Minggu, 24 Oktober 2021
Follow Us ON :
 
| Santri Tani laksanakan upacara peringatan Hari Santri Nasional di Pusdiklat DPP Santri Tani Agrowisa | | Polres Kuansing melaksanakan Patroli Gabungan dalam rangka Pencegahan Penambangan Emas Tanpa Izin | | Pimpin Apel Pasukan Sambut Wisman di Bali Kapolri: Sebagai Gerbang Terakhir Tolong Disiplin | | Sat Narkoba Polres Siak Tangkap 1 Orang Pengerar Narkotika Jenis Ssabu di Kecamatan Tualang Kecamata | | Jum’at Barokah Dit Reskrimum Polda Riau Bagikan 500 Nasi Bungkus Untuk Sampaikan Pesan Kamtibmas | | Polres Karimun Polda Kepri Kembali Melaksakan Giat Bakti Sosial
 
Hari Jadi Kabupaten Natuna ke-22, Semangat Baru Menuju Natuna Maju
Selasa, 12-10-2021 - 21:33:30 WIB

TERKAIT:
 
  • Hari Jadi Kabupaten Natuna ke-22, Semangat Baru Menuju Natuna Maju
  •  

    KupasKasus.com, Natuna - Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar apel Hari Jadi Kabupaten Natuna ke-22 Tahun 2021, dengan Tema "Semangat Baru Menuju Natuna Maju". di Lapangan Upacara Gedung Daerah Kabupaten Natuna, Jalan Batu Sisir Bukit Arai, Selasa (12/10/2021).

    Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, Plt Sekda Natuna Boy Wijanarko, Ketua DPRD Natuna beserta anggota, Segenap Forkopimda Natuna, Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Natuna, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan undangan lainnya.

    Bupati Natuna, Wan Siswandi, S.Sos, M.si, dalam sambutannya mengatakan, tanpa terasa Kabupaten Natuna sudah menapaki usia 22 tahun sejak ditetapkan undang-undang nomor 53 Tahun 1999. Selama kurun waktu tersebut, tentunya sudah cukup banyak capaian keberhasilan pembangunan yang sudah terealisasi.


    Dengan pencapaian tersebut, kata Wan Siswandi, Kabupaten Natuna juga telah menerima beberapa penghargaan dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi serta organisasi atau lembaga, diantaranya :

    Penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sebagai penerima Anugerah Parahita Ekapraya tahun 2020, dan penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak Tahun 2020.


    Penghargaan dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kepulauan Riau sebagai Pemda dengan penyaluran Dana Desa tercepat lingkup Provinsi Kepulauan Riau 2 kali berturut-turut untuk tahun 2020 s/d 2021.

    Inovasi "Pesona Gelas Natuna" (Peduli Persoalan Hari Tua Nanti dengan Gerakan Lansia Sehat di Natuna) masuk sebagai Top 15 inovasi pelayanan publik tahun 2021.

    Penghargaan dari Gubernur Kepri kepada Puskesmas Bunguran Selatan Kabupaten Natuna sebagai peserta kompetisi inovasi pelayanan publik "Kepak Santri" (Kelas Bapak Sayang Anak dan Istri) tahun 2021 dan inovasi "Resi Poskilat" (Skirining dan Edukasi Hipertensi di Posbindu Keliling RT) tahun 2021.

    Penghargaan dari Gubernur Kepri kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Natuna sebagai peserta kompetisi inovasi pelayanan publik tahun 2021 inovasi "Si-Tikar Pandan" (Sistem Teknologi, Informasi, Komunikasi Akurat pada Pelayanan Kependudukan).

    Penghargaan dari Gubernur Kepri kepada Dinas Komunikasi dan Informatika sebagai peserta kompetisi pelayanan publik tahun 2021 inovasi "Kancah Opini Pagi Hari (Kopi Pagi).

    Penghargaan dari Gubernur Kepri kepada Altaf Haidar Ridwan dan Sandi Pamungkas (Juara II Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2021).

    Penghargaan dari Gubernur Kepri kepada Desa Sepempang Kecamatan Bunguran Timur sebagai desa terbaik 1 lomba Desa/Kelurahan se-Provinsi Kepri tahun 2021.

    Penghargaan dari Kantor Regional XII BKN Pekan Baru atas pencapaian peringkat II implementasi SAPK dan pemanfaatan CAT yang di raih oleh Pemerintah Kabupaten Natuna dalam rangka BKN Award.

    Namun demikian, kata Wan Siswandi, seiring perubahan paradigma dan dinamika yang ada, tentunya kita akan menghadapi tantangan baru dalam pembangunan dan pelayanan yang semakin kompleks.

    Salah satunya pelaksanaan pembangunan skala nasional mengalami kendala akibat wabah global Covid-19 yang merebak hampir semua penjuru dunia.

    "Hal tersebut juga berdampak pada pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Natuna, dimana fokus penyelenggaraan dan pemerintahan beralih pada upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, menjaga stabilitas dan  pemulihan ekonomi masyarakat," ujarnya.

    Oleh karenanya, atas nama Pemerintah Kabupaten Natuna, saya mengimbau seluruh aparatur pemerintah maupun semua unsur pembangunan daerah agar sama-sama berusaha menjadi agen perubahan, menjadi panutan dalam penerapan protokol kesehatan ditengah masyarakat.

    Sebagai aparatur pemerintah dan segenap masyarakat unsur pembangunan, kami berharap agar terus dapat memberikan kontribusi sesuai kapasitas kewenangan yang dimiliki.

    Tentunya upaya kita bersama untuk memahami, menguasai sekaligus mengendalikan segala kemudahan dan kemajuan yang diciptakan teknologi informasi menjadi sebuah keniscayaan.

    Namun demikian, ditengah arus globalisasi dan kemajuan teknologi informasi yang terjadi saat ini, satu hal yang harus kita jaga adalah jati diri sebagai putra putri Melayu untuk tetap menjaga aqidah, moral dan menjunjung tinggi nilai luhur budaya sebagai masyarakat timur.

    "Mensyukuri adanya kebersamaan, menghargai segala perbedaan dan tetap fokus pada satu tujuan yakni membawa Kabupaten Natuna sebagai wilayah perbatasan yang lebih maju, sebagai miniatur pembangunan nasional yang maju, sejahtera, dan berwibawa," tuturnya.

    Mengakhiri Peringatan Hari Jadi Kabupaten Natuna Ke-22, Bupati Natuna Wan Siswandi didampingi Wakil Bupati Natuna dan segenap Forkopimda Natuna berkesempatan memberikan secara simbolis Bantuan Sosial Tunai (BST) APBD Kabupaten Natuna Tahap III, dan pemberian secara simbolis 300 paket sembako kepada penerima. (Adv-Rijal)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
    Silakan SMS/WatsApp ke 0852-6599-9456
    Via E-mail: redaksikupaskasus@gmail.com
    (Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Hari Jadi Kabupaten Natuna ke-22, Semangat Baru Menuju Natuna Maju
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Santri Tani laksanakan upacara peringatan Hari Santri Nasional di Pusdiklat DPP Santri Tani Agrowisa
    02 Polres Kuansing melaksanakan Patroli Gabungan dalam rangka Pencegahan Penambangan Emas Tanpa Izin
    03 Pimpin Apel Pasukan Sambut Wisman di Bali Kapolri: Sebagai Gerbang Terakhir Tolong Disiplin
    04 Sat Narkoba Polres Siak Tangkap 1 Orang Pengerar Narkotika Jenis Ssabu di Kecamatan Tualang Kecamata
    05 Jum’at Barokah Dit Reskrimum Polda Riau Bagikan 500 Nasi Bungkus Untuk Sampaikan Pesan Kamtibmas
    06 Polres Karimun Polda Kepri Kembali Melaksakan Giat Bakti Sosial
    07 Bobol Ratusan Juta, WNA Turki Diduga Dalangi Aksi Skimming ATM di Jateng
    08 Pantai Beting dan Hutan Mangrov Tanjung Layang Potensi Wisata Bahari Yang Tersembunyi
    09 Peringati Hari Santri Nasional ke-4 di Ponpes Hidayatul Salafiyah Polda Riau Gelar Vaksinasi Serenta
    10 Jum’at Barokah Dit Reskrimum Polda Riau Bagikan 500 Nasi Bungkus
    11 Polres Kuansing Cek kegiatan Alat Berat di Wilayah Kecamatan Pangean yang Diberitakan Berkaitan deng
    12 Hadiman; Kamis Pekan Depan Mantan Kepala Dinas ESDM Kabupaten Kuansing Menjalani Sidang Perdana
    13 Memperingati Hari Santri Nasional ke 4 Tim Vaksinator Urkes Polres Kuansing gelar Vaksin di MAN 1 Ku
    14 Kejari Kuansing Hadiman ”Bila ada yang Jual Beli Jabatan Saya Sikat Habis”
    15 Lagi Polsek Kuantan Hilir Melakukan Razia PETI di Desa Kasang Limau Sundai
    16 Lantik Muhammad Zaki Pj Sekda Rohul H Sukiman : Semoga Mampu Mengemban Amanah Penuh Rasa Tanggung Ja
    17 Peringati Hari Santri Nasional ke-4 di Ponpes Hidayatul Salafiyah Polda Riau Gelar Vaksinasi Serenta
    18 Kehadiran Satpolairud Polres Karimun dapat Langsung Dirasakan Masyarakat Kabupaten Karimun
    19 Usai Khutbah Jumat Wabup Siak Husni Mirza Serahkan IMB Masjid Alfurqon Kwalian
    20 Kapolda Riau Peringati Hari Santri 2021 di Kampar Dengan Vaksinasi
    21 Sat Lantas Polres Kendal Laksanakan Patroli Antisipasi Balap Liar
    22 Lapas Muara Enim Memperingati Maulid Nabi
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | DPRD Tanjung Pinang | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © kupaskasus.com | lebih dalam, lebih baru, lebih penting