Bupati dan FKPD, OPD Pemkab Karimun
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Pj Gubri SF Hariyanto Sebut Membangun Riau Perlu Kekompakan
    02 Polisi dan Warga Tangkap Dua Pelaku Curanmor, Ternyata Sudah Beraksi di Lebih 30 TKP
    03 Bupati Rohil Buka Musrenbang Kecamatan Tanah Putih Sekaligus Pimpin Musyawarah
    04 Sah Dilantik Sebagai Pj Gubri, SF Hariyanto: Saya akan Melaksanakan Amanah
    05 Dr. Lambok Bertindak Selaku Penuntut Umum Dalam Persidangan Terduga Korupsi
    06 Komisi Pemilihan Umum Kota Padangsidimpuan Gelar Rapat Pleno Terbuka
    07 Tekad Rasyid Assaf Dongoran Untuk Menggalakkan Program Marsialap Ari Gotong Royong Bedah Rumah
    08 30 Personil SUBSATGAS PAM OBJEK KEGIATAN OMB LK 2023-2024
    09 Bupati Bengkalis Terima Penghargaan Baznas Award
    10 Bupati Optimis Lahirkan Generasi Milenial Cerdas Dan Sehat
    11 Sat Reskrim Polres Kuansing Mengungkap Kasus Persetubuhan Terhadap Anak Dibawah Umur
    12 Masyarakat KHS Dukung Bupati Suhardiman Lanjutkan Kepimpinan
    13 Diikuti 110 Peserta, Bimtek UPZ Masjid dan Mushalla Rayon III Resmi Dibuka
    14 Bahas Pengembangan Pariwisata, Disparbudpora Bengkalis Ikuti Rakor DAK di Jogyakarta
    15 Disdukcapil Kabupaten Bengkalis Raih Penghargaan Dukcapil Prima Award dari Mendagri
    16 Bupati Berharap Kinerja Baznas Terus Membaik
    17 Penjabat Walikota Letnan Tinjau Sunat dan Pengobatan Gratis di UPTD. Puskesmas Pijorkoling
    18 Pemkab Bengkalis Sosialisasikan STDB
    19 Forum Perangkat Daerah 2024, Diskominfotik Bengkalis Paparkan Program Prioritas Tahun 2025
    20 Target Program Unggulan, Dinkes Bahas Ranwal Renja 2025 Bersama Sejumlah PD
    21 Apel Hari Kesadaran Nasional, Wabup Ajak ASN Mediator Dinginkan Suasana Pasca Pemilu
    22 Wabup Bagus Takjub Melihat Beruang Madu di Kebun Binatang Selatbaru
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | DPRD Tanjung Pinang | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © kupaskasus.com | lebih dalam, lebih baru, lebih penting