| Buka MTQ Ke-39 Tingkat Provsu 2024, Pj Gubernur Sumut | | Bupati Tapsel Hadiri Tabligh Akbar dan Peresmian Masjid Taqwa Muhammadiyah Ilyas Nur | | DPRD Pekanbaru Rapat Paripurna Istimewa Memperingati HUT Kota Pekanbaru Ke- 240 | | Launching Mesin KISS PUMP | | Tokoh Masyarakat KKSS Karimun Gelar Khitan Massal Gratis | | Rapat Paripurna Laporan Pansus Terhadap Pembahasan LKPJ Pemerintah Kota Pekanbaru Tahun 2023
 
DPRD Kabupaten Kuansing
Gelar Rapat Paripurna Agenda Penyampaian Rekomendasi DPRD terhadap LKPj Kabupaten Kepahiang 2019
Rabu, 08-07-2020 - 18:59:54 WIB

TERKAIT:
   
 

Kupaskasus.com, Teluk Kuantan - DPRD Kabupaten Kuantan Singingi menggelar rapat paripurna di tengah pendemi covid-19 dengan agenda Penyampaian Rekomendasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPj) Bupati Kabupaten Kepahiang Tahun 2019, Rabu (8/7/2020).

Rapat tersebut diselenggarakan di ruang sidang utama kantor DPRD Kabupaten Kuantan Singingi dengan menerapkan protokol pengamanan dan pencegahan penyebaran covid-19.

Sidang Paripurna ini dipimpin langsung oleh Zulhendri Wakil Ketua I DPRD dan didampingi oleh Ketua DPRD  Andi Putra, SH., MH dan Wakil Ketua II Juprizal, SE dan  segenap anggota DPRD Kuansing yang sempat hadir dalam kesempatan tersebut.

Rekomendasi dari  DPRD Kuansing ini disampaikan oleh juru bicara DPRD Drs. H. Darmizar dalam hal ini Dewan Perwakilan Rakyat menyampaikan beberapa poin diantara nya.

1. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. DPRD Kuansing merekomendasikan agar mengaktifkan kembali perekaman e-KTP di setiap kecamatan.

2. Satpol Pamong Praja. Bahwa pelaksanaan penegakan peraturan daerah tentang pencegahan dan pemberantasan penyakit masyarakat atau terlaksana dengan maksimal. DPRD menyarankan Pemerintah untuk dapat melaksanakan tugas-tugas masyarakat sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

3. Sekretariat DPRD Kuansing. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kuansing merekomendasikan untuk menerapkan peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang kedisiplin Pegawai Negeri Sipil agar menindak tegas ASN yang tidak masuk kantor di Sekretariat DPRD Kabupaten Kuantan Singingi

4. Dinas Kesehatan. DPRD Kuansing Menyarankan agar memfungsikan Ruang Rawat Inap yang telah bangun yang terletak di Desa Logas Kecamatan Singingi.

5. Diskominfo. DPRD Kuansing menyarankan agar Diskominfo selektif melakukan kerjasama dengan media baik, media online, cetak dan elektronik.

6. Dinas Perpustakaan dan kearsipan. Untuk menigkatkan tingkat baca siswa agar merenovasi dalam program dan kegiatan melestarikan perpustakaan sekolah yang ada.

7. Dinas Lingkungan Hidup. Untuk mengadakan tong sampah  dalam penertiban TPS liar dimasayarakat.serta menambah sarana panampung  sampah masyarakat.

8. Dinas Pertanian.dan ketahanan pangan. Dengan lahan pekerintah daerah yang berlokasibdibdesa jake sebanyak 100 hektar, tetapi di temukan saat ini hanyalah  92,7 hektar saja, DPRD  Kabupaten Kuantan Singingi menyarankan menyelesaikan dan mencari tau kemana yang 7,3 hektar lagi guna menyelamatkan aset daerah. Dan juga melakukan pngawasan bibit sawit kepada masyarakat agar tepat sasaran dan berhasil guna.

9. Dinas Perikanan dan ketahanan Pangan melalui program kegiatan pengembangan budi daya perikanan diharapkan membuat program subsidi bagi petani budi daya ikan melalui kelompok tani,serta melakukan penyuluhan kepada masyarakat untuk mengenai memenuhi kebutuhan masyarakat dalam pembuatan kolam-kolam ikan baru.

Drs. H. Darmizar juru bicara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kuansing mengatakan. Meski terdapat sejumlah catatan strategis, masukan, dan koreksi terhadap penyelengaraan pemerintahan, DPRD Kabupaten Kuantan Singingi menyampaikan apresiasi terhadap kinerja dan jajaran Pemerintah daerah.

Disamping itu berbagai prestasi dan peningkatan kinerja yang telah dicapai selama ini perlu dipertahankan, kedepan perlu ditingkatkan lagi. 

Dan segala kekurangan terkait pelayanan publik kiranya perlu dilakukan perubahan untuk perbaikan kedepan,tandasnya.

Bupati Kuansing H. Mursini memberikan apresiasi dan penghargaan atas kinerja seluruh anggota DPRD Kuansing yang telah memberikan rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggung jawaban APBD Kuansing 2019.

"Terima kasih dan penghargaan kepada pimpinan dan para anggota dewan yang terhormat atas kerja sama, dan dukungan kepada eksekutif dalam pelaksanaan pembangunan di daerah yang kita cintai ini," kata Bupati.

Berkat kebersamaan yang terbangun, dan terus terpelihara, serta hasil kerja keras anggota dewan yang akhirnya menghasilkan rekomendasi terhadap LKPj Bupati anggaran 2019 yang disampaikan hari ini.

"Syukur alhmdulillah semoga pada hari ini kita telah menghasilkan rekomendasi dari anggota dewan yang terhormat, yang kami yakini merupakan hasil kerja keras seluruh anggota DPRD Kuansing melalui tahapan kajian yang mendalam terhadap LKPj," tambah Bupati.

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke 0852-6599-9456
Via E-mail: redaksikupaskasus@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)



 
Berita Lainnya :
  • Gelar Rapat Paripurna Agenda Penyampaian Rekomendasi DPRD terhadap LKPj Kabupaten Kepahiang 2019
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Buka MTQ Ke-39 Tingkat Provsu 2024, Pj Gubernur Sumut
    02 Bupati Tapsel Hadiri Tabligh Akbar dan Peresmian Masjid Taqwa Muhammadiyah Ilyas Nur
    03 DPRD Pekanbaru Rapat Paripurna Istimewa Memperingati HUT Kota Pekanbaru Ke- 240
    04 Launching Mesin KISS PUMP
    05 Tokoh Masyarakat KKSS Karimun Gelar Khitan Massal Gratis
    06 Bertemu AHY, Bupati Suhardiman Sampaikan Kompleksitas Masalah Pertanahan di Kuansing
    07 Polres Siak Menunjukkan Keseriusannya Dalam Memberangus Narkoba Sampai Ketingkat Polsek
    08 Ananda Laila Putri Sebut : Ikan Patin Bisa Jadi Menu Kuliner Khas Siak
    09 Lomba Mancing FSS Dorongan Lestarikan Ekosistem Sungai Siak
    10 Pj Wali Kota Padangsidimpuan Disambut dengan Acara Adat Angkola
    11 Anggota DPRD Rohil Menghadiri Malam Kesenian Festival Bakar Tongkang 2024
    12 Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi Menghadiri Peresmian Festival Ekonomi Kreatif
    13 Bupati Tapsel Serahkan ZIS Secara Serentak ke Seluruh Kecamatan se-Tapsel
    14 Kesal Dengan Sikap Pj Kades, Masyarakat Teluk Pauh Geruduk Kantor Camat Pangean
    15 Bupati Tapsel Serahkan ZIS Secara Serentak ke Seluruh Kecamatan se-Tapsel
    16 Peringati 26 Tahun Reformasi, Mahasiswa Di Riau Hadirkan 2000 Instalasi Tengkorak dan 1000 Nisan
    17 Ada Gangguan di Server PDN Pusat, Imigrasi Karimun Tetap Layani Perlintasan dan Permohonan Paspor
    18 Ada Gangguan di Server PDN Pusat, Imigrasi Karimun Tetap Layani Perlintasan dan Permohonan Paspor
    19 Polres Siak Lakukan Anjangsana Sempena Menyambut Hari Bhayangkara Ke 78
    20 Polsek Kandis Berhasil mengungkap Pencuri Hp Dirumah Warga
    21 Bupati Siak Hadiri Gema Sholawat dan Haflah Milad ke-6 Ponpes Nurul Furqon
    22 Beri Materi Tata Kelola Pemerintah Baik dan Bersih, Kajati Riau Beri Arahan ASN Siak
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | DPRD Tanjung Pinang | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © kupaskasus.com | lebih dalam, lebih baru, lebih penting