Selasa, 01 Desember 2020
Follow Us ON :
 
| Polres Kuansing Laksanakan Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Pengapdian Perwira Polri | | Menyesal Tertunduk, Pembunuh Selingkuhan Istri Menyampaikan Permohonan Maaf | | Aktivis Perempuan Arab Saudi Disiksa secara Fisik dan Seksual 2,5 Tahun di Penjara | | Gubernur Riau Syamsuar dan Istri Terkonfirmasi Positif Covid-19 | | Pebalap Formula 1 GP Lewis Hamilton Positif Covid-19 | | Sering Transaksi Narkoba Pemuda Ini Ditangkap Polisi Miliki 2 Paket Sabu
 
KPU Bintan Bersama Polres Bintan Gelar Simulasi TPS Sesuai Protokol Kesehatan
Sabtu, 21-11-2020 - 21:19:48 WIB

TERKAIT:
 
  • KPU Bintan Bersama Polres Bintan Gelar Simulasi TPS Sesuai Protokol Kesehatan
  •  

    Kupaskasus.com, Bintan - Mendekati Hari H Pemilihan serentak Pilkada 2020, KPU Bintan bersama Polres Bintan melaksanakan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara serta Sirekap di tingkat TPS dengan menerapkan protokol kesehatan, kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Olahraga Kecamatan Gunung Kijang Kabupaten bintan pada Sabtu (21/11/20) pagi.

    Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolres Bintan Kompol Juleigtin Siahaan, SIK., MIK, Kabagops Polres Bintan, Kompol Robinson Sembiring, Para Kapolsek jajaran Polres Bintan, Arizon, S.Pt., MM (Anggota KPU Prov. Kepri), Buralimar, M.Si (Pjs Bupati Bintan), Ervina Sari, SE (Ketua KPUD Bintan), Bambang Sumitro, S.IP (anggota KPU Bintan), Harris Daulay, S.Pi (anggota KPU Bintan), Syamsul, S.Sos (anggota KPU Bintan), Harris Daulay, S.Pi (anggota KPU Bintan), Dumoranto Situmorang, ST (Anggota Bawaslu Bintan), M.Lukman, S.Ag., M.H.I (Plt. Kaban Kesbangpol Bintan), Dr. Gama (Kadis Kesehatan Bintan), Irwan Lapi (Satpol PP Bintan), Arif Sumarsono (Camat Gunung Kijang), Wirawan Wira (Lurah Kawal), PPK se-Kabupaten Bintan, PPS Gunung Kijang, LO Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, dan LO Calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan.

    Kapolres Bintan melalui Wakapolres Bintan Kompol Juleigtin Siahaan, SIK., MIK. menyampaikan Simulasi ini dilaksanakan dengan tujuan agar semua Masyarakat dan petugas paham dan mengerti apa yang harus dilakukan pada saat pencoblosan, dan kami dari pihak keamanan akan selalu siap mengamankan Pilkada serentak 2020 agar dapat berjalan dengan lancar dan sehat tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan agar dapat mencegah penyebaran Covid-19 pada saat pencoblosan nanti. 

    Ketua KPU Bintan Ervina Sari, SE Menambahkan saat ini kita sudah memasukkan system informasi rekapitulasi elektronik (Sirekap) dalam perubahan PKPU Nomor 9 Tahun 2018 tentang rekapitulasi Pilkada 2020, dengan mengusulkan peggunaan teknologi informasi dalam proses rekapitulasi nantinya. 

    Kegiatan simulasi ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia serta penggunaan aplikasi Sirekap di tingkat TPS, Pelaksanaan Pemungutan Suara ini nantinya akan sama seperti simulasi yang dilaksanakan hari ini, semua petugas menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) berupa Masker, sarung tangan dan Fashield serta tersedia Handsanitizer guna wajib mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19, Dalam simulasi Pemungutan Suara Pilkada serentak 2020 berbeda dengan pelaksanaan Pemilu / Pilkada sebelum-sebelumnya, sehingga kita bisa saksikan perbedaannya dan bisa disampaikan dengan keluarga.

    Dalam gambaran Simulasi tersebut, Pemilih yang akan memasuki area TPS sebelumnya melaksanakan cuci tangan, dilakukan pengecekan suhu tubuh, namun apabila terdapat Pemilih yang suhu tubuhnya 37°C akan diarahkan ke Bilik Khusus, selanjutnya dilakukan cek KTP-El serta surat pemberitahuan Pemilih dan diberikan sarung tangan oleh KPPS. Pemanggilan terhadap antrian Pemilih yang masuk dalam DPT dan diberikan surat suara Pemilihan Gubernur dan surat suara Pemilihan Bupati, Terkhusus Pemilih Lansia, akan diberikan prioritas atau didahulukan dengan didampingi pendamping dari keluarga terdekat dengan mengisi from yang telah disediakan.

    Pada saat pemilih sepi, petugas Linmas akan melakukan penyemprotan disinfeksidan di lokasi TPS seperti kursi, pena, bilik suara, meja dan lain-lain, Penyemprotan disinfektan dilakukan minimal 3 (tiga) kali. Kemudian Hasil penghitungan suara C1 Plano dituangkan ke dalam Form model C, lalu hasil Salinan-KWK bersamaan diambil dokumentasinya dan dimasukan dalam Sirekap (bentuk Aplikasi hanya sebagai penguatan data internal KPU).


    (Hms Polres bintan/yani)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
    Silakan SMS/WatsApp ke 0852-6599-9456
    Via E-mail: redaksikupaskasus@gmail.com
    (Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • KPU Bintan Bersama Polres Bintan Gelar Simulasi TPS Sesuai Protokol Kesehatan
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Polres Kuansing Laksanakan Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Pengapdian Perwira Polri
    02 Menyesal Tertunduk, Pembunuh Selingkuhan Istri Menyampaikan Permohonan Maaf
    03 Aktivis Perempuan Arab Saudi Disiksa secara Fisik dan Seksual 2,5 Tahun di Penjara
    04 Gubernur Riau Syamsuar dan Istri Terkonfirmasi Positif Covid-19
    05 Pebalap Formula 1 GP Lewis Hamilton Positif Covid-19
    06 Sering Transaksi Narkoba Pemuda Ini Ditangkap Polisi Miliki 2 Paket Sabu
    07 Kasus Kekerasan Terhadap Anak Dalam Rumah Tangga Meningkat di Kabupaten Muara Enim
    08 Berawal dari Ops Yustisi, Polsek Bungaraya Polres Siak Ungkap Kasus Penyalahgunaan Narkotika
    09 Kementerian PUPR Lelang Dini Proyek Infrastruktur 2021, Senilai Rp46,64 T per 28 November 2020
    10 Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Positif Covid-19
    11 Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Asahan Dikukuhkan
    12 Aldo Ariandra : Ajak Kaum Milenial Hindari Money Politic
    13 Viral Direktur BUMPD Responsif Arahan Pj Bupati Terkait Budidaya Gerunggang
    14 Ketuk Palu, APBD Bengkalis 2021 Sebesar 3,2 Triliun
    15 Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Upacara Peringatan HUT Korpri ke-49
    16 Pjs Bupati Dorong Baznas Rohul Bentuk Forum Zakat Upaya Optimalkan Penerimaan Zakat
    17 Ngelem Ginting Dilantik Menjadi Ketua Dewan Pendidikan Kota Padangsidimpuan
    18 Wali Kota Irsan Efendi Terima Anugerah Sahabat Pers
    19 Walkot Padangsidimpuan Hadiri Kejuaraan Bola Basket Virtual
    20 Laga Final Piala Askot Padangsidimpuan, Petarung FC Bantai Persenas FC 4-0
    21 Walkot Padangsidimpuan Panen Ikan Lele Bersama Warga Desa Simatohir
    22 Kejutan Walkot Padangsidimpuan pada Ulang Tahun Yonif 123/Rajawali
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | DPRD Tanjung Pinang | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © kupaskasus.com | lebih dalam, lebih baru, lebih penting