Kamis, 25 April 2024
Follow Us ON :
 
| Bupati Tapsel Berharap Agar Jaga Kestabilan Harga dan Ketersediaan Bahan Pokok | | Bupati Dolly Pasaribu Lantik Pengurus LPTQ Kabupaten Tapsel Periode 2023-2025 | | H. Indra Gunawan Wabup Rohul Hadiri Acara Prosesi Adat Jalang Monjalang Mamak | | Bupati Tapsel : Manfaatkan Momentum Halal Bihalal Untuk Saling Bermaafan | | Luar Biasa 8 Cabang Lomba MTQ Riau Peserta Siak Masuk Final | | Bupati Tapsel : Zakat Dapat Menghidupkan Suatu Wilayah Maupun Negara
 
Bupati Siak Alfedri Menjadi Pemimpin Upacara Pembukaan Tentara Manunggal Masuk Desa
Sabtu, 24-02-2024 - 11:31:55 WIB

TERKAIT:
   
 

KupasKasus.com, Sabak Auh - Sempena Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 119 tahun 2024, Bupati Siak Alfedri, menjadi pembina upacara yang dilaksanakan di Lapangan Sepakbola, Kampung Sungai Tengah, Kecamatan Sabak Auh, Selasa (20/2/2024).

Kegiatan TNI Manunggal tersebut, dalam rangka membantu pembangunan di daerah, melaksanakan serbuan teritorial, TNI AD bersatu dengan alam mewujudkan rakyat juang yang tangguh dan terpelihara serta meningkatkan kemanunggalan TNI untuk rakyat. 

Usai melaksanakan upacara pembukaan TMMD ke - 119 tahun 2024, Bupati Siak Alfedri bersama Dandim 0322/Siak Riyanto Budi Nugroho, Unsur Forkopimda, dan Kepala OPD lainnya, mendampingi Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca, untuk langsung meninjau pelaksanaan TMMD ke - 119 tahun 2024, salah satunya.

Peningkatan Jalan Dewi Sri Kampung Sungai Tengah Kecamatan Sabak Auh, sepanjang 1,3 Km, Lebar 4 M, dan Pembangunan MCK Rumah Tahfiz Roudlotul Qur’an Kampung Sabak Permai, Kecamatan Sabak Auh. 

Komandan Korem (Danrem) 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca, menjelaskan hasil peninjauannya terkait dengan kegiatan TMMD ke - 119 tahun 2024, di Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak. 

"Hari ini saya bersama Bupati Siak, Dandim 0322/Siak, meninjau lokasi pelaksanaan kegiatan TMMD ke - 119 tahun 2024 yang dilaksanakan di wilayah jajaran Korem 031/WB wilayah kabupaten Siak," kata dia.

”Alhamdulillah kami sudah meninjau beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan, seperti pembangunan rehab untuk rumah tak layak Huni, pembangun MCK dan Pembangunan jalan," ucap Brigjen TNI Dany Rakca. 

Kegiatan TMMD ke - 119 merupakan sharing, kerjasama maupun Kolaborasi antara TNI AD dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Siak. Salah satunya adalah pembangunan jalan yang merupakan akses bagi para petani untuk mengangkut hasil panennya. 

Selain itu Komandan Korem (Danrem) 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca juga berharap, dengan jalan yang telah diperbaiki nantinya, hasil panen para petani akan terus meningkat, ditambah dengan dukungan dan upaya dari Pemerintah Daerah, dan  Kerjasama Panglima TNI dengan Kementerian Pertanian terkait dengan pembangunan di bidang pertanian. 

"Kegiatan TMMD ke - 119 tahun 2024 ini, ditargetkan sesuai jadwal akan dilaksanakan selama 1 bulan. Karena kegiatannya bukan hanya Fisik, ada juga non Fisik, seperti Penyuluhan Pertanian, Pelatihan Pemberdayaan UMKM, dan Penyuluhan Hukum dan Agama serta adanya pengembangan dan membiasakan terhadap nilai-nilai Kearifan Lokal, adat dan adab melayu. Supaya anak-anak kita kedepannya tetap menjunjung tinggi adat dan adab melayu," tutup Danrem 031/WB. 

Bupati Siak Alfedri terlebih dahulu mengucapkan terimakasih kepada Danrem 031/WB dan Dandim 0322/Siak, yang telah menunjuk Kabupaten Siak sebagai Lokasi pelaksanaan TMMD ke - 119 tahun 2024, yang dilaksanakan di Kampung Sungai Tengah, Kecamatan Sabak Auh. 

"Alhamdulillah tadi pagi sudah kita laksanakan Pembukaan TMMD ke - 119 tahun 2024. Saya beserta Dandim 0322/Siak, juga sudah mencanangkan kerja awal TMMD. Semoga satu bulan kedepannya, kegiatan TMMD ini bisa berjalan dengan baik, sukses dan lancar," ucap Alfedri. 

Alfedri menambahkan, untuk mensukseskan pelaksanaan kegiatan TMMD ke - 119 tahun 2024 ini, dibutuhkan dukungan dan partisipasi masyarakat, serta kontribusi positif dari semua pihak termasuk perusahaan. 

"Sehingga kolaborasi yang di sosialisasikan dan di semangati oleh TNI, bisa dilestarikan, dikembangkan dan ditingkatkan untuk memajukan Pembangunan Daerah menuju kesejahteraan dan kemajuan masyarakat yang lebih baik," jelasnya. 

Selain itu, dipilihnya Kecamatan Sabak Auh sebagai lokasi pelaksanaan TMMD ke - 119 tahun 2024, karena ada adanya program infrastruktur, akses lokasi yang dekat, dan juga partisipasi, semangat masyarakat yang tinggi. 

"Peningkatan Jalan Dewi Sri Kampung Sungai Tengah Kecamatan Sabak Auh ini, juga telah diminta oleh masyarakat khususnya para petani pada saat panen raya 2023 lalu. Dengan adanya peningkatan jalan ini, diharapkan mampu melancarkan akses dan konektivitas ke lahan persawahan," terang Bupati Alfedri. 

Pada pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 119 tahun 2024, kolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Siak, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan, yakni Peningkatan Jalan Dewi Sri Kampung Sungai Tengah Kecamatan Sabak Auh, sepanjang 1,3 km, Lebar 4 M, rehab Rumah Tidak Layak Huni 4 Unit, Pembangunan MCK 2 Unit, rehab Musala 1 Unit. Manunggal Air Bersih 2 Unit.

Selain itu, ada juga Kegiatan Non Fisik, diantaranya penyuluhan Wasbang dan Bela Negara, Penyuluhan bahaya Narkoba, Penyuluhan Pertanian, Penyuluhan Keluarga Berencana, Penyuluhan Komsos Pemberdayaan Masyarakat, Penyuluhan Bahaya Karhutla, Pelatihan Pemberdayaan UMKM, dan Penyuluhan Hukum dan Agama.

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke 0852-6599-9456
Via E-mail: redaksikupaskasus@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)



 
Berita Lainnya :
  • Bupati Siak Alfedri Menjadi Pemimpin Upacara Pembukaan Tentara Manunggal Masuk Desa
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Bupati Tapsel Berharap Agar Jaga Kestabilan Harga dan Ketersediaan Bahan Pokok
    02 Bupati Dolly Pasaribu Lantik Pengurus LPTQ Kabupaten Tapsel Periode 2023-2025
    03 H. Indra Gunawan Wabup Rohul Hadiri Acara Prosesi Adat Jalang Monjalang Mamak
    04 Bupati Tapsel : Manfaatkan Momentum Halal Bihalal Untuk Saling Bermaafan
    05 Luar Biasa 8 Cabang Lomba MTQ Riau Peserta Siak Masuk Final
    06 Bupati Tapsel : Zakat Dapat Menghidupkan Suatu Wilayah Maupun Negara
    07 Dukung Timnas Indonesia, Besok, Bupati Kuansing Gelar Nobar di Taman Jaiur
    08 11.842 KPM Terima Bantuan Pangan yang di Salurkan Pemko Padangsidimpuan
    09 Korban Rugikan Ratusan Juta, Diduga Oknum ASN di Kabupaten Kampar Terlibat Kasus Penipuan
    10 Kolaborasi Kejari dan Diskominfo Adakan Pelatihan Bagi Staff
    11 468 JCH Rohul Tahun 2024 Diperkirakan Berangkat Tanggal 18 dan 24 Mei
    12 Kejari Padangsidimpuan Beri Penyuluhan Hukum di SMAN 4 Padangsidimpuan
    13 Polsek Kuantan Hilir Mengungkap Kasus Pengeroyokan di Desa Pulau Beralo
    14 Ketum LSM BAKORNAS : Perusahaan Wajib Bayar Pesangon Karywan Yang di PHK Maupun Resign
    15 Jalan Amblas di Geringging, Bupati Gerak Cepat Turunkan PUPR
    16 Pelaksanaan Penyerahan Tersangka dan Barang Bukti Korupsi Pada BPR Bestari Tanjungpinang
    17 Aksi Teaterikal DKS Siak Pukau Penonton di Panggung Utama MTQ Riau
    18 Wakil Bupati Siak, Husni Merza, menghadiri acara Halal Bi Halal dan Haul Yamani ke-7
    19 Stand Bazar Kabupaten Siak Diminati Pejabat Lintas Kabupaten dan Pengunjung Rela Antrian
    20 Wabup Husni Apresasi BPN Siak Lima Tahun Program Tora, 13.036 Bidang Tanah Telah Tersertifikat
    21 Bupati Alfedri Harap Lulusan Dari SMK Bisa Langsung Kerja
    22 Alfedri : Kita Jadikan Momentum Musabaqoh Tilawatil Qur'an ini Sebagai Ajang Uji Kompetensi
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | DPRD Tanjung Pinang | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © kupaskasus.com | lebih dalam, lebih baru, lebih penting