Rabu, 01 Desember 2021
Follow Us ON :
 
| Pekanbaru : Perihal Viralnya Videonya dan Surat dari LPM ini Buktinya Kekuatan Asun Dipekanbaru | | Lapas Muara Enim Dukung Kabupaten Muara Enim Menjadi Kabupaten Layak Anak | | LP-KPK Meminta LPM Supaya Tidak Rakus Dalam Mengelola Pasar Agus Salim | | Kampung Adat Sentajo Raih Juara ll Pada Anugerah Pesona Indonesia (Api) 2021 | | Hadiman Optimis Kasus yang Sedang Ditangani Akan Selesai Sebelum Akhir Tahun 2021 | | Hadiri Festival Pantun Nasional, Gubri H Syamsuar Sampaikan Pesan dengan Pantun
 
Bupati Rafiq: Pemerintah Daerah sangat Setuju, Sepakat Mendukung penuh Kegiatan MRSF 2019
Minggu, 24-02-2019 - 22:46:32 WIB

TERKAIT:
 
  • Bupati Rafiq: Pemerintah Daerah sangat Setuju, Sepakat Mendukung penuh Kegiatan MRSF 2019
  •  

    KupasKasus.com, Karimun - Millenial Road Safety Festival Tahun 2019 Polres Karimun yang acara puncaknya dimulai sejak Pukul 06.00 WIB berpusatkan di Coastal Area Tanjung Balai Karimun itu.

    Selain dihibur artis lokal dan artis Ibukota, Dudy Eko eks vokalis Yovie & Nuno dan Zack, Keyboardist Seventeen, juga dilaksanakan pengundian Grand Prize 1 Paket Umroh dan 1 Unit Sepedamotor serta puluhan doorprize lainnya disesi akhir acara.

    Dari pantauan kupaskasus.com acara puncaknya Millenial Road Safety Festival 2019 yang diselenggarakan oleh Kepolisian Resor (Polres) Karimun, Minggu (24/2/2019) dimulai sejak Pukul 06.00 WIB berpusatkan di panggung Putri Kemuning Coastal Area Tanjung Balai Karimun itu tampak di hadiri Lebih kurang 15 ribu masyarakat Karimun dan acara pun berjalan lancar dan sukses.

    Dalam kesempatan itu, Bupati Karimun DR. H Aunur Rafiq S.Sos M.Si, menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kapolda Kepri, terkhusus kepada Kapolres Karimun beserta jajarannya yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut.

    Menurutnya, kegiatan Millenial Road Safety Festival 2019, Tentunya kegiatan ini sebagai Dikmas (Pendidikam Masyarakat) kepada seluruh masyarakat yang bertujuan untuk memberikan pemahaman, edukasi agar masyarakat lebih memahami tata cara ataupun aturan-aturan dalam berlalulintas.

    "Pemerintah Daerah sangat setuju, sepakat serta mendukung penuh kegiatan ini. Dimana edukasi ataupun pemahaman yang disampaikan melalui kegiatan-kegiatan seperti ini tentunya sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kabupaten Karimun, khususnya generasi muda atau kaum generasi Millenial. Kita harap kegiatan ini bisa  menumbuh kembangkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan saat berkendara," ujarnya

    “Kegitan ini patut kita apresiasi dimana animo masyarakat yang tinggi, terlihat dari ramainya yang hadir. Ini hal yang sangat luar biasa. Kita harap kegiatan ini bukan hanya seremonial saja. Tetapi diharapkan mampu melahirkan generasi-generasi muda atau generasi Millenial yang cinta akan keselamatan berlalu lintas,” kata Bupati Karimun

    Sementara itu, Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya S.I.K didampingi Wakapolres Karimun Kompol Agung Gima Sunarya SIK dan Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas), AKP Teuku Fazrial Kenedy, SH S.I.K menyampaikan ucapan Terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karimun yang telah ikut serta mengikuti dan memeriahkan segala rangkaian acara dan kegiatan puncak pelaksanaan Millenial Road Safety Festival Tahun 2019 di Kabupaten Karimun.

    "Dan tidak terlepas juga ucapan terimakasih disampaikan kepada Bupati Karimun, Anur Rafiq, Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, Ketua DPRD Karimun, Dandim 0317/TBK, Danlanal TBK, Kepala Imigrasi, Kepala Pengadilan Negeri Karimun, sejumlah Kepala OPD dan tamu undangan lainnya yang turut hadir serta setuju dan sepakat dalam mendukung pelaksanaan Millenial Road Safety Festival di Kabupaten Karimun," ujarnya saat diwawancarai awak media.

    “Alhamdulillah, kegiatan ini diikuti sebanyak 15.000 an lebih peserta yang dari usia remaja (Pelajar dan Siswa) hingga dewasa dan orangtua. Antusias masyarakat yang datang, ini diluar perkiraan kita,” jelas AKBP Hengky Pramudya SIK

    Lanjut Hengky, antusias dan animo masyarakat yang cukup tinggi, terlihat dari ramainya masyarakat yang hadir serta semangat yang menggelora meskipun masih ada yang tidak mendapatkan kupon undian. Karena, kupon undian yang kita disediakan berjumlah 8.500 kupon. Namun yang hadir melebihi dari target 8.500 peserta tapi yang hadir bahkan diatas 15.000 an orang.

    “Meski demikian, hal ini tidak menyurutkan semangat masyarakat yang hadir. Tentunya dapat kita lihat dari masyarakat itu sendiri yang tetap stay dan semangat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Millenial Road Safety Festival hingga selesai,” tambahnya

    Dikatakannya, adapun tujuan kegiatan yang digelar, pada intinya adalah untuk penyampaian pesan-pesan keselamatan berlalulintas. Khususnya kepada kaum Millenial seperti yang disampaikan Bapak Presiden kita dan Bapak Kapolri. Bahwa kaum Millenial itu memang diangka terbanyak yang menjadi korban lakalantas. Generasi Millenial adalah generasi masa depan dan harapan bangsa ini, khususnya juga di Kabupaten Karimun.

    Sehingga, dalam hal ini kita selaku pihak Kepolisian diwilayah hukum Kabupaten Karimun sangat peduli sekali kepada kaum generial. Karena generasi millenial ini benar-benar harus bisa menanamkan tertib berlalulintas sejak dini. Untuk itu, kita berpesan kepada seluruh maayarakat Kabupaten Karimun, khususnya orangtua agar memberikan pemahaman kepada anak-anaknya.

    Apabila ada anak-anak kita atau mungkin saudara kita yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), itu dianggap belum layak untuk mengendarai kendaraan bermotor. Hendaknyalah  kita sebagai orang tua yang lebih pertama memberikan pemahaman atau pengetahuan bahwa hal itu sangatlah berbahaya.

    "SIM bukan hanya sebagai formalitas tetapi memang itu adalah syarat mutlak kecakapan kita bagaimana mampu secara teknis dan mental mampu melaksanakan lalulintas saat kita mengendarai kendaraan bermotor di jalan raya," Pungkasnya (Taufik)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
    Silakan SMS/WatsApp ke 0852-6599-9456
    Via E-mail: redaksikupaskasus@gmail.com
    (Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Rafiq: Pemerintah Daerah sangat Setuju, Sepakat Mendukung penuh Kegiatan MRSF 2019
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Pekanbaru : Perihal Viralnya Videonya dan Surat dari LPM ini Buktinya Kekuatan Asun Dipekanbaru
    02 Lapas Muara Enim Dukung Kabupaten Muara Enim Menjadi Kabupaten Layak Anak
    03 LP-KPK Meminta LPM Supaya Tidak Rakus Dalam Mengelola Pasar Agus Salim
    04 Kampung Adat Sentajo Raih Juara ll Pada Anugerah Pesona Indonesia (Api) 2021
    05 Hadiman Optimis Kasus yang Sedang Ditangani Akan Selesai Sebelum Akhir Tahun 2021
    06 Hadiri Festival Pantun Nasional, Gubri H Syamsuar Sampaikan Pesan dengan Pantun
    07 Provinsi Riau Terima Hibah Mobil Lab PCR dari Kemendagri
    08 Sosialisasi Badan Kehumasan (Keputusan KPU 542 Tahun 2021) oleh KPU Kuansing
    09 Kalapas Herdianto Bersama Satops Patnal Sidak Kelengkapan Atribut Seragam Petugas Lapas Muara Enim
    10 Rakor DPW Sumut Bersama DPD se-Tabagsel Partai Ummat Berlangsung Sukses
    11 Paripurna DPRD Kuansing dalam Rancangan Perda APBD Tahun 2022
    12 Serahkan DIPA dan TKDD 2022, Presiden Jokowi Paparkan 6 Kebijakan Utama
    13 Kejari Kuansing Hadiman Pimpin Rakor Pengawasan Aliran Kepercayaan
    14 Kadispora Riau Naik Peringkat Dalam Ajang Penghargaan KI Riau 2021
    15 Kapolda Riau Terima Penghargaan Komisi Informasi (KI) Award Riau 2021
    16 79 Siswa dan Mahasiswa Kuansing Terima Beasiswa Pendidikan dari PT RAPP
    17 Terkait MUBES IPMAKUSI Sekum HPMKM Minta Semua Unsur Yang Terlibat Turunkan Ego
    18 Kegiatan Penempelan Stiker Imbauan dan Sosialisasi Kamtibmas di Karimun
    19 Pejabat Struktural Lapas Muara Enim Notabene Merupakan Role Model dan Agen Of Change
    20 QRIS Bank Riau Kepri Mempercepat Digitalisasi Keuangan di Kepulauan Riau
    21 Upacara Peringatan HUT KORPRI ke-50 Gubernur Ansar Ajak Pegawai Lebih Profesional
    22 Kalapas Muara Enim Herdianto Ikuti Peringatan HUT Korpri Ke-50 Secara Virtual
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | DPRD Tanjung Pinang | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © kupaskasus.com | lebih dalam, lebih baru, lebih penting