Rabu, 30 November 2022
Follow Us ON :
 
| Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Hadiri HAKORDIA Tahun 2022 | | Polres Muara Enim Berhasil Ungkap Tersangka Kasus Korupsi 15 Miliar Lebih | | Kondisi Lapas Teluk Kuantan Memprihatinkan Pemkab Kuansing Akan Hibahkan Lahan untuk Gedung Baru | | Tingkatkan Kemampuan Petani dan Penyuluh Kabupaten Kampar Berguru Ke Kuansing | | Polsek Gunung Megang Berhasil Amankan Dua Orang Pencuri Hewan Ternak | | Pemprov Kepri Gelar Upacara Peringatan HUT ke-51 KORPRI Tahun 2022
 
Bupati Asahan Buka Rakornis TP. PKK Kabupaten Asahan
Jumat, 12-11-2021 - 11:10:00 WIB

TERKAIT:
   
 

KupasKasus.com,Asahan - Bupati Asahan H. Surya, BSc membuka secara resmi Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TP. PKK Kabupaten Asahan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Jum’at (12/11/2021).

Dalam Rakornis ini tampak hadir juga Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, OPD, Camat se-Kabupaten Asahan, Ketua TP. PKK Kecamatan dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan ini Plt. Kepala Dinas PMD Kabupaten Asahan Suherman Siregar, S. STP melaporkan tujuan dari Rakornis TP. PKK Kabupaten Asahan antara lain, meningkatkan kerjasama kepengurusan TP. PKK Kabupaten Asahan selaku Pembina TP. PKK Kabupaten Asahna dan TP. PPK Kecamatan, membangun persamaan persepsi dan keterpaduan dalam pengelolaan gerakan PKK serta merumuskan program kerja TP PKK Kabupaten Asahan serta teridentifikasinya upaya pemecahan masalah terhadap aspek kelembagaan, program dan administrasi TP. PKK Kabupaten Asahan.

Ditempat yang sama Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiarti Surya mengatakan TP. PKK Kabupaten Asahan tahun ini mengikuti beberapa lomba yang diadakan oleh TP. PKK Provinsi Sumatera Utara (Provsu) dan dalam jangka waktu dekat TP. PKK Provsu akan mengunjungi TP. PKK Kabupaten Asahan.

Ini berarti suatu tanda TP. PKK Kabupaten Asahan akan dievaluasi oleh TP. PKK Provsu untuk mewakili TP. PKK Provsu mengikuti lomba Tingkat Nasional,” ucap Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan.

Maka dari itu saya berharap kepada OPD, Camat dan Kepala Desa/Lurah membantu TP. PKK dalam program kerjanya sehingga kita dapat meraih prestasi yang gemilang untuk Kabupaten Asahan.

Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan juga berharap kepada Desa yang mengikuti lomba agar tetap semangat, terus berinovasi dan menjalin hubungan yang baik dengan warganya, agar prestasi yang kita inginkan dapat kita capai.

Bupati Asahan H. Surya, BSc pada bimbingan dan arahannya mengatakan PKK sebagai mitra kerja Pemerintah Kabupaten Asahan memiliki fungsi strategis, dengan kelembagaan mulai dari tingkat pusat hingga desa dan bahkan dasawisma berkiprah membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan perempuan dan anak, dengan merumuskan program implementasi 10 program PKK, menggerakan kader, membangkitkan gotong royong, turut aktif dalam kegiatan perencanaan di desa serta peka terhadap isu-isu dan permasalahan terkait yang ada di daerah, dapat merumuskan kegiatan yang sesuai untuk mengatasinya sehingga visi Pemerintah Kabupaten Asahan masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter dapat terlaksana dengan baik.

Selanjutnya Bupati Asahan mengatakan banyak prestasi yang telah dicapai oleh TP. PKK Kabupaten Asahan, Saya berharap prestasi yang telah ada tetap menjadi semangat untuk meningkatkan kinerja baik di bidang administrasi maupun pelayanan masyarakat.

Mengakhiri bimbinhan dan arahanya Bupati Asahan berharap melalui Rapat Koordinasi ini, TP. PKK dapat mengevaluasi program dan kegiatan yang telah dilaksanakan untuk memantapkan dan menyempurnakan kebijakan pengelolaan gerakan PKK, serta mampu berkreasi dan inovatif.

Dikegiatan ini para Kader TP. PKK diberikan materi oleh narasumber yang berasal dari Dinas Pertenakan Kabupaten Asahan yang disampaikan oleh Kepala UPT Pusat Kesehatan Hewan Dinas Pertenakan dan Kesehatan Hewan Drh. Irvansyah Batubara dengan materi kewaspadaan rabies dan target Indonesia bebas rabies 2030, Kaban Kesbangpol Kabupaten Asahan Harry Naldo Tambunan, SE dengan materi wawasan kebangsaan acuan kaum perempuan dalam mendidik dan pembentukan karakter anak bangsa dan Plt Kepala Dinas Kopdag Kabupaten Asahan Ir. Fahmi Almadani dengan materi Perkoperasi. (Ril/Arif)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke 0852-6599-9456
Via E-mail: redaksikupaskasus@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)



 
Berita Lainnya :
  • Bupati Asahan Buka Rakornis TP. PKK Kabupaten Asahan
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Hadiri HAKORDIA Tahun 2022
    02 Polres Muara Enim Berhasil Ungkap Tersangka Kasus Korupsi 15 Miliar Lebih
    03 Kondisi Lapas Teluk Kuantan Memprihatinkan Pemkab Kuansing Akan Hibahkan Lahan untuk Gedung Baru
    04 Tingkatkan Kemampuan Petani dan Penyuluh Kabupaten Kampar Berguru Ke Kuansing
    05 Polsek Gunung Megang Berhasil Amankan Dua Orang Pencuri Hewan Ternak
    06 Pemprov Kepri Gelar Upacara Peringatan HUT ke-51 KORPRI Tahun 2022
    07 Peletakan Batu pertama pembangunan rumah layak huni Kanwil Menkumham Riau Puji Pemkab Kuansing
    08 Diterima Langsung Bupati Cianjur, Pemprov Riau Serahkan Bantuan Bencana Gempa Rp 676,956,000
    09 Ketum DPP Santri Tani NU bersama Dir Binmas Polda Riau Lakukan Penanaman Bibit Jagung di Tanjung Pal
    10 Plt Bupati Suhardiman Amby Pimpin Upacara Kesiagaan Bencana Dan Gelar Pasukan
    11 Diduga ada Kecurangan, Pilkades Sialang Jaya Tidak Ikuti Pilkades Serentak
    12 Dugaan Limbah PT KAI Cemari Sungai Batang Peranap Sitiang Pucuk Rantau
    13 Anggota Polres Inhil Polda Riau Laksanakan Latihan Menembak
    14 Kakanwik Kemenkumham Riau Sidak ke Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan
    15 PLT Bupati Suhardiman Amby Lantik 7 Pejabat Eselon ll Lingkungan pemerintah Kabupaten Kuansing
    16 HUT PGRI ke 77, Guru Bangkit dan Pendidikan
    17 Tahun 2024 Ditargetkan 34 Ribu Pelajar Tapsel Mahir Berhitung
    18 Opening Ceremony Tour De Siak 2022 di Buka Ketua PB ISSI
    19 Bupati Siak : Kendaraan Listrik Transportasi Masa Depan
    20 Kukuhkan pengurus Forum Anak Siak, ini Harapan Sekda Arfan
    21 Walikota Padang Sidempuan Terima Kunjungan Pimpinan KPP Pratama Padang Sidempuan
    22 Plt Bupati Dan Ketua DPRD Kuansing, Optimis RAPBD 2023 Selesai Tepat Waktu
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | DPRD Tanjung Pinang | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © kupaskasus.com | lebih dalam, lebih baru, lebih penting