Minggu, 03 Juli 2022
Follow Us ON :
 
| Karang Taruna Riau Silaturahmi Dengan Tokoh Masyarakat Mandau, Sampaikan Beberapa Isu Sosial | | Bintan Resorts dan Resort World Cruises Teken MoU Kapal Pesiar Genting Dream Singgah ke Kepri | | Kabar Gembira Rutan Karimun Buka Kunjungan Tatap Muka. | | Nasib Guru PPPK Erlando berharap DPRD Fokus ke Solusi Bersama Pemerintah | | Bupati Inhil Menggesa Percepatan Pendataan Honorer Guru, Medis dan Tenaga Teknis | | Bujang Kampung di Sungai Tengah Sabak Auh Bupati Siak Terus Gesa Pelayanan
 
Dato Hamka Terima Mandat Sebagai Panglima Adat Gagak Hitam Dumai
Jumat, 27-05-2022 - 17:13:05 WIB

TERKAIT:
   
 

KupasKasus.com, Dumai - Pasukan Adat dan Marwah Gagak Hitam Kota Dumai mendapatkan  kunjungan dari Panglima Besar Nasional Pasukan Adat Hitam Dato' Arba Udin alias Udin Pelor beserta rombongan, Panglima Pasukan Adat Gagak Hitam Provinsi Riau Dato' Yusri Yano (Megad Sri Noya) beserta Rombongan, Pengurus Pertumbuhan Jalinan Kasih 2 Roda Malaysia / Mentari Merah Entertainment, Kanda Chip Malaya.

Bertempat di Jalan Hangtuah, Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai. Acara penyambutan Panglima Besar Nasional Pasukan Adat Hitam dan Panglima Pasukan Adat Gagak Provinsi Riau beserta Rombongan ini turut dihadiri oleh Ketua Perkumpulan Pengusaha Lokal Dumai (PPLD), Ichan Ag beserta rombongan, para calon anggota Gagak Hitam Sambang Kota Dumai beserta para undangan. Rabu, (25/05/2022).

Pada kesempatan ini, kedatangan Panglima Besar Nasional Pasukan Adat Gagak Hitam dan Panglima Pasukan Adat Gagak Hitam Provinsi Riau adalah untuk bersilaturahmi sekaligus penyerahan Mandat kepada Calon Panglima Gagak Hitam Sambang Kota Dumai yang akhirnya diserahkan kepada Dato' Hamka Bin Hasan Kadir.

Menyikapi atas penyerahan mandat Panglima Sambang Pasukan Adat Gagak Hitam Kota Dumai yang telah dipercayakan kepada dirinya, Hamka Bin Hasan Kadir yang kerap disapa Tok Hamka ini menyampaikan, Saya mengucapkan ribuan terimakasih atas kedatangan dan kepercayaan yang telah diberikan oleh Panglima Besar Nasional Pasukan Adat Gagak Hitam dan Panglima Pasukan Adat Gagak Hitam Provinsi Riau kepada saya.

"Kedepannya saya akan berkoordinasi kepada para panglima-panglima, tokoh-tokoh dan pemangku-pemangku adat yang ada di Kota Dumai. Serta Kita akan sesegera mungkin untuk melakukan penyusunan struktur organisasi Pasukan Adat Gagak Hitam Kota Dumai ini," sebut Panglima Sambang Pasukan Adat Gagak Hitam Kota Dumai.

Panglima Hamka menambahkan, Serta setelah terbentuk struk organisasi, kita akan segera menentukan apa program jangka pendek dan program jangka panjang Pasukan Adat Gagak Hitam Kota Dumai ini nantinya. Dan juga apa kegiatan-kegiatan sosial yang nantinya akan kita lakukan, karena Pasukan Adat Gagak Hitam ini identik dengan kegiatan sosial.

"Mudah-mudahan kedepannya Pasukan Adat Gagak Hitam Kota Dumai ini dapat bersinergi dengan organisasi dan lembaga yang ada, sehingga dapat menegakkan Adat dan Marwah Melayu," pungkas Panglima Hamka sembari mengakhiri.

Pada kesempatan ini Panglima Besar Nasional Pasukan Adat Gagak Hitam Kanda Arba Udin mengatakan, Alhamdulillah saya menginjakkan kaki di tanah Dumai, tanah bertuan. Dumai itu Dunia Manusia Islami, Alhamdulillah.

"Gagak Hitam adalah Gerakan Generasi Anak Kepulauan - Hidup Indah Tegaknya Adat dan Marwah. Mengapa kita memakai simbol Gagak Hitam, karena Gagak Hitam ini adalah burung pertama yang diutus oleh Allah SWT didalam Surat Al-maidah ayat 31," imbuh Panglima Besar Nasional Pasukan Adat Gagak Hitam.

Sementara Panglima Pasukan Adat Gagak Hitam Provinsi Riau Kanda Yusri Yano setelah menyerahkan Mandat kepada Hamka Bin Hasan Kadir menuturkan, Selamat kepada Adinda Hamka Bin Hasan Kadir yang telah menerima mandat sebagai Panglima Sambang Gagak Hitam Kota Dumai.

"Pada kesempatan ini kita juga menyerahkan AD/ART Gagak Hitam, AD/ART ini nantinya wajib  ditaati oleh seluruh pengurus maupun anggota. Apabila nantinya ada kesalahpahaman, bisa nantinya kita menerangkan dan menjelaskan melalui AD/ART Gagak Hitam ini," imbuhnya.

"Mandat ini saya berikan kepada Adinda Hamka sebagai Panglima Pasukan Adat Gagak Hitam Kota Dumai untuk membentuk kepengurusan selambat-lambatnya 3 bulan. Seandainya dalam waktu 3 bulan struktur organisasi belum dibentuk, maka mandat tersebut tidak berlaku lagi," pungkas Panglima Sambang Riau sembari mengakhiri.

Tidak ketinggalan, Ichan Ag Ketua Perkumpulan Pengusaha Lokal Dumai (PPLD) turut memberikan ucapan selamat kepada Kanda Hamka atas penyerahan Mandat yang diberikan kepada beliau sebagai Panglima Sambang Gagak Hitam Kota Dumai

"Pada hakikatnya di Kota Dumai ini telah berdiri Organisasi-organisasi, Ormas-ormas Melayu yang telah sama-sama menjaga Adat dan Marwah Melayu. Dengan adanya Gagak Hitam ini, semoga semakin menambah erat dan bertambah kuat akan Jiwa kita terhadap Melayu, Cinta kita terhadap Melayu dan terutama sekali bangun cita-cita kita, cita-cita terhadap adik-adik kita untuk cinta terhadap Kota Dumai," ungkap Ichan.

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke 0852-6599-9456
Via E-mail: redaksikupaskasus@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)



 
Berita Lainnya :
  • Dato Hamka Terima Mandat Sebagai Panglima Adat Gagak Hitam Dumai
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Karang Taruna Riau Silaturahmi Dengan Tokoh Masyarakat Mandau, Sampaikan Beberapa Isu Sosial
    02 Bintan Resorts dan Resort World Cruises Teken MoU Kapal Pesiar Genting Dream Singgah ke Kepri
    03 Kabar Gembira Rutan Karimun Buka Kunjungan Tatap Muka.
    04 Nasib Guru PPPK Erlando berharap DPRD Fokus ke Solusi Bersama Pemerintah
    05 Bupati Inhil Menggesa Percepatan Pendataan Honorer Guru, Medis dan Tenaga Teknis
    06 Bujang Kampung di Sungai Tengah Sabak Auh Bupati Siak Terus Gesa Pelayanan
    07 Kapolres Karimun Rebus 975 Gram Sabu
    08 Doa Lintas Agama dari Polri untuk Indonesia yang Lebih Baik
    09 Kapolda Riau Yakin TNI - Polri Semakin Solid Korem 031/WB Berikan Kejutan Hari Bhayangkara
    10 Aksi Heroik Aipda Leonar Gendong Tirta Elisabet dan Bawa ke RS Kapolda Riau Irjen M Iqbal Akan Berik
    11 Tingkatkan Pelayanan Publik Kapolda Riau Lounching Tempat Pelayanan Perpanjangan KTA Satpam
    12 Pimpin Kenaikan Pangkat Personel Kapolda Riau Irjen Iqbal : Tingkatkan Kompetensi Kinerja dan Akhlak
    13 PLT Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby lantik Tiga Orang Kepala OPD di Pucuk Rantau
    14 Apa Solusinya Agar SK Pegawai PPPK Bisa Diterbitkan?
    15 PLT Bupati Suhardiman Amby Kirim Balasan Surat Ketua DPRD Ini Jawabannya!!!
    16 DuaTersangka Dalam Perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi Penimbunan Lahan Lokasi MTQ
    17 Dandim 0317 TBK Danlanal TBK dan Kapolres Karimun Rayakan HUT ke 76 Bhayangkara Bersama
    18 Akui salah Jufrizen minta maaf telah Lecehkan Profesi Wartawan Anggota PW MOI
    19 Anggota DPRD Kota Pekanbaru Ida Yulita Susanti Langsung Turun ke Sekolah Meninjau Pelaksanaan PPDB
    20 Kapolres Muara Enim Bersama Pj Sekda Peluncuran E-TLE Nasional Presisi Tahap II se-Sumatera Selatan
    21 Kadis Kominfo Kepri Hadiri UKW Dewan Pers di Batam
    22 Lanal Babel Posal dan Posmat Jajaran Lanal Babel beri kejutan di HUT Bhayangkara ke-76
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | DPRD Tanjung Pinang | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © kupaskasus.com | lebih dalam, lebih baru, lebih penting