| Ribuan Masyarakat Ikuti Tabligh Akbar Sempena Hari Jadi ke-512 Bengkalis | | Dikasi Surat Yasin, Ibu-ibu Perwiritan : Terima Kasih Bupati Dolly | | Polres Rohul Berjibaku Menjinakkan Lahan Terbakar di Rokan IV Koto, Begini Hasilnya... | | Bupati Suhardiman Amby : Sebut Dalam Waktu Dekat Tim Khusus Gibran Datang Survey ke Kuansing | | Gelar Apel Karhutla Polres Rokan Hulu 2024 Bersiap Hadapi Musim Kemarau dan Potensi Kebakaran Hutan | | Rash FC Juara Open Turnamen HPRS Cup VI
 
DPRD Kabupaten Kuansing
Gelar Rapat Paripurna Agenda Penyampaian Rekomendasi DPRD terhadap LKPj Kabupaten Kepahiang 2019
Rabu, 08-07-2020 - 18:59:54 WIB

TERKAIT:
   
 

Kupaskasus.com, Teluk Kuantan - DPRD Kabupaten Kuantan Singingi menggelar rapat paripurna di tengah pendemi covid-19 dengan agenda Penyampaian Rekomendasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPj) Bupati Kabupaten Kepahiang Tahun 2019, Rabu (8/7/2020).

Rapat tersebut diselenggarakan di ruang sidang utama kantor DPRD Kabupaten Kuantan Singingi dengan menerapkan protokol pengamanan dan pencegahan penyebaran covid-19.

Sidang Paripurna ini dipimpin langsung oleh Zulhendri Wakil Ketua I DPRD dan didampingi oleh Ketua DPRD  Andi Putra, SH., MH dan Wakil Ketua II Juprizal, SE dan  segenap anggota DPRD Kuansing yang sempat hadir dalam kesempatan tersebut.

Rekomendasi dari  DPRD Kuansing ini disampaikan oleh juru bicara DPRD Drs. H. Darmizar dalam hal ini Dewan Perwakilan Rakyat menyampaikan beberapa poin diantara nya.

1. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. DPRD Kuansing merekomendasikan agar mengaktifkan kembali perekaman e-KTP di setiap kecamatan.

2. Satpol Pamong Praja. Bahwa pelaksanaan penegakan peraturan daerah tentang pencegahan dan pemberantasan penyakit masyarakat atau terlaksana dengan maksimal. DPRD menyarankan Pemerintah untuk dapat melaksanakan tugas-tugas masyarakat sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

3. Sekretariat DPRD Kuansing. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kuansing merekomendasikan untuk menerapkan peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang kedisiplin Pegawai Negeri Sipil agar menindak tegas ASN yang tidak masuk kantor di Sekretariat DPRD Kabupaten Kuantan Singingi

4. Dinas Kesehatan. DPRD Kuansing Menyarankan agar memfungsikan Ruang Rawat Inap yang telah bangun yang terletak di Desa Logas Kecamatan Singingi.

5. Diskominfo. DPRD Kuansing menyarankan agar Diskominfo selektif melakukan kerjasama dengan media baik, media online, cetak dan elektronik.

6. Dinas Perpustakaan dan kearsipan. Untuk menigkatkan tingkat baca siswa agar merenovasi dalam program dan kegiatan melestarikan perpustakaan sekolah yang ada.

7. Dinas Lingkungan Hidup. Untuk mengadakan tong sampah  dalam penertiban TPS liar dimasayarakat.serta menambah sarana panampung  sampah masyarakat.

8. Dinas Pertanian.dan ketahanan pangan. Dengan lahan pekerintah daerah yang berlokasibdibdesa jake sebanyak 100 hektar, tetapi di temukan saat ini hanyalah  92,7 hektar saja, DPRD  Kabupaten Kuantan Singingi menyarankan menyelesaikan dan mencari tau kemana yang 7,3 hektar lagi guna menyelamatkan aset daerah. Dan juga melakukan pngawasan bibit sawit kepada masyarakat agar tepat sasaran dan berhasil guna.

9. Dinas Perikanan dan ketahanan Pangan melalui program kegiatan pengembangan budi daya perikanan diharapkan membuat program subsidi bagi petani budi daya ikan melalui kelompok tani,serta melakukan penyuluhan kepada masyarakat untuk mengenai memenuhi kebutuhan masyarakat dalam pembuatan kolam-kolam ikan baru.

Drs. H. Darmizar juru bicara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kuansing mengatakan. Meski terdapat sejumlah catatan strategis, masukan, dan koreksi terhadap penyelengaraan pemerintahan, DPRD Kabupaten Kuantan Singingi menyampaikan apresiasi terhadap kinerja dan jajaran Pemerintah daerah.

Disamping itu berbagai prestasi dan peningkatan kinerja yang telah dicapai selama ini perlu dipertahankan, kedepan perlu ditingkatkan lagi. 

Dan segala kekurangan terkait pelayanan publik kiranya perlu dilakukan perubahan untuk perbaikan kedepan,tandasnya.

Bupati Kuansing H. Mursini memberikan apresiasi dan penghargaan atas kinerja seluruh anggota DPRD Kuansing yang telah memberikan rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggung jawaban APBD Kuansing 2019.

"Terima kasih dan penghargaan kepada pimpinan dan para anggota dewan yang terhormat atas kerja sama, dan dukungan kepada eksekutif dalam pelaksanaan pembangunan di daerah yang kita cintai ini," kata Bupati.

Berkat kebersamaan yang terbangun, dan terus terpelihara, serta hasil kerja keras anggota dewan yang akhirnya menghasilkan rekomendasi terhadap LKPj Bupati anggaran 2019 yang disampaikan hari ini.

"Syukur alhmdulillah semoga pada hari ini kita telah menghasilkan rekomendasi dari anggota dewan yang terhormat, yang kami yakini merupakan hasil kerja keras seluruh anggota DPRD Kuansing melalui tahapan kajian yang mendalam terhadap LKPj," tambah Bupati.

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke 0852-6599-9456
Via E-mail: [email protected]
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)



 
Berita Lainnya :
  • Gelar Rapat Paripurna Agenda Penyampaian Rekomendasi DPRD terhadap LKPj Kabupaten Kepahiang 2019
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Ribuan Masyarakat Ikuti Tabligh Akbar Sempena Hari Jadi ke-512 Bengkalis
    02 Dikasi Surat Yasin, Ibu-ibu Perwiritan : Terima Kasih Bupati Dolly
    03 Polres Rohul Berjibaku Menjinakkan Lahan Terbakar di Rokan IV Koto, Begini Hasilnya...
    04 Bupati Suhardiman Amby : Sebut Dalam Waktu Dekat Tim Khusus Gibran Datang Survey ke Kuansing
    05 Gelar Apel Karhutla Polres Rokan Hulu 2024 Bersiap Hadapi Musim Kemarau dan Potensi Kebakaran Hutan
    06 Rash FC Juara Open Turnamen HPRS Cup VI
    07 Panitia Pacu Jalur Sentra Akan Siapkan Musholla Mini untuk Pengunjung
    08 Razia kampung narkoba Panger, Ratusan personil Tim Gabungan amankan 7 pelaku narkoba
    09 School Goes to Costoms, Bea Cukai Ajak Pelajar Menegah Atas Pahami Aturan Kepabenan dan Cukai
    10 Wabup Husni Harap Kerukunan Umat Beragama di Kabupaten Siak Terus Terjaga
    11 Rasidah Alfedri, Buat Program Kerja PKK yang Menyentuh Masyarakat
    12 Bunda PAUD Siak, di Masa Transisi Paud ke SD Pastikan Belajar itu Menyenangkan
    13 Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat, Alfedri Luncurkan Inovasi Baru di berinama Melesat
    14 Pada Musim Kemarau, Sekda Arfan Ingatkan Semua Pihak Untuk Tidak Membakar Saat Mengelola Lahan
    15 Pemkab Siak Terima Dana Insentif Fiskal, Sukses Dalam Mengendalikan Inflasi
    16 IWAPI Wadah Majukan Pengusaha Wanita Kabupaten Siak
    17 Wabup Husni Berharap Supaya PWRI Ikut Berkontribusi untuk Kemajuan Kabupaten Siak
    18 Bupati Kuansing Suhardiman Akan Bangun Gedung Wartawan
    19 Bupati Sampaikan Jawaban Atas Pemandangan Umum Fraksi DPRD Terhadap RAPERDA Tentang Perubahan APBD
    20 ASN Pemkab Karimun Tagih Gaji ke-13 dan Tunggakan TPP 2 Bulan Segera Dibayar
    21 Pencemaran Nama Baik : Biduan vs Biduan - Herlina Somasi Sebagai Langkah Hukum
    22 Perangi Judi Online Tim JMS Kejati Kepri Hadiri di SMA Negeri 6 Tanjungpinang
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | DPRD Tanjung Pinang | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © kupaskasus.com | lebih dalam, lebih baru, lebih penting