Kamis, 11 08 2022
Follow Us ON :
 
| Satpolairud Polres Karimun Amankan 1 Tekong dan 3 PMI Ilegal | | Ketua TP PKK Tapsel : Kehadiran Ulama di Tengah Umat Sangat Dibutuhkan | | Pandu ASN Susun Rencana Target Kinerja Pemkab Siak Taja Bimtek SKP | | Pancang Star dan Finish Siapkan Diri untuk Hadapi Pacu Jalur event Nasional Setelah di Dandani Mewah | | Kejari Mojokerto Hadiman : menilai Manajemen BPRS Biang Kerok Modus Dugaan Menguras Uang Negara | | Lapas Muara Enim Juara Pertama Turnamen Badminton
 
Tim Jatanras Polda Babel Dan Tim Gabungan Polres Berhasil Lumpuhkan Tiga Pelaku Curanmor
Kamis, 13-01-2022 - 16:20:22 WIB

TERKAIT:
   
 

Kupaskasus.com, Bangka Barat - Polda Kepulauan Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat. Tiga pelaku curanmor berhasil diciduk Tim gabungan dari Unit II Opsnal Subdit III Ditreskrimum Polda Kepulauan Bangka Belitung bersama Tim Naga Polres Pangkalpinang, Tim Buser Polres Bangka Barat dan Tim Buser Polres Bangka Tengah.

Ketiganya yakni JR alias Jujuk (33th), YU alias Tompel (22th) dan W alias Wandi (28th) diamankan di Desa Kretak Kecamatan Sungai Selan Kabupaten Bangka Tengah, Rabu, (12/1/22) dini hari.

Dir Reskrimum melalui Kabid Humas Polda Kep. Bangka Belitung Kombes Pol A. Maladi mengatakan ketiga pelaku curanmor yang berhasil diamankan ini merupakan pelaku spesialis Curanmor yang sudah beraksi dibeberapa wilayah di Kepulauan Bangka Belitung.

"Ya, semalam berhasil diciduk. Mereka ini pelaku pencurian kendaraan bermotor yang kerap beraksi di wilayah Pangkalpinang dan di Kabupaten Bangka Barat yang marak terjadi pada bulan November 2021 hingga bulan Januari 2022,” kata Kombes Pol Maladi kepada Tim Babel.polri.go.id, Kamis (13/1/22) siang.

Menurut Kombes Pol Maladi, pengungkapan kasus bermula pada hari Selasa tanggal (11/01/2022) Tim 2 Opsnal Subdit III Ditreskrimum Polda Kepulauan Babel mendapatkan informasi terhadap pelaku pencurian kendaraan bermotor yang kerap beraksi dibeberapa wilayah.

Dari informasi yang didapatkan, diketahui pelaku Curanmor yang kerap beraksi tersebut berinisial JR alias Jujuk. Setelah mendapatkan informasi, Tim 2 Opsnal melakukan koordinasi dengan Tim Naga Polres Pangkalpinang, Unit Buser Sat Reskrim Polres Bangka Barat, Unit Buser Polres Bangka Tengah dan Unit Reskrim Polsek Jebus untuk melakukan penyelidikan keberadaan pelaku di Desa Sungai Selan dan untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Kabid Humas mengatakan pada Rabu dini hari Tim mendapatkan informasi keberadaan pelaku yang sedang berada dirumah temannya di Desa Kretak Kecamatan Sungai Selan Kabupaten Bangka Tengah.

"Sekira pukul 04.00 WIB, Tim berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku Jujuk dirumah temannya di Desa Kretak Sungai Selan."jelas Kombes Pol Maladi.

"Selain mengamankan Jujuk, Tim juga mengamankan Tompel dan Wandi yang mana mereka juga terlibat ada ikut membantu pelaku Jujuk pada saat melakukan Curanmor dengan TKP di Pangkalpinang dan Bangka Barat,” tambahnya.

Pada saat ditangkap, kata Kombes Pol Maladi Tim melakukan penggeledahan badan terhadap Pelaku. Dari hasil penggeledahan, Tim menemukan barang bukti berupa 2 buah kunci T dan 1 buah kunci modifikasi untuk membuka pengaman kunci motor.

Selanjutnya terhadap ketiga pelaku dibawa ke Polsek Sungai Selan untuk dilakukan interogasi dan penyelidikan lebih lanjut. Dari hasil interogasi, dijelaskanya pelaku mengakui total ada melakukan pencurian bermotor sebanyak 12 tempat berbeda di Wilayah Pangkalpinang, Kabupaten Bangka Barat dan Kabupaten Bangka Selatan.

"Pengakuan pelaku telah melakukan pencurian kendaraan bermotor sebanyak 5 kali diwilayah Kota Pangkalpinang, 2 kali di Wilayah Bangka Barat dan 4 kali di Bangka Tengah dan 1 kali di Bangka Selatan. Rata-rata mengincar kendaraan bermotor merk Honda Beat dan sepeda motor merk Yamaha NMAX,” jelas Kombes Pol Maladi.

Selain mengamankan Pelaku Curanmor, Kombes Pol Maladi mengungkapkan Tim juga mengamankan pelaku penadah barang hasil curian tersebut yakni DE (34th) dan SU (35th). Kedua pelaku penadah diamankan di Dusun Serdang Desa Jelutung 2 Kecamatan Simpang Rimba Kabupaten Bangka Selatan.

Dari info yang didapat, pelaku curanmor menjual barang hasil pencuriannya kepada DE sebanyak 5 unit motor Honda Beat, menjual 1 unit Honda Beat warna hitam dan 1 unit Yamaha Nmax warna hitam kepada SU.

Usai diamankan, dikatakan Kabid Humas bahwa ketiga pelaku curanmor dan kedua pelaku penadah sudah dibawa ke Mapolda guna proses lebih lanjut.

"Barang bukti yang turut diamankan yakni dua buah kunci T, satu buah kunci modifikasi untuk membuka kunci pengaman motor dan sembilan unit sepeda motor dari berbagai TKP."ungkap Kabid Humas Kombes Pol Maladi. (**)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke 0852-6599-9456
Via E-mail: redaksikupaskasus@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)



 
Berita Lainnya :
  • Tim Jatanras Polda Babel Dan Tim Gabungan Polres Berhasil Lumpuhkan Tiga Pelaku Curanmor
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Satpolairud Polres Karimun Amankan 1 Tekong dan 3 PMI Ilegal
    02 Ketua TP PKK Tapsel : Kehadiran Ulama di Tengah Umat Sangat Dibutuhkan
    03 Pandu ASN Susun Rencana Target Kinerja Pemkab Siak Taja Bimtek SKP
    04 Pancang Star dan Finish Siapkan Diri untuk Hadapi Pacu Jalur event Nasional Setelah di Dandani Mewah
    05 Kejari Mojokerto Hadiman : menilai Manajemen BPRS Biang Kerok Modus Dugaan Menguras Uang Negara
    06 Lapas Muara Enim Juara Pertama Turnamen Badminton
    07 Kamera ASUS Zenfone 9, Smartphone Terbaik untuk Foto Aesthetic
    08 RN Harus Tuntut Ganti Rugi Kepada Kapolres Kuansing
    09 Sambut HUT RI Ke -77 API PWNU LAM Riau PSMTI PGI Berkat Bintang Bangsa dan Rumah Kasi
    10 Kejari Kota Mojokerto Periksa Kasus Dugaan penyelewengan Anggaran CSR Mantan Sekdako juga Ikut di Pe
    11 PLT Bupati Suhardiman amby Serahkan Bantuan Pada Masyarakat KHS Kasang Limau Sundai
    12 Sekda Apresiasi PT AR Usai Serahkan Berbagai Bantuan ke Pemkab Tapsel
    13 Sumadi kail Tutup Volly Ball Putri Bupati Cup 1 Di KHS
    14 Sekda Arfan : Mengucapkan Selamat HUT Riau ke 65
    15 HUT ke-65 Riau Sinergitas Pembangunan Kolaborasi Pemprov Dengan Pemkab Semakin Banyak dan Erat
    16 Kementerian ATR BPN Setujui Rencana Detail Tata Ruang KITB
    17 Lapas Muara Enim Bersama KPKNL Lahat Cek Lokasi BMN
    18 Kepala DisHub Kuansing Minta kepada Kendaraan ADOL Tidak Melewati Kota Kuansing Dari 18-27 Agustus
    19 Bea Cukai Batam Berhasil Endus Paket Berisi Sabu-sabu Seberat ±101 Gram Tujuan Lombok
    20 MTQ Desa Kelapapati Mendorong Generasi Muda Meningkatkan Kualitas Hafalan Al Qur'an
    21 Sedikitnya 30 Orang WBP Rutan Karimun Antusias Ikuti Penyuluhan Hukum dari LBH Sado
    22 Peringatan HUT ke 65 TA 2022 Suhardiman Amby Sebut Riau berhasil Meraih Peringkat kelima Nasional
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | DPRD Tanjung Pinang | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © kupaskasus.com | lebih dalam, lebih baru, lebih penting