Sabtu, 02 Maret 2024
Follow Us ON :
 
| Pj Gubri SF Hariyanto Sebut Membangun Riau Perlu Kekompakan | | Polisi dan Warga Tangkap Dua Pelaku Curanmor, Ternyata Sudah Beraksi di Lebih 30 TKP | | Bupati Rohil Buka Musrenbang Kecamatan Tanah Putih Sekaligus Pimpin Musyawarah | | Sah Dilantik Sebagai Pj Gubri, SF Hariyanto: Saya akan Melaksanakan Amanah | | Dr. Lambok Bertindak Selaku Penuntut Umum Dalam Persidangan Terduga Korupsi | | Komisi Pemilihan Umum Kota Padangsidimpuan Gelar Rapat Pleno Terbuka
 
Bupati Rafiq: Pemerintah Daerah sangat Setuju, Sepakat Mendukung penuh Kegiatan MRSF 2019
Minggu, 24-02-2019 - 22:46:32 WIB

TERKAIT:
   
 

KupasKasus.com, Karimun - Millenial Road Safety Festival Tahun 2019 Polres Karimun yang acara puncaknya dimulai sejak Pukul 06.00 WIB berpusatkan di Coastal Area Tanjung Balai Karimun itu.

Selain dihibur artis lokal dan artis Ibukota, Dudy Eko eks vokalis Yovie & Nuno dan Zack, Keyboardist Seventeen, juga dilaksanakan pengundian Grand Prize 1 Paket Umroh dan 1 Unit Sepedamotor serta puluhan doorprize lainnya disesi akhir acara.

Dari pantauan kupaskasus.com acara puncaknya Millenial Road Safety Festival 2019 yang diselenggarakan oleh Kepolisian Resor (Polres) Karimun, Minggu (24/2/2019) dimulai sejak Pukul 06.00 WIB berpusatkan di panggung Putri Kemuning Coastal Area Tanjung Balai Karimun itu tampak di hadiri Lebih kurang 15 ribu masyarakat Karimun dan acara pun berjalan lancar dan sukses.

Dalam kesempatan itu, Bupati Karimun DR. H Aunur Rafiq S.Sos M.Si, menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kapolda Kepri, terkhusus kepada Kapolres Karimun beserta jajarannya yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut.

Menurutnya, kegiatan Millenial Road Safety Festival 2019, Tentunya kegiatan ini sebagai Dikmas (Pendidikam Masyarakat) kepada seluruh masyarakat yang bertujuan untuk memberikan pemahaman, edukasi agar masyarakat lebih memahami tata cara ataupun aturan-aturan dalam berlalulintas.

"Pemerintah Daerah sangat setuju, sepakat serta mendukung penuh kegiatan ini. Dimana edukasi ataupun pemahaman yang disampaikan melalui kegiatan-kegiatan seperti ini tentunya sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kabupaten Karimun, khususnya generasi muda atau kaum generasi Millenial. Kita harap kegiatan ini bisa  menumbuh kembangkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan saat berkendara," ujarnya

“Kegitan ini patut kita apresiasi dimana animo masyarakat yang tinggi, terlihat dari ramainya yang hadir. Ini hal yang sangat luar biasa. Kita harap kegiatan ini bukan hanya seremonial saja. Tetapi diharapkan mampu melahirkan generasi-generasi muda atau generasi Millenial yang cinta akan keselamatan berlalu lintas,” kata Bupati Karimun

Sementara itu, Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya S.I.K didampingi Wakapolres Karimun Kompol Agung Gima Sunarya SIK dan Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas), AKP Teuku Fazrial Kenedy, SH S.I.K menyampaikan ucapan Terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karimun yang telah ikut serta mengikuti dan memeriahkan segala rangkaian acara dan kegiatan puncak pelaksanaan Millenial Road Safety Festival Tahun 2019 di Kabupaten Karimun.

"Dan tidak terlepas juga ucapan terimakasih disampaikan kepada Bupati Karimun, Anur Rafiq, Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, Ketua DPRD Karimun, Dandim 0317/TBK, Danlanal TBK, Kepala Imigrasi, Kepala Pengadilan Negeri Karimun, sejumlah Kepala OPD dan tamu undangan lainnya yang turut hadir serta setuju dan sepakat dalam mendukung pelaksanaan Millenial Road Safety Festival di Kabupaten Karimun," ujarnya saat diwawancarai awak media.

“Alhamdulillah, kegiatan ini diikuti sebanyak 15.000 an lebih peserta yang dari usia remaja (Pelajar dan Siswa) hingga dewasa dan orangtua. Antusias masyarakat yang datang, ini diluar perkiraan kita,” jelas AKBP Hengky Pramudya SIK

Lanjut Hengky, antusias dan animo masyarakat yang cukup tinggi, terlihat dari ramainya masyarakat yang hadir serta semangat yang menggelora meskipun masih ada yang tidak mendapatkan kupon undian. Karena, kupon undian yang kita disediakan berjumlah 8.500 kupon. Namun yang hadir melebihi dari target 8.500 peserta tapi yang hadir bahkan diatas 15.000 an orang.

“Meski demikian, hal ini tidak menyurutkan semangat masyarakat yang hadir. Tentunya dapat kita lihat dari masyarakat itu sendiri yang tetap stay dan semangat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Millenial Road Safety Festival hingga selesai,” tambahnya

Dikatakannya, adapun tujuan kegiatan yang digelar, pada intinya adalah untuk penyampaian pesan-pesan keselamatan berlalulintas. Khususnya kepada kaum Millenial seperti yang disampaikan Bapak Presiden kita dan Bapak Kapolri. Bahwa kaum Millenial itu memang diangka terbanyak yang menjadi korban lakalantas. Generasi Millenial adalah generasi masa depan dan harapan bangsa ini, khususnya juga di Kabupaten Karimun.

Sehingga, dalam hal ini kita selaku pihak Kepolisian diwilayah hukum Kabupaten Karimun sangat peduli sekali kepada kaum generial. Karena generasi millenial ini benar-benar harus bisa menanamkan tertib berlalulintas sejak dini. Untuk itu, kita berpesan kepada seluruh maayarakat Kabupaten Karimun, khususnya orangtua agar memberikan pemahaman kepada anak-anaknya.

Apabila ada anak-anak kita atau mungkin saudara kita yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), itu dianggap belum layak untuk mengendarai kendaraan bermotor. Hendaknyalah  kita sebagai orang tua yang lebih pertama memberikan pemahaman atau pengetahuan bahwa hal itu sangatlah berbahaya.

"SIM bukan hanya sebagai formalitas tetapi memang itu adalah syarat mutlak kecakapan kita bagaimana mampu secara teknis dan mental mampu melaksanakan lalulintas saat kita mengendarai kendaraan bermotor di jalan raya," Pungkasnya (Taufik)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke 0852-6599-9456
Via E-mail: redaksikupaskasus@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)



 
Berita Lainnya :
  • Bupati Rafiq: Pemerintah Daerah sangat Setuju, Sepakat Mendukung penuh Kegiatan MRSF 2019
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Pj Gubri SF Hariyanto Sebut Membangun Riau Perlu Kekompakan
    02 Polisi dan Warga Tangkap Dua Pelaku Curanmor, Ternyata Sudah Beraksi di Lebih 30 TKP
    03 Bupati Rohil Buka Musrenbang Kecamatan Tanah Putih Sekaligus Pimpin Musyawarah
    04 Sah Dilantik Sebagai Pj Gubri, SF Hariyanto: Saya akan Melaksanakan Amanah
    05 Dr. Lambok Bertindak Selaku Penuntut Umum Dalam Persidangan Terduga Korupsi
    06 Komisi Pemilihan Umum Kota Padangsidimpuan Gelar Rapat Pleno Terbuka
    07 Tekad Rasyid Assaf Dongoran Untuk Menggalakkan Program Marsialap Ari Gotong Royong Bedah Rumah
    08 30 Personil SUBSATGAS PAM OBJEK KEGIATAN OMB LK 2023-2024
    09 Bupati Bengkalis Terima Penghargaan Baznas Award
    10 Bupati Optimis Lahirkan Generasi Milenial Cerdas Dan Sehat
    11 Sat Reskrim Polres Kuansing Mengungkap Kasus Persetubuhan Terhadap Anak Dibawah Umur
    12 Masyarakat KHS Dukung Bupati Suhardiman Lanjutkan Kepimpinan
    13 Diikuti 110 Peserta, Bimtek UPZ Masjid dan Mushalla Rayon III Resmi Dibuka
    14 Bahas Pengembangan Pariwisata, Disparbudpora Bengkalis Ikuti Rakor DAK di Jogyakarta
    15 Disdukcapil Kabupaten Bengkalis Raih Penghargaan Dukcapil Prima Award dari Mendagri
    16 Bupati Berharap Kinerja Baznas Terus Membaik
    17 Penjabat Walikota Letnan Tinjau Sunat dan Pengobatan Gratis di UPTD. Puskesmas Pijorkoling
    18 Pemkab Bengkalis Sosialisasikan STDB
    19 Forum Perangkat Daerah 2024, Diskominfotik Bengkalis Paparkan Program Prioritas Tahun 2025
    20 Target Program Unggulan, Dinkes Bahas Ranwal Renja 2025 Bersama Sejumlah PD
    21 Apel Hari Kesadaran Nasional, Wabup Ajak ASN Mediator Dinginkan Suasana Pasca Pemilu
    22 Wabup Bagus Takjub Melihat Beruang Madu di Kebun Binatang Selatbaru
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | DPRD Tanjung Pinang | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © kupaskasus.com | lebih dalam, lebih baru, lebih penting