Sabtu, 11 Mei 2024
Follow Us ON :
 
| 237 KPM di Pekon Sumberbandung Terima Bantuan Beras | | Pekon Gumukmas Bangun Rabat Beton Ketahanan Pangan DD 2024 | | Dukung Program Ketahanan Pangan, Pekon Wates Selatan Bangun TPT Dana Desa 2024 | | Bupati Alfedri Berharap Agar Supaya Insan Pers dan Pemkab Dapat Bersinergi | | Hadir di Bagholek Godang Masyarakat Kampar, ini Kata Arfan Usman | | Kader Ibu di Pekon Sidodadi Adakan Senam Sore Rutin
 
Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi DPRD Kabupaten Malang terhadap LKPJ 2022
Senin, 17-04-2023 - 19:46:02 WIB

TERKAIT:
   
 

KupasKasus.com, Malang - DPRD Kabupaten Malang  menggelar rapat paripurna dengan agenda ‘Penyampaian rekomendasi DPRD Kabupaten Malang  terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban LKPJ Bupati Malang tahun 2022’, Senin (17/04/2023) tadi.

Dalam pelaksanaan yang dipimpin Ketua DPRD, Darmadi dan Wakil Ketua, Kholiq, hadir langsung Bupati Malang, HM Sanusi bersama Wabup, Sekda  dan OPD. Mengawali paripurna, juru bicara DPRD Kabupaten Malang, Mahrus Ali, menyampaikan bahwa LKPJ adalah laporan yang disampaikan oleh pemerintah daerah kepada DPRD yang memuat hasil penyelenggaraan urusan pemerintahan yang menyangkut pertanggungjawaban kinerja yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah selama satu tahun anggaran.


Dimana, LKPJ Bupati Malang Tahun 2022 merupakan proses evaluasi tahunan atas pelaksanaan RPJMD Kabupaten Malang Tahun 2021-2026, yang dituangkan dalam Peraturan Bupati Malang  Nomor 17 Tahun2021 tentang Rencana Kerja  Daerah  (RKPD) Tahun 2022 dengan tema Pembangunan ‘Pemulihan Ekonomi melalui Pengembangan Ekonomi Lokal Sektor Unggulan  dan Penguatan Sumber Daya Manusia dalam rangka percepatan Pemulihan Kondisi Sosial Ekonomi Masyarakat.

“Sehubungan dengan itu, selain pengawasan yang telah dilakukan  dalam rapat kerja dan kunjungan kerja komisi, DPRD juga membentuk Panitia  Khusus Pembahas LKPJ Bupati MalangTahun 2022, untuk membantu mewujudkan fungsi  pengawasan, dimana hasilnya merupakan rekomendasi terhadap LKPJ Bupati Malang  di Bidang Pemerintahan, Hukum dan Perundang-undangan, Bidang Ekonomi dan Keuangan, Bidang Pembangunan dan Insfrastruktur serta Bidang Kesejahteraan Rakyat,” kata anggota Fraksi PKB itu.

Adapun  dari hasil pembahasan DPRD terhadap LKPJ Bupati Malang, tambahnya, disampaikan rekomendasi dalam bentuk  ‘Catatan Strategis’. Secara umum, LKPJ Bupati Malang  tahun 2022 sudah cukup lengkap,  rinci dan sistematis.

Dimana, ujarnya, Dokumen  LKPJ telah menyajikan data dan informasi realisasi capaian program kegiatan dan indikator  kinerja, keberhasilan dan permasalahan dalam pelaksanaan pembangunan.

Sementara itu, Bupati Malang  dalam penyampaian rekomendasi mengucapkan terima kasih kepada Tim LKPJ dan seluruh perangkat daerah atas kinerja dan kerja kerasnya bersama DPRD Kabupaten Malang, dari mulai penyusunan rencana kerja dan rencana kegiatan, pelaksanaan kegiatan, yang dilanjutkan dengan pengendalian serta pengawasan. Sehingga, penyampaikan LKPJ Bupati Malang Tahun 2022 kepada DPRD Kabupaten Malang, tidak mengalami kendala.

Menyinggung mengenai rekomendasi, Bupati Sanusi mengatakan akan  mempelajari dengan seksama untuk dijadikan  masukan dalam perencanaan pembangunan ke depan. Dimana, rekomendasi yang disampaikan DPRD ini merupakan sebuah saran yang sifatnya positif dan konstruktif, dalam konteks perbaikan maupun penyempurnaan untuk mewujudkan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan daerah di masa yang akan  datang.

“Pada tahun 2022 lalu, alhamdulillah berbagai keberhasilan dan prestasi berhasil kita raih. Hal ini, dibuktikan dengan cukup banyaknya pengakuan maupun penghargaan dari berbagai pihak yang diberikan  kepada Kabupaten Malang,” ujarnya.

Berbekal pengalaman di tahun sebelumnya, tambah Bupati Sanusi, saat ini pemerintah Kabupaten Malang  tengah berpacu untuk mengakselerasi kinerja guna mewujudkan cita-cita pembangunan sebagaimana telah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah  (RPJMD) Kabupaten Malang Tahun 2021-
2026.  Harapannya, roda pemerintahan dan pembangunan di tahun 2023, dapat
berjalan lancar  dan sukses tanpa hambatan berarti.


“Mudah-mudahan kesadaran dan kemauan serta partisipasi aktif seluruh pihak juga semakin meningkat, untuk bersatu padu, berkolaborasi dalam mencurahkan segala kontribusi demi mewujudkan masa depan yaitu Malang  Makmur,” pungkasnya.(Adv)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke 0852-6599-9456
Via E-mail: redaksikupaskasus@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)



 
Berita Lainnya :
  • Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi DPRD Kabupaten Malang terhadap LKPJ 2022
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 237 KPM di Pekon Sumberbandung Terima Bantuan Beras
    02 Pekon Gumukmas Bangun Rabat Beton Ketahanan Pangan DD 2024
    03 Dukung Program Ketahanan Pangan, Pekon Wates Selatan Bangun TPT Dana Desa 2024
    04 Bupati Alfedri Berharap Agar Supaya Insan Pers dan Pemkab Dapat Bersinergi
    05 Hadir di Bagholek Godang Masyarakat Kampar, ini Kata Arfan Usman
    06 Kader Ibu di Pekon Sidodadi Adakan Senam Sore Rutin
    07 Pekon Sidodadi Pardasuka Bangun Jalan Rabat Beton Dana Desa 2024 Tahap Pertama
    08 Pekon Sidodadi Pringsewu Salurkan Bantuan Beras CBP Tahap lV
    09 Pekon Ambarawa Timur Salurkan Bantuan Beras CBP Tahap lV
    10 Kepala Pekon Tanjung Rusia Timur Serahkan Beras Bantuan Ketahanan Pangan ke 263 KPM
    11 Realisasi DD Tahun 2024, Pekon Sukoharjo 1 Bangun Jalan Rabat Beton
    12 Pekon Keputran Serahkan BLT DD 2024 ke 58 KPM
    13 Pemkon Ambarawa Barat Salurkan Bantuan Beras ke 439 KPM
    14 Kapekon Kresnomulyo Pringsewu Bagikan Beras Bantuan Pangan
    15 Kakon Tanjung Anom Bagikan Beras Bantuan Ketahanan Pangan Tahap ke-4
    16 Seorang Wanita Paruh Baya Diamankan Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Siak
    17 Giat Kembali Setelah Vakum 2 Tahun, Honda Student Basketball League Kembali Digelar di Rohul
    18 Peringati Hardiknas, Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Hadiri Upacara Bendera
    19 Wakil Bupati Rokan Hulu, Ajak Jamaah Haji Memperdalam Persiapan Ibadah di Halal Bi Halal
    20 Dikarimun Polisi Amankan Tiga Tersangka Berserta Kiloan Sabu dan Pil Extasi
    21 Tingkatkan Kompetensi SDM Penyuluh Pertanian, Bupati Tapsel Buka Bimtek dan Sertifikasi
    22 Terkait Mata Anggaran Rp 2,4 M PPTK Kominfo Bintan One Terkesan Bungkam
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | DPRD Tanjung Pinang | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © kupaskasus.com | lebih dalam, lebih baru, lebih penting