| Tim Patroli Perairan Dit Polairud Polda Riau Jaga wilayah hukum perairan kondusif, dan Ingatkan Nela | | Pemerintah Kota Padangsidimpuan Menggelar Presentasi Pendahuluan Penyusunan RDTR | | Bupati Rokan Hulu Masuk Bursa Calon Gubernur Riau Pilgubri 2024, Dukungan Terus Mengalir | | Lama Mengabdi 4 Guru Sujud Syukur Dihadiahi Umroh oleh Pj Gubernur SF Riau | | Pemkab Rohil Hadirkan Tower Seluler di Kepenghuluan Sei Tapah dan Sekeladi Hilir | | Tablig Akbar Peringati 1 Muharam 1446 H, Pemkab Rohil Hadirkan Ustaz Encep
 
Zulhendri Waka I DPRD Kabupaten Kuansing
Pimpin Rapat Paripurna DPRD Dalam Penyampaian Rekomendasi Akhir DPRD
Rabu, 08-07-2020 - 19:13:57 WIB

TERKAIT:
   
 

Kupaskasus.com, Teluk Kuantan - DPRD Kabupaten Kuantan Singingi menggelar rapat paripurna di tengah pendemi covid-19 dengan agenda Penyampaian Rekomendasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPj) Bupati Kabupaten Kepahiang Tahun 2019, Rabu (8/7/2020).

Rapat tersebut diselenggarakan diruang sidang utama kantor DPRD Kabupaten Kuantan Singingi dengan menerapkan protokol pengamanan dan pencegahan penyebaran covid-19.

Sidang Paripurna ini dipimpin langsung oleh Zulhendri Wakil Ketua I DPRD dan di dampingi oleh Ketua DPRD  Andi Putra, SH., MH dan Wakil Ketua II Juprizal, SE dan  segenap anggota DPRD Kuansing yang sempat hadir dalam kesempatan tersebut.

Rekomendasi dari  DPRD Kuansing ini disampaikan oleh juru bicara DPRD Drs. H. Darmizar dalam hal ini Dewan Perwakilan Rakyat menyampaikan beberapa poin diantara nya.

1. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. DPRD Kuansing merekomendasikan agar mengaktifkan kembali perekaman e-KTP di setiap kecamatan.

2. Satpol Pamong Praja. Bahwa pelaksanaan penegakan peraturan daerah tentang pencegahan dan pemberantasan penyakit masyarakat atau terlaksana dengan maksimal. DPRD menyarankan Pemerintah untuk dapat melaksanakan tugas-tugas masyarakat sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

3. Sekretariat DPRD Kuansing. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kuansing merekomendasikan untuk menerapkan peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang kedisiplin Pegawai Negeri Sipil agar menindak tegas ASN yang tidak masuk kantor di Sekretariat DPRD Kabupaten Kuantan Singingi

4. Dinas Kesehatan. DPRD Kuansing Menyarankan agar memfungsikan Ruang Rawat Inap yang telah bangun yang terletak di Desa Logas Kecamatan Singingi.

5. Diskominfo. DPRD Kuansing menyarankan agar Diskominfo selektif melakukan kerjasama dengan media baik, media online, cetak dan elektronik.

6. Dinas Perpustakaan dan kearsipan. Untuk menigkatkan tingkat baca siswa agar merenovasi dalam program dan kegiatan melestarikan perpustakaan sekolah yang ada.

7. Dinas Lingkungan Hidup. Untuk mengadakan tong sampah  dalam penertiban TPS liar dimasayarakat.serta menambah sarana panampung  sampah masyarakat.

8. Dinas Pertanian.dan ketahanan pangan. Dengan lahan pekerintah daerah yang berlokasibdibdesa jake sebanyak 100 hektar, tetapi di temukan saat ini hanyalah  92,7 hektar saja, DPRD  Kabupaten Kuantan Singingi menyarankan menyelesaikan dan mencari tau kemana yang 7,3 hektar lagi guna menyelamatkan aset daerah. Dan juga melakukan pngawasan bibit sawit kepada masyarakat agar tepat sasaran dan berhasil guna.

9. Dinas Perikanan dan ketahanan Pangan melalui program kegiatan pengembangan budi daya perikanan diharapkan membuat program subsidi bagi petani budi daya ikan melalui kelompok tani,serta melakukan penyuluhan kepada masyarakat untuk mengenai memenuhi kebutuhan masyarakat dalam pembuatan kolam-kolam ikan baru.

Drs. H. Darmizar juru bicara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kuansing mengatakan. Meski terdapat sejumlah catatan strategis, masukan, dan koreksi terhadap penyelengaraan pemerintahan, DPRD Kabupaten Kuantan Singingi menyampaikan apresiasi terhadap kinerja dan jajaran Pemerintah daerah.

Disamping itu berbagai prestasi dan peningkatan kinerja yang telah dicapai selama ini perlu dipertahankan, kedepan perlu ditingkatkan lagi. 

Dan segala kekurangan terkait pelayanan publik kiranya perlu dilakukan perubahan untuk perbaikan kedepan,tandasnya.

Bupati Kuansing H. Mursini memberikan apresiasi dan penghargaan atas kinerja seluruh anggota DPRD Kuansing yang telah memberikan rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban APBD Kuansing 2019.

"Terima kasih dan penghargaan kepada pimpinan dan para anggota dewan yang terhormat atas kerja sama, dan dukungan kepada eksekutif dalam pelaksanaan pembangunan di daerah yang kita cintai ini," kata bupati.

Berkat kebersamaan yang terbangun, dan terus terpelihara, serta hasil kerja keras anggota dewan yang akhirnya menghasilkan rekomendasi terhadap LKPj Bupati anggaran 2019 yang disampaikan hari ini.

"Syukur alhmdulillah semoga pada hari ini kita telah menghasilkan rekomendasi dari anggota dewan yang terhormat, yang kami yakini merupakan hasil kerja keras seluruh anggota DPRD Kuansing melalui tahapan kajian yang mendalam terhadap LKPj," tambah Bupati.

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke 0852-6599-9456
Via E-mail: redaksikupaskasus@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)



 
Berita Lainnya :
  • Pimpin Rapat Paripurna DPRD Dalam Penyampaian Rekomendasi Akhir DPRD
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Tim Patroli Perairan Dit Polairud Polda Riau Jaga wilayah hukum perairan kondusif, dan Ingatkan Nela
    02 Pemerintah Kota Padangsidimpuan Menggelar Presentasi Pendahuluan Penyusunan RDTR
    03 Bupati Rokan Hulu Masuk Bursa Calon Gubernur Riau Pilgubri 2024, Dukungan Terus Mengalir
    04 Lama Mengabdi 4 Guru Sujud Syukur Dihadiahi Umroh oleh Pj Gubernur SF Riau
    05 Pemkab Rohil Hadirkan Tower Seluler di Kepenghuluan Sei Tapah dan Sekeladi Hilir
    06 Tablig Akbar Peringati 1 Muharam 1446 H, Pemkab Rohil Hadirkan Ustaz Encep
    07 Rampung Dibangun, Bupati Kasmarni Tinjau RSUD Pulau Rupat
    08 Langkah Strategi Pemkab Siak Wujudkan Indonesia Emas 2045
    09 Kasdim 0322/Siak Hadiri Rapat Pembahasan Usulan Rekomendasi Cetak Sawah Baru di Bunga Raya
    10 Beraksi di Rumah Kontrakan, Pelaku Curanmor di Perawang Ditangkap Tim Opsnal Polsek Tualang
    11 Babinsa Kodim 0322/Siak Sosialisasikan Penerimaan Bintara PK Keahlian Khusus Pertanian
    12 Dandim 0322/Siak Bersama Forkopimda Siak Mengikuti Rakor Pilkada Serentak 2024
    13 Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Siak Amankan Empat Orang Diduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika
    14 Bobol Toko Variasi Motor, Pelaku Berhasil Diamankan Polsek Kandis
    15 Tim Putra Polres Siak Juara di Final Open Tournament Voli Kapolda Cup Riau 2024
    16 Wabup Husni Optimis Prevalensi Stunting Siak Menuju Satu Digit
    17 Alfedri : Opini WTP 13 Kali Berturut, Jadi Motivasi Terus Tingkatkan Tata Kelola Keuangan Daerah
    18 Alfedri : Apresiasi Pembangunan di Kampung Rawang Kao Berkembang Pesat
    19 Program Pengendalian Inflasi Pemkab Siak Terus Gelar Pasar Murah
    20 Salurkan Bantuan Pada Korban Kebakaran Langkiting
    21 Tim Evaluasi PTP2WKSS Sumut Turun ke Desa Batu Godang Tapsel
    22 Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Rokan Hulu Giat Gemarikan Dorong Konsumsi Ikan
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | DPRD Tanjung Pinang | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © kupaskasus.com | lebih dalam, lebih baru, lebih penting