Rabu, 30 November 2022
Follow Us ON :
 
| Plt Bupati Kuansing Pelatihan Para Pemangku Adat ,Pemerintah Komit Sejahterakan Pemangku Adat | | Bantuan Kemanusiaan Polda Riau untuk Korban Gempa Cianjur Tiba di Jakarta | | Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Hadiri HAKORDIA Tahun 2022 | | Polres Muara Enim Berhasil Ungkap Tersangka Kasus Korupsi 15 Miliar Lebih | | Kondisi Lapas Teluk Kuantan Memprihatinkan Pemkab Kuansing Akan Hibahkan Lahan untuk Gedung Baru | | Tingkatkan Kemampuan Petani dan Penyuluh Kabupaten Kampar Berguru Ke Kuansing
 
Gubernur Herman Deru Kunker Ke Desa Segamit Kecamatan SDU Muara Enim
Selasa, 26-07-2022 - 03:39:13 WIB

TERKAIT:
   
 

Kupaskasus.com, Muara Enim - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru menghadiri langsung Acara Puncak Bina Desa Nasional Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Ikatan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian Indonesia (IBEMPI) melalui Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian
Universitas Sriwijaya  (BEM FP Unsri) Palembang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Muara Enim (Pemkab. Muara Enim) di daerah dataran tinggi Kabupaten Muara Enim tepatnya di Desa Segamit Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU), Senin (25/07/2022).

Dalam acara tersebut, Gubernur Sumsel didampingi Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Kurniawan beserta Forkopimda Kabupaten Muara Enim juga Wakil Rektor III Unsri, Dekan FP Unsri, termasuk Ketua  BEM FP Unsri melakukan Panen Raya Padi Varietas Lokal dan Panen Agung Kopi Semende selain dari meninjau Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Supreme Energi Rantau Dedap  (PT SERD) dan meninjau lokasi pembangunan Masjid  Danau Ringkih Desa Segamit sembari memberikan bantuan.

Diawal sambutannya, Gubernur Sumsel meminta kepada seluruh tamu undangan dan seluruh mahasiswa untuk bertepuk tangan selama 2 menit, hal tersebut menggambarkan rasa gembira dan rasa bahagianya terhadap kegiatan bina desa ini.

"Bayangkan, ada mahasiswa FP dari ujung Sulawesi Utara dan dari belaha bumi Indonesia lainnya datang ke Desa Segamit ini hanya untuk bersama-sama kita, membantu kita mengembangkan dunia pertanian disini, bagaimana caranya agar segala potensi pertanian kita dapat terangkat, dapat dikenal dan terkenal didunia luar,  karena hampir 90 tahun berlalu tapi tempat ini (Semende) belum terlalu dikenal didunia luar, jadi kita harapkan ratusan mahasiswa yang hadir disini bisa membawa segala potensi yang ada disini secara maksimal sampai ke dunia luar, syukur-syukur bisa go internasional," kata Herman Deru.

"Bukan yang kita lakukan selama ini salah, tapi harus dioptimalkan lagi bahwa dengan teknologi seluruh potensi kita bisa terangkat melalui media promosi digital (internet) yang bisa mencapai seluruh sudut dunia yang dampaknya tentu untuk kesejahteraan masyarakat di Desa Segamit sendiri," lanjut HD.

Terkhusus kepada seluruh mahasiswa FP se-Indonesia yang hadir dengan segala niat baiknnya untuk memajukan dunia pertanian Indonesia yang dalam kesempatan ini di Kabupaten Muara Enim (Desa Segamit), Herman Deru mengucapkan terima kasih karena sepulang dari sini  dirinya meyakini kalau Desa Segamit pasti akan menjadi trending topik (viral) bahwa Segamit salah satu desa di Indonesia rupanya memiliki potensi alam yang melimpah karena selain ada kopi dan padi juga ada strawberi, ada markisa dan masih banyak yang lainya.

"Kepada masyarakat Desa Segamit sendiri agar dapat menindaklanjuti hasil dari kegiatan ini, ambil ilmunya, jangan sampai habis dari kegiatan ini tidak ada apa-apa (jalan ditempat)," pungkas HD.

Sementara itu, selaku tuan rumah, Pj Bupati Muara Enim mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa perwakilan FP se-Indonesia di daerah dataran tinggi semende, Bumi Serasan Sekundang, Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan.

Dirinya berharap, dengan kegiatan Bina Desa ini, sektor pertanian di Bumi Tunggu Tubang (Semende) dapat lebih maju dan berkembang lagi kedepan apalagi dengan ilmu pengetahuan dan teknologi yang ditularkan para mahasiswa FP se-Indonesia kepada para petani di Desa Segamit sehingga dengan begitu geliat perekonomian di Kabupaten Muara Enim dapat terus bertumbuh yang berdampak pada penurunan angka kemiskinan.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, para Pejabat Utama Prov. Sumsel, Pj Sekda Muara Enim, Staf Ahli Bupati, para Asisten, para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab. Muara Enim, Camat SDU, Kades Segamit, perwakilan Perusahaan  dan para petani di Desa Segamit. (Weli)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke 0852-6599-9456
Via E-mail: redaksikupaskasus@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)



 
Berita Lainnya :
  • Gubernur Herman Deru Kunker Ke Desa Segamit Kecamatan SDU Muara Enim
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Plt Bupati Kuansing Pelatihan Para Pemangku Adat ,Pemerintah Komit Sejahterakan Pemangku Adat
    02 Bantuan Kemanusiaan Polda Riau untuk Korban Gempa Cianjur Tiba di Jakarta
    03 Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Hadiri HAKORDIA Tahun 2022
    04 Polres Muara Enim Berhasil Ungkap Tersangka Kasus Korupsi 15 Miliar Lebih
    05 Kondisi Lapas Teluk Kuantan Memprihatinkan Pemkab Kuansing Akan Hibahkan Lahan untuk Gedung Baru
    06 Tingkatkan Kemampuan Petani dan Penyuluh Kabupaten Kampar Berguru Ke Kuansing
    07 Polsek Gunung Megang Berhasil Amankan Dua Orang Pencuri Hewan Ternak
    08 Pemprov Kepri Gelar Upacara Peringatan HUT ke-51 KORPRI Tahun 2022
    09 Peletakan Batu pertama pembangunan rumah layak huni Kanwil Menkumham Riau Puji Pemkab Kuansing
    10 Diterima Langsung Bupati Cianjur, Pemprov Riau Serahkan Bantuan Bencana Gempa Rp 676,956,000
    11 Ketum DPP Santri Tani NU bersama Dir Binmas Polda Riau Lakukan Penanaman Bibit Jagung di Tanjung Pal
    12 Plt Bupati Suhardiman Amby Pimpin Upacara Kesiagaan Bencana Dan Gelar Pasukan
    13 Diduga ada Kecurangan, Pilkades Sialang Jaya Tidak Ikuti Pilkades Serentak
    14 Dugaan Limbah PT KAI Cemari Sungai Batang Peranap Sitiang Pucuk Rantau
    15 Anggota Polres Inhil Polda Riau Laksanakan Latihan Menembak
    16 Kakanwik Kemenkumham Riau Sidak ke Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan
    17 PLT Bupati Suhardiman Amby Lantik 7 Pejabat Eselon ll Lingkungan pemerintah Kabupaten Kuansing
    18 HUT PGRI ke 77, Guru Bangkit dan Pendidikan
    19 Tahun 2024 Ditargetkan 34 Ribu Pelajar Tapsel Mahir Berhitung
    20 Opening Ceremony Tour De Siak 2022 di Buka Ketua PB ISSI
    21 Bupati Siak : Kendaraan Listrik Transportasi Masa Depan
    22 Kukuhkan pengurus Forum Anak Siak, ini Harapan Sekda Arfan
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | DPRD Tanjung Pinang | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © kupaskasus.com | lebih dalam, lebih baru, lebih penting